3+Obat Tipes di Apotik Untuk Dewasa, Paling Manjur!

Obat tipes di apotik untuk dewasa

Tipes adalah penyakit pencernaan yang menyerang di bagian usus. Penyakit ini tidak dapat kita remehkan, jika tidak segera mendapat penanganan akan berakibat fatal dan harus segera kita bawa kerumah sakit untuk proses pengoperasian. Obat tipes di apotik untuk dewasa yakni amoxicillin dan ceftriaxone, tetapi tetap harus menggunakan resep dari dokter sebelum membelinya.

Gejala tipes dapat ditandai dengan tubuh menggigil, suhu tubuh dapat mencapai 40 derajat celcius, demam tinggi, tidak nafsu makan dan sebagainya. Apakah tipes termasuk penyakit bahaya? Jawabannya tergantung dari bagaimana cara penanganannya, cepat atau lambat akan mempengaruhi penyakit tersebut. Artikel ini akan membahas tentang obat tipes di apotik untuk dewasa. Mari simak penjelasan berikut ini.

Antibiotik untuk tipes apa ya?

Antibiotik untuk tipes apa ya?

Kira- kira, antibiotik untuk tipes apa ya?. Selain dari amoxicillin dan ceftriaxone, antibiotik obat tipes di apotik untuk dewasa beragam macamnya, berikut beberapa antibiotik tipes :

  1. Quinolone

Obat ini dianjurkan untuk penderita penyakit tipes, tetapi tidak boleh digunakan untuk anak-anak kareana mempunyai efek samping pada pertumbuhan tulang. Sedangkan, anak butuh terus untuk berkembang dan tumbuh sampai usia dewasa.

  1. Cefixime

Cefixime berbeda dengan obat sebelumnya, yang dimana obat ini diperbolehkan diminum untuk anak-anak. Obat ini terbukti dapat menyembuhkan tipes sekitar 90%. Sangat ampuh sekali bukan, bagaimana menurut anda?

  1. Chloramphenicol

Chloramphenicol salah satu obat untuk penyembuhan penyakit tipes, tetapi berbeda dengan sebelumnya yang mempunyai 90% penyembuhan, obat ini semakin jarang kita gunakan karena kurang ampuh dalam menyembuhkan tipes. Kemungkinan obat ini kita konsumsi untuk gejala tipes ringan.

  1. Azithromycin
  2. Obat yang satu ini berbentuk kapsul, tablet atau dapat disuntikan kedalam infus ketika dirumah sakit. Azithromycin disertai dengan resep dokter jika ingin membeli diapotik sekitar rumah anda.

Apakah amoxicillin trihydrate bisa untuk sakit tipes?

Apakah amoxicillin trihydrate bisa untuk sakit tipes?

Obat untuk tipes beragam macamnya terutama dalam bentuk antibiotik. Amoxicillin termasuk salah satu obat antibiotik untuk penyakit tersebut. Apakah amoxicillin trihydrate bisa untuk sakit tipes?

Jawabannya bisa, obat amoxicillin berguna untuk meredakan penyakit tipes ringan. Jika sudah parah, obat ini kurang mampu untuk menanganinya. Biasanya, amoxicillin kita konsumsi dengan antibiotik chloramphenicol untuk gejala tipes yang parah.

Antibiotik ini aman dikonsumsi mulai dari anak-anak, dewasa sampai dengan ibu hamil.

Bagaimana agar tipes cepat sembuh?

Bagaimana agar tipes cepat sembuh?

Penyakit tipes bila ditangani secara benar akan segera sembuh. Kira-kira, membutuhkan waktu sekitar dua minggu untuk proses penyembuhan. Tanpa obat, tipes juga dapat kita sembuhkan, tetapi mengalami proses yang panjang untuk menghilangkan bakteri tersebut.

Setelah membahas tentang obat tipes di apotik untuk dewasa, pembahasan selanjutnya yakni, Bagaimana agar tipes cepat sembuh? Berikut penjelasannya.

  • Makanlah dengan makanan bergizi

Makanan bergizi banyak mengandung karbohidrat, protein, vitamin, lemak, dan sebagainya. Mengonsumsilah makanan yang mengandung gizi tersebut seperti buah-buahan, daging segar ayam atau sapi, telur, susu dan sayur-sayuran.

  • Makan dengan secara teratur

Langkah ini salah satu penyebab cepatnya sembuh dari penyakit tipes. Makan dengan porsi sedikit, tapi lebih sering, itu lebih baik daripada makan dengan porsi terlalu banyak.

  • Sering-seringlah minum air putih

Ketika kondisi badan sakit, pasti tidak berselera untuk makan, tetapi tetaplah sering minum air putih, untuk mengatasi rasa dehidrasi.

Intinya, kita harus tetap menjaga kondisi kesehatan dari berbagai macam penyakit, dengan mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna secara teratur, tapi perlu kita ingat jangan terlalu berlebihan, walaupun makanan tersebut termasuk makanan bergizi.

Demikian artikel tentang obat tipes di apotik untuk dewasa. Semoga artikel ini bermanfaat untuk semuanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.