2 Obat Radang Tenggorokan Untuk Ibu Menyusui

Obat Radang Tenggorokan Untuk Ibu Menyusui

Halo kawan kawan bagaimana kabarnya semua? Semoga sehat selalu ya. Siapa sih yang tidak kesal saat randang tenggorokan? Kalian semua pasti pernah merasakan tidak enaknya radang tenggorokan kan. Banyak obat obatan yang tersedia untuk radang tenggorokan ini. Sebelum itu kita harus tahu apa sih radang tenggorokan itu? Radang tenggorokan adalah peradangan yang terjadi pada bagian di tenggorokan (faring) yang biasannya karena oleh infeksi virus atau bakteri. Di Indonesia sendiri, radang tenggorokan ini sering kali disebut juga dengan istilah panas dalam. Tetapi apa sih Obat Radang Tenggorokan Untuk Ibu Menyusui? Kali ini aku akan berbagi ke kalian beberapa obat radang yang tentunya aman untuk ibu menyusui.

Apa Obat Sakit Tenggorokan Bagi Ibu Menyusui?

Apa Obat Sakit Tenggorokan Bagi Ibu Menyusui

Obat radang tenggorokan memang banyak yang beredar di apotek apotek terdekat, terdapat banyak jenis, tapi Apa Obat Sakit Tenggorokan Bagi Ibu Menyusui?, tenang saja guys aku punya rekomedasi Obat Radang Tenggorokan Untuk Ibu Menyusui yang tentunya aman untuk konsumsi :

Obat Antihistamin

Antihistamin ini ampuh untuk melawan radang tenggorokan atau faringitis. Antihistamin ini dapat membantu mengobati kondisi radang tenggorokan, dan juga dapat mengurangi intensitas lendir. Untuk ibu menyusui, dapat mencoba antihistamin yang ada di apotek apotek seperti Claritin dan Benadryl.

Memang sebagian besar obat antihistamin ini aman untuk kalian gunakan saat menyusui. Saya anjurkan agar kalian ke dokter supaya kalian dapat mengetahui obat dan dosisnya yang lebih sesuai agar tidak menimbulkan efek samping yang tidak kalian inginkan.  

Minum Obat Parasetamol dan Ibuprofen

Kalian dapat menggunakan obat ini untuk menghilangkan rasa sakit, gatal, maupun iritasi akibat randang tenggorokan yang terjadi. Jadi jika kalian mengalami rasa sakit saat menelan makanan, kalian dapat menggunakan parasetamol dan ibuprofen ini untuk meredakan rasa sakitnya.

Aman kah Strepsil untuk Ibu Menyusui?

Aman kah Strepsil untuk Ibu Menyusui?

Pasti kalian semua pernah kan mendengar strepsil? Strepsil ini adalah obat antiseptik yang bermanfaat untuk meredakan sakit tenggorokan dan juga meredakan keluhan keluhan akibat luka atau peradangan pada mulut.

Aman kah Strepsil untuk Ibu Menyusui? Jawabannya adalah, iya. Obat strepsil ini aman untuk ibu menyusui konsumsi, karena obat strepsil ini lebih banyak mengandung bahan bahan alami yang aman untuk ibu menyusui konsumsi.

Jika anda adalah ibu menyusui dan ingin menghilangkan rasa sakit tenggorokan, Obat Radang Tenggorokan Untuk Ibu Menyusui strepsil ini bisa jadi salah satu obat yang dapat kalian gunakan lho.

Apa Degirol Boleh Untuk Ibu Menyusui?

Apa Degirol Boleh Untuk Ibu Menyusui

Apa sih obat degirol itu? Degirol ini adalah obat antiseptic yang mengandung dequalinium chloride. Dequalinium chloride ini memiliki sifat antiseptik yang bekerja dengan cara membunuh jamur jamur dan bakteri penyebab infeksi ringan pada mulut dan juga tenggorokan. Perlu kalian ingat juga bahwa obat ini tidak boleh untuk digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

Apa Degirol Boleh Untuk Ibu Menyusui?, jawabannya adalah, tidak dianjurkan. Karena degirol ini masih belum diketahui, apakah terserap dalam asi atau tidak. Jangan konsumsi obat ini terlebih dahulu sebelum berkonsultasi dengan dokter.

Sekian pembahasan saya tentang Obat Radang Tenggorokan Untuk Ibu Menyusui, bagi kalian yang sedang sakit, jangan cuma minum obat saja ya teman teman. kalian juga harus menjaga pola makan, istirahat yang cukup, minum air putih agar tidak kekurangan cairan, dan juga hindari makanan makanan berminyak dan juga makanan yang pedas. Baca juga obat meriang untuk ibu hamil agar menambah wawayas kalian semua. Sekian terima kasih semoga kita semua sehat selalu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.