3 Buah yang Dilarang untuk Penderita Diabetes!

Buah yang Dilarang untuk Penderita Diabetes

Ada beberapa buah yang mengandung tinggi sekali kadar gula di dalamnya, hal itu mengakibatkan buah-buahan tersebut ke dalam daftar buah yang dilarang untuk penderita diabetes. Diabetes sendiri merupakan penyakit jangka panjang yang diakibatkan oleh tingginya kadar gula yang terdapat di dalam tubuh kita.

Diabetes terjadi ketika tubuh sang penderita sudah tidak mampu lagi mengambil gula ke dalam sel tubuh akibat gulanya yang terlalu banyak. Tingginya kadar gula ini dapat diakibatkan apabila kita terlalu banyak menkonsumsi makanan dan minuman yang manis, termasuk juga dengan buah-buahan.

Buah Apa yang Bisa Menaikkan Gula Darah?

Buah Apa yang Bisa Menaikkan Gula Darah?

Seperti yang Mimin jelaskan sebelumnya, diabetes ini disebabkan oleh kandungan gula yang terlalu berlebihan di dalam tubuh kita. Hal ini juga dapat disebabkan oleh buah-buahan yang terlalu manis, oleh karena itu terdapat beberapa buah yang dilarang untuk penderita diabetes. Berikut adalah contoh buah apa yang bisa menaikkan gula darah, yaitu:

  1. Mangga
    Siapa yang tidak menyukai buah ini? Tentu saja kita semua pasti menyukai rasa manis yang terdapat dalam mangga. Namun sayangnya, buah ini memiliki kandungan gula yang sangat tinggi yang menjadikan ia masuk ke dalam daftar buah yang dilarang untuk penderita diabetes. 
  2. Apel
    Apel juga termasuk ke dalam daftar buah yang dilarang untuk penderita diabetes. Hal ini dikarenakan di dalam setiap 100 g buah apel mengandung setidaknya 12,2 g gula, dengan angka itu apel termasuk buah dengan kadar gula yang tinggi
  3. Semangka
    Buah yang rasanya manis dan memiliki kandungan air yang banyak tentunya menjadi kesukaan banyak orang. Akan tetapi buah ini mengandung gula yang sangat tinggi, yaitu setiap 100 g buah semangka terdapat 72 g gula. Angka yang fantastis bukan?

Buah Apa yang Bagus untuk Penderita Diabetes?

Buah Apa yang Bagus untuk Penderita Diabetes?

Kita sudah membahas tentang buah yang dilarang untuk penderita diabetes sebelumnya di atas. Lalu, adakah buah apa yang bagus untuk penderita diabetes? Ya, tentu saja ada. Walaupun kalian memiliki pantangan untuk mengkonsumsi buah-buahan yang tinggi akan gula, tapi kalian masih dianjurkan untuk mengkonsumsi buah-buah ini loh. Penasaran buahnya apa saja? Simak ulasannya di bawah ini!

  1. Anggur
    Anggur dinilai dapat membantu menurunkan kadar gula yang berlebihan yang ada di dalam tubuh kita. Selain itu, buah ini juga mengandung antioksidan polifenol yang mampu melawan radikal bebas yang ada di dalam tubuh kita
  2. Jeruk
    Jeruk mengandung kalium yang bagus untuk mengatur tekanan darah yang ada di dalam tubuh kita, ditambah lagi kandungan tiamin yang terdapat pada jeruk dipercaya mampu menurunkan kadar gula yang ada di dalam tubuh kita.

Untuk lebih lengkapnya kalian dapat membaca artikel buah untuk diabetes.

Apakah Buah Naga bisa Dikonsumsi Penderita Diabetes?

Apakah Buah Naga bisa Dikonsumsi Penderita Diabetes?

Buah naga ini mengandung banyak khasiat didalamnya, seperti rendah lemak, kaya akan serat, dan kaya akan vitamin. Jadi, apakah buah naga bisa dikonsumsi penderita diabetes? Ya, buah ini dapat dikonsumsi.

Berdasarkan khasiatnya, buah ini memiliki kandungan gula yang rendah dan dipercaya dapat menurunkan kadar gula yang berlebih dalam tubuh kita. Buah naga juga memiliki efek anti-diabetes sehingga juga bisa menurunkan resiko untuk kita terkena penyakit diabetes.

Penutup

Demikianlah pembahasan Mimin mengenai buah apa saja yang menjadi pantangan dan juga buah yang harus para penderita diabetes konsumsi. Semoga artikel ini dapat membantu kalian semua, karena sejatinya penyakit diabetes ini tidak bisa kita lirik sebelah mata.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.