2+ Cara Merebus Daging Sapi biar Cepat Empuk!

Cara Merebus Daging Sapi biar Cepat Empuk

Hallo Semua, Gimana kabar kalian? Kalian mau masak daging sapi tapi susah buat bikin dagingnya empuk? Ada beberapa cara merebus daging sapi biar cepat empuk jadi lebih empuk. Salah satu cara menggunakan panci presto. Mengapa menggunakan panci presto? Karna menggunakan panci presto bisa mempermudah dan mempercepat daging sapi itu empuk. Daging biasanya juga bisa untuk masakan di ricebowl.

Bagi yang nggak punya panci presto kalian bisa menggunakan panci biasa untuk merebus daging sapi agar lebih cepat empuk. Dan bisa menghemat gas juga. Ada teknik yang banyak kita pakai, kebanyakan orang ya itu dengan cara 5 – 30 – 7. Ini adalah cara merebus daging sapi biar cepat empuk. Yaitu kita rebus selama 5 menit dan kita diamkan selama 30 menit dan di rebus lagi selama 7 menit. 

Berapa Lama Waktu untuk Merebus Daging?

Berapa Lama Waktu untuk Merebus Daging?

Untuk waktu yang kita butuhkan juga lumayan lama untuk membuat daging sapi empuk. Jika kamu merebus daging sapi dengan panci presto itu bisa membuat waktu memasak lebih cepat kemungkinan 45 menit atau mungkin di bawahnya lebih cepat.

Kalau menggunakan panci biasa bisa lebih dari 45 menit. Jadi kalian sudah tau kan berapa lama waktu untuk merebus daging?

Cara Merebus Daging Sapi agar Cepat Empuk Tanpa Presto

Cara Merebus Daging Sapi agar Cepat Empuk Tanpa Presto

Di sini Cara merebus daging sapi agar cepat empuk tanpa Presto ada beberapa cara yang bisa kita pakai di sini tanpa menggunakan panci presto. 

1.) Teknik Slow Cooking

Jika kalian mau memasak masakan yang berkuah seperti sup atau opor. Kalian bisa menggunakan teknik Slow Cooking karena bisa membuat daging lebih empuk dan kaldu yang lebih enak dan lezat. 

2.) Metode 5-30-7

Metode ini merupakan metode yang sering banyak orang gunakan yaitu dengan cara merebus daging selama 5 mening dengan tutup rapat panci. Kemudian matikan kompor dan diamkan selama 30 menit dengan panci yang masih tertutup rapat. Setelah itu rebus lagi daging tersebut selama 7 menit. 

Mengelolah Daging Supaya Empuk

Mengelolah Daging Supaya Empuk

Cara yang benar untuk mengelolah daging supaya empuk. Cara untuk membuat daging sendiri ada beberapa cara, yaitu 

1.) Rebus dalam waktu yang cukup lama 

Dengan cara merebus daging dengan waktu yang lama itu adalah cara umum untuk orang orang yang ingin mendapatkan daging yang empuk dan kaldu ayam yang lebih lezat.

2.) Marinasi Daging Sapi

Cara ini hanya dengan marinasi daging sapi dengan mengoleskan garam atau lemon di setiap sisi daging dan diamkan selama 30 menit sebelum kalian memasaknya.

3.) Menggunakan Daun Pepaya

Cara ini biasanya digunakan oleh penjual sate karna daun pepaya mengandung enzim papain yang bisa memecahkan protein di dalam daging. Bungkus daging di dalam daun pepaya dan diamkan selama 30 menit sebelum di masak. Semakin lama daging dibungkus dengan daun pepaya maka semakin empuk.

itu adalah beberapa cara merebus daging sapi biar cepat empuk tanpa menggunakan panci presto, dan ada juga yang menggunakan cara alami seperti menggunakan daun pepaya. Jadi kalian sudah gak kebingungan lagikan soal bagaimana cara merebus daging sapi biar cepat empuk? Jadi sekarang kalian mau masak apa nih?

Penutup

Semoga cara – cara agar daging sapi empuk bisa membantu kalian dan semoga berguna untuk kalian jadi segini dulu ya. Sampai jumpa!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.