3 Menu Makan Siang Sederhana Untuk Suami dan Mudah!

Menu Makan Siang Sederhana Untuk Suami

Sebenarnya banyak sekali Menu Makan Siang Sederhana Untuk Suami, mulai dari makanan yang berkuah, maupun yang kering-kering. Adapula berbagai macam rasa dalam setiap masakan tersebut, ada yang pedas, manis, gurih dan asin.

Namun dalam setiap masakan kita juga perlu melihat dari sisi manfaat sayuran yang akan kita olah menjadi masakan nanti. Salah satunya kita akan mengolah sayur buncis dan wortel, yang kan kita olah menjadi tumis buncis wortel.

Banyak sekali manfaat yang terdapat dalam sayur buncis antarannya yaitu: memperkuat sistem kekebalan tubuh, menyehatkan saluran pencernaan menjaga kesehatan jantung dan masih banyak lagi. Ada juga manfaat dari sayur wortel yaitu mencegah kanker, menjaga kesehatan mata, meningkatkan imun tubuh. 

Daftar Menu Bekal Suami ke Kantor

Daftar Menu Bekal Suami ke Kantor

Banyak sekali Daftar Menu Bekal Suami ke Kantor seperti ikan dori sambal mantah, ayam kecap, tumis kangkung, sapo tahu telur , tahu goreng bawang cabe dan masih banyak lagi Daftar Menu Bekal Suami ke Kantor.

Dan yang penting cara mebuatnya pun mudah, dan bahan-bahannya pun mudah di dapat. Menu Makan Siang Sederhana Untuk Suami kali mambuat masakan tumis kangkung saus tiram, cara membuatnya pun mudah dan tidak membutuhkan waktu lama.

Sayur Untuk Bekal Makan Siang 

Sayur Untuk Bekal Makan Siang

Sayur Untuk Bekal Makan Siang kali ini kita akan membuat tumis buncis wortel, dan tumis kangkung. Menu Makan Siang Sederhana Untuk Suami ini sangat mudah untuk di recook. Langkah pertama kita siapkan kangkung, buncis, dan wortel kemudian petik kangkung dan potong ujung buncis satu persatu lalu potong buncis sesuai selera.

Kemudian kupas wortel lalu potong-poto sesuai selera, langkah selanjutnya cuci kangkung dan buncis begitu juga wortel. Siapkan bumbu-bumbu yang sudah kalian racik seperti bawang merah, bawang putih, cabe, garam. Jika sudah panaskan minyak di wajan lalu tumis bumbu-bumbu yang sudah kalian haluskan tumis hingga harum jika menurut kalian sudah harum beri air secukupnya.

Jika sudah mendidih masukan kangkung dan wortel yang udah di potong-potong tunggu hingga mengeluarkan aroma, jika kalian rasa sudah matang angkat lalu sajikan di atas piring. Kemudian kita masak selanjutnya tumis kangkung, seperti memasak tumis buncis dan wortel tumis terlebih dahulu bumbu-bumbu yang sudah kalia siapkan lalu beri air jika sudah harum dan masukan kakung.

Kemudian tunggu hingga kangkung layuu jika sudah matang angkat sajikan di atas piring. Sayur Untuk Bekal Makan Siang suami siap kalian bawa ke kantor.

Resep Masakan Mudah dan Cepat untuk Bekal

Resep Masakan Mudah dan Cepat untuk Bekal

Beberapa Resep Masakan Mudah dan Cepat untuk Bekal. salah satunya kita akan membuat ikan dori sambal matah. Resep Masakan Mudah dan Cepat untuk Bekal kali ini sangat mudah untuk di recook. Berikut cara memasak ikan dori sambal matah:

  1. Siapkan ikan dori lalu bersihkan dari sisiknya kemudian buang isi dalam ikan dori
  2. Potong-potong ikan dori sesuai selera
  3. Selanjutnya cuci bersih ikan dori 
  4. Langkah selanjutnya siapkan bumbu-bumbu 
  5. Seperti bawang merah, bawang putih, cabe rawit sesuai selera, batang sereh, daun jeruk
  6. Tidak lupa juga telur, dan tepung terigu
  7. Langkah selanjutnya panaskan minyak di atas wajan
  8. Kemudian siapkan ikan dori yang sudah kalian potong lalu balurkan ke telur kemudian ke tepung terigu
  9. Jika minyak sudah panas masukan ikan dori 
  10. Tunggu hingga ikan dori berubah warna menjadi golden brown
  11. Sembari menunggu ikan dori matang potong-potong bumbu yang sudah disiapkan potong kecil-kecil
  12. Jika ikan dori sudah matang sajikan diatas piring 
  13. Lalu beri sambal matah yang sudah di cincang jangan lupa beri minyak panas sedikit diatas sambal matah

Menu makan siang sederhana untuk suami siap dihidangkan.

Penutup

Itulah artikel menu makan siang sederhana untuk suami. Baca juga cara membuat masakan daerah mudah. Semoga membantu…

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.