2 Cara Ganti Nomor DANA Paling Mudah dan Cepat!

Cara Ganti Nomor DANACara Ganti Nomor DANA

DANA adalah dompet digital yang berasal dari Indonesia yang didesain untuk menjadikan setiap transaksi non tunai dan non kartu secara digital, dilakukan baik online maupun offline dapat berjalan dengan cepat, DANA ini sangat praktis dan juga terjamin keamanannya. Kali ini aku aku akan membahas bagaimana Cara Ganti Nomor Dana. Ternyata cara mengganti nomor DANA tidaklah sulit teman teman, yuk kita simak pembahasan.

Bagaimana Cara Mengganti Nomor Akun DANA?

Bagaimana Cara Mengganti Nomor Akun DANA?

Untuk kalian yang ingin mengganti nomor akun dana kalian tidak perlu bingung, kali ini saya akan menjelaskan Bagaimana Cara Mengganti Nomor Akun DANA? Caranya mudah lho, berikut ini langkah langkah Cara Ganti Nomor Dana:

Pertama buka aplikasi DANA, pilih “Saya”

1.) Tap Pengaturan Profil

2.) Tap “Ubah Nomor Ponsel”

3.) Tap “Ganti Nomor”

4.) Silahkan pilih metode verifikasi yang kamu inginkan:

– Kirim kode OTP ke nomor yang lama:

  • Masukkan PIN akun DANAmu.
  • Lalu Masukkan kode OTP yang telah terkirim via SMS ke nomor DANA ID kamu yang lama.
  • Masukkan nomor DANA ID kamu yang baru (DANA ID kamu terhubung dengan nomor HP kamu untuk proses verifikasi keamanan akun DANA kamu) dan tap Berikutnya.
  • Masukkan kode OTP yang dikirimkan via SMS ke nomor DANA ID kamu yang baru.
  • Setelah muncul konfirmasi sukses, kalian harus masuk kembali (re-login) ke akun.

– Saya sudah tidak memiliki nomor lama

  • Apabila kamu sudah mengaktifkan “Pertanyaan Keamanan”, maka kamu akan diarahkan untuk menjawab 3 pertanyaan keamanan terlebih dahulu sebelum berlanjut.
  • Apabila seluruh jawaban kamu benar pada poin nomor 1, maka kamu dapat langsung melakukan perubahan nomor baru kamu di DANA, namun apabila dalam jawabannnya salah 3 kali berturut turut, kamu akan diarahkan untuk memasukkan email kamu untuk proses verifikasi akun DANA kamu.
  • DANA akan mengirim email untuk instruksi selanjutnya.
  • Tap Tutup

Bagaimana Kalau Nomor DANA Hilang?

Bagaimana Kalau Nomor DANA Hilang?

Setelah kita membahas Cara Ganti Nomor Dana, kali ini kita akan membahas Bagaimana Kalau Nomor DANA Hilang? Kalau nomor DANA kalian hilang jangan panik terlebih dahulu kawan kawan, kali ini aku akan memberi tahu apa yang harus dilakukan jika nomor DANA kalian hilang. Berikut ini cara nya:

  1. Kunjungi kantor pusat Provider yang kamu gunakan.
  2. Lalu datangi Customer Service lalu bilang kalau kalian ingin memulihkan Nomor HP yang hilang.
  3. Lalu, CS Provider akan memberikan formulir pemulihan Nomor HP dan metode verifikasi untuk membuktikan bahwa nomor HP yang hilang memang nomor HP kamu.
  4. Setelah verifikasi selesai, nomor HP kamu akan diganti dengan kartu SIM baru.
  5. Lalu pasang kembali kartu SIM di ponsel kamu.

Apakah Bisa Satu Akun DANA di Dua HP?

Apakah Bisa Satu Akun DANA di Dua HP?

Menuju ke pertanyaan selanjutnya, Pernahkah kalian berpikir apakah bisa satu akun DANA di dua HP? Ternyata jawabannya adalah tidak kawan kawan. Aplikasi ini tidak memperbolehkan menggunakan satu akun DANA untuk 2 Device. DANA hanya memperbolehkan untuk menggunakan satu akun DANA untuk satu Device saja. 

DANA ini memanglah salah satu dompet digital yang praktis dan mudah, meskipun kalian menemui masalah dalam menggunakan aplikasi DANA ini, mereka memiliki solusi untuk masalah tersebut, mulai dari cara ganti nomor Dana, dan juga kehilangan nomor HP kalian.

Sekian artikel dari saya. Baca juga cara untuk meperbesar ukurarn JPG. Semoga dapat bermanfaat untuk kawan kawan sekalian, terima kasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.