3+ Tata Cara Merebus Buah Zuriat

Cara Merebus Buah Zuriat

Buah zuriat adalah buah yang biasa kita kenal dengan nama Adam dan Hawa. Buah ini memiliki ukuran setara segenggam kepalan tangan yang berdiameter sekitar 10 cm. Memiliki aroma yang harum dan manis. Teknik mengolah buah zuriat yakni dengan merebusnya. Cara merebus buah zuriat cukup dengan kupas buah zuriat, kemudian anda ambil kulit dan bijinya, lalu rebus bersamaan, cukup mudah bukan.

Buah ini pernah populer pada zaman Mesir Kuno yang biasa mereka gunakan sebagai pengobatan dan bahan dasar masakan. Buah zuriat memiliki nama lokal yakni palem doum.

Ciri-cirinya, mempunyai kulit keras berwarna coklat seperti kayu dan memiliki permukaan yang halus. Buah ini dapat kita jumpai di pasar khusus penjual buah zuriat, karena jarang orang memperjual belikan buah tersebut.

Berapa Lama Merebus Buah Zuriat untuk Promil?

Berapa Lama Merebus Buah Zuriat untuk Promil?

Buah zuriat memiliki protein tinggi, asam amino, lemak, serat serta karbohidrat. Buah tersebut memiliki beragam macam manfaat seperti memperlancar sistem pencernaan, memperbaiki fungsi hati menyeluruh, merawat kesehatan kulit agar tidak cepat keriput dan dapat membantu mengatur sistem gula darah dalam tubuh.

Berapa lama merebus buah zuriat untuk promil? Buah ini beragam dalam pengolahan seperti dapat kalian haluskan, kita makan langsung dan bisa juga kita rebus. Rebusan buah zuriat salah satu teknik olahan yang sering mereka aplikasikan. Anda dapat memilih rebus bagian buahnya atau kulit dan bijinya saja.

Cara merebus buah zuriat hanya kulit dan bijinya.

Cukup rebus keduanya dengan 5 gelas air dan tunggu sekitar 15 menit, dengan waktu tunggu tersebut dapat digunakan untuk promil. Nah, khusus untuk promil disarankan mengonsumsi buah tersebut selama 44 hari dan cek keberhasilannya.

Setelah direbus sampai air berubah warna, diamkan sekitar 6 jam, setelahnya dapat diminum untuk setiap hari.

Cara merebus buah zuriat hanya buahnya saja.

Yang pertama, kupas kulit buahnya dan keluarkan. Potong kecil-kecil, masukkan ke dalam panci serta masukkan air sekitar 6 gelas. Tunggu beberapa menit, sampai air rebusan berubah warna kecoklatan.

Setelah matang, minum air rebusan tersebut secara rutin setiap 2 kali sehari, kemudian rasakan sensasi manfaat yang didapatkannya.

Bagaimana Cara Mengonsumsi Buah Zuriat Agar Cepat Hamil?

Bagaimana Cara Mengonsumsi Buah Zuriat Agar Cepat Hamil?

Buah ini dipercayai dapat mempercepat kehamilan. Oleh karena itu, kebanyakan orang-orang berburu buah tersebut untuk dijadikan program kehamilan. Bagaimana cara mengkonsumsi buah zuriat agar cepat hamil? Proses pembuatan sama dengan penjelasan diatas, pengolahan dengan cara direbus. Berikut tata cara merebus buah zuriat untuk promil.

  • Langkah pertama yakni dengan kupas bagian kulit buah tersebut, kemudian potong menjadi 2 bagian.

Ketika mengelupas kulitnya, gunakan pisau besar agar cepat terbuka dan lebih tajam daripada pisau kecil.

  • Keluarkan buah didalamya, lalu potong kecil-kecil menjadi 6 bagian.
  • Sebelumya panaskan dahulu panci berisi air, takaran sekitar 3 gelas air saja.
  • Setelah mendidih, masukkan buahnya kedalam panci dan tutup, tunggu sekitar 15 menit.
  • Lewat 15 menit, matikan kompor dan terlihat air sudah berubah warna menjadi coklat.
  • Kemudian, minumlah air tersebut 2 kali sehari (pagi dan malam).

 Berapa Lama Air Rebusan Zuriat Bertahan?

Berapa Lama Air Rebusan Zuriat Bertahan?

Berapa lama air rebusan zuriat bertahan? Air rebusan buah ini, hasil dari rebusan kulit dan biji, bukan buah zuriatnya. Jika rebusan kulit dan biji, dapat bertahan berminggu-minggu sampai air kembali jernih. Anda dapat meminumnya sekitar 3-4 minggu. Cukup lumayan lama buka.

Selain untuk promil, buah zuriat mengandung manfaat yang beragam untuk kesehatan tubuh kita. Jika buah ini dekat dengan area kalian, maka rutinlah untuk meminumnya agar dapat menjaga metabolisme tubuh.

Demikian artikel mengenai 3+ tata cara merebus buah zuriat. Semoga dapat membantu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.