2+ Metode Penelitian Menurut Para Ahli! Anti Nipu!

Metode penelitian menurut para ahli

Hai Teman – Teman, sebelumya kalian tau apa itu penelitian? Penelitian sering kita deskripsikan sebagai suatu proses investigasi yang kita lakukan secara aktif, tekun, dan sistematis, yang bertujuan untuk menemukan, menginterpretasikan, dan merevisi fakta-fakta. Apa itu metode penelitian menurut para ahli mempunyai beberapa penjelasan dari para ahli. berikut ini adalah beberapa penjelasan metode penelitian menurut para ahli.

Metode penelitian menurut para ahli adalah suatu cara atau jalan untuk mendapatkan kembali pemecahan terhadap segala permasalahan yang masyarakat ajukan. Sedangkan menurut Priyono metode Penelitian adalah cara melakukan sesuatu dengan menggunakan pikiran secara seksama untuk mencapai suatu tujuan yang di inginkan.

  • McMillan dan Schumacher

Menurut Mcmillan dan Schumacher penelitian adalah proses penemuan dan analisis data secara sistematis dan logis untuk mencapai tujuan tertentu yang di inginkan.

  • Soerjono Soekanto

Menurut Soerjono Soekanto, penelitian adalah kegiatan ilmiah yang berpusat pada suatu analisis, dengan cara sitematis dan konsisten, bertujuan untuk mengungkapkan kebenaran dan mencapai tujuan.

Apa yang dimaksud Dengan Metode Penelitian Menurut Para Ahli?

Apa yang dimaksud Dengan Metode Penelitian Menurut Para Ahli?

apa kalian tau apa yang di maksud dengan metode penelitian menurut para ahli? Metode Penelitian adalah suatu cara atau jalan untuk mendapatkan kembali pemecahan terhadap segala permasalahan yang akan kalian ajukan. Sedangkan menurut Priyono sang peneliti adalah cara melakukan sesuatu dengan menggunakan pikiran secara seksama untuk mencapai suatu tujuan.

Jelaskan Apa Pengertian dari Metode Penelitian Pendidikan Menurut Para Ahli?

Jelaskan Apa Pengertian dari Metode Penelitian Pendidikan Menurut Para Ahli?

apa kalian sudsh tahu apa itu metode penelitian pendidikan? Kali ini saya akan jelaskan apa pengertian dari pendidikan menurut para ahli? Menurut Hadi dan Hariono penelitian pendidikan adalah suatu proses atau kegiatan yang dilakukan secara sistematis, logis, dan berencana untuk mengolah, mengumpulkan, menganalisis, dan menyimpulkan data dengan menggunakan metode tertentu untuk mencari jawaban atas permasalahan yang timbul dalam bidang pendidikan.

Apa yang dimaksud Dengan Metode Penelitian Kuantitatif Menurut Para Ahli?

Apa yang dimaksud Dengan Metode Penelitian Kuantitatif Menurut Para Ahli?

Metode Penelitian Kuantitatif

Oleh karena itu kalian juga bisa memilih menggunakan metode penelitian kuantitatif. Penelitian kuantitatif ini digunakan untuk meneliti populasi. Data dikumpulkan dengan menggunakan instrumen dan alat ukur, kemudian dianalisis dengan statistik atau dengan secara kuantitatif.

Hasil metodologi penelitian kuantitatif berupa seperti hipotesis. Instrumen, statistik, dan hipotesis pada umumnya ditemukan pada berikut ini:

  1. Survei

Metode survei ini digunakan untuk mendapatkan data tentang karakteristik. Metode survei ini juga digunakan untuk menguji beberapa hipotesis atas sampel yang diambil dari suatu populasi. Teknik pengumpulan datanya dengan kuisioner dan wawancara. Hasil dari metodologi penelitian ini berupa secara generalisasi.

  1. Eksperimen

Metode eksperimen digunakan untuk mengetahui pengaruh variabel independen denga perlakuan atau treatment terhadap variabel dependen atau hasilnya dalam kondisi yang dikendalikan. Agar kondisinya dapat dikendalikan, dalam penelitian eksperimen sangat dibutuhkan kelompok kontrol. Metodologi penelitian ini sering dilakukan di ruang laboratorium.

Metode penelitian kualitatif dan kuantitatif bisa digabungkan dalam sebuah penelitian. Metode gabungan ini bisa disebut sebagai metodologi penelitian kombinasi. Apapun metode yang nantinya kalian pilih, pada dasarnya metode penelitian yang dipakai adalah kaidah ilmiah dalam prosesnya disebut sebagai metode penelitian ilmiah.

itulah penjelasan dari apa yang dimaksud dengan metode penelitian kuantitatif.

itulah metode penelitian menurut para ahli yang bisa kita pelajari bersama, semoga ini bermanfaat dan bisa membantu kalian semua. Sampai jumpa!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.