3 Rekomendasi Obat Sakit Tenggorokan untuk Ibu Hamil

Obat Sakit Tenggorokan untuk Ibu Hamil

Radang tenggorokan dapat dialami kapan saja dan olehh siapa saja, termasuk ibu hamil. Sakit tenggorokan dapat dialami ibu hamil selama masa kehamilan. Obat sakit tenggorokan untuk ibu hamil sering dibutuhkan untuk mengatasi kondisi ini. Karena sakit tenggorokan akan penyebabkan para ibu hamil menjadi tidak nyaman. Bahkan dapat berdampak mengganggu janin karena menurunnya nafsu makan.

Sakit tenggorokan biasanya disebabkan adanya sakit yang melanda, seperti radang tenggorokan. Radang tenggorokan juga disebut dengan faringitis atau panas dalam. Penyakit ini disebabkan oleh infeksi virus dan bakteri.

Apa penyebab tenggorokan panas pada ibu hamil?

Jika sakit tenggorokan tak kujung mereda selama lebih dari seminggu dan obat sakit tenggorokan untuk ibu hamil kurag membantu, segeralah memeriksakan kondisi ini dengan dokter Anda. Terlebih, jika anda mengalami kondisi yang semakn parah, seperti kesulitan bernapas dan menelan, sulit membuka mulut, telinga terasa sakit saat menelan, demam tinggi, air lur mengandung darah, hingga suara hilang. Namun , sebelum keadaan semmakin para, ada beberapa obat sakit tenggorokan untuk ibu hamil yang dapat Anda konsumsi, seperti:

  1. Cephalexin

Obat ini dapat dipilih karena tidak melewati plasenta bayi dan tidak mempengaruhi kesuburan janin yang berkembang

  1. Amoxillin

obat ini adalah salah satu jenis antibiotik yang sering diresepkan dokter dan tidak memberikan pegaruh terhadap kondisi ibu yang sedang hamil

  1. Penicillin

Tidak ada penilitian yang menunjukkan bahwa Penicillin berbahaya bagi janin, namun beberapa jenisnya dapat menjadi kontra pil KB dan memberikan efek saat menyusui. Sehingga perlu adanya konsultasi dengan dokter sebelum menggunakan obat ini

Obat sakit tenggorokan untuk ibu hamil tidak boleh sembarang dikonsumsi dan obat yang dipilih juga harus diperhatikan. Karena, keadaan ibu yang sedang hamil menjadi perhatian utama, dimana obat sakit tenggorokan tidak akan memberikan pengaruh apapun pada bayi. Lakukanlah pemeriksaan kepada dokter jika itu dianggap perlu.

Apa Penyebab Tenggorokan Panas pada Ibu Hamil?

Bolehkah ibu hamil mengkonsumsi Degirol?

Anda tentu bertanya-tanya, apa penyebab tenggorokan panas pada ibu hamil? Panas tenggorokan yang dirasakan oleh ibu hamil terjadi karena sakit tenggorokan yang disebabkan adanya radang. Radang tenggorokan ini terjadi karena adanya infeksi bakteri Streptococcus yang merupakan jenis bakteri yang mudah menyebar dan menular. Diketahui 5 hingga 15 persen bakteri ini menyebabkan radang tenggorokan.

 

Bolehkah Ibu Hamil Mengkonsumsi Degirol?

Apa ciri ciri penyakit radang tenggorokan?

Pernahkah Anda mengonsumsi Degirol? Obat apakah itu? bolehkah ibu hamil mengkonsumsi Degirol? Degirol adalah salh stu jenis obat yang juga dapat mengatasi sakit tenggorokan. Selain itu, obat ini juga mengobati sariawan, radang di mulut, amandel, dan gusi ang disebabkan oleh jamur dan bakteri. Obat ini dapt dikonsumsi muli dari anak yang berumur diatas 10 tahun hingga orang dewasa.

Diketahui obat ini tidak berbahaya untuk dikonsumsi oleh ibu hamil atau pun ibu menyusui. Dosis yang digunakan juga harus diperhatikan. Namun agar lebih aman dan yakin, konsultasikan perihal ini kepada dokter terlebih dahulu.

Apa Ciri ciri Penyakit Radang Tenggorokan?

Lalu, apa ciri ciri penyakit radang tenggorokan? Faringitis atau radang tengorokan akan membuat ibu hamil merasakan tenggorokan tersasa kering, gatal, bahkan perih. Keadaan ini akan sangat mengganggu ibu hamil untuk menelan makanan dan berbicara. Selain mengelami sakit tenggorokan, penyakit ini bisa saja juga menyebabkan kelenjar amandel dan getah bening di leher menjadi bengkak dan suara menjadi serak.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.