4+ Penyebab Kucing Tidak Mau Makan dan Tidur Terus, Kira-kira Mengapa Ya?

Penyebab kucing tidak mau makan dan tidur terus

Siapa sih yang tak kenal dengan hewan bulu dan menggemaskan yang satu ini? Hewan yang satu ini selalu kita jumpai di setiap jalan dan juga menjadi hewan favorit untuk dipelihara karena kelucuan dan tingkah menggemaskannya. Tapi kalian tau gak sih? Ternyata kucing juga bisa merasakan sakit seperti manusia loh! Ada beberapa penyebab yang bisa kita lihat. Mungkin kalian sering melihat kucing yang selalu tidur dan tidak nafsu makan, tapi teman-teman tau gak sih Penyebab kucing tidak mau makan dan tidur terus itu karena faktor apa?

Hilangnya nafsu makan menjadi gejala awal kucing sakit. Tentunya hal itu akan membuat hati kita khususnya para pecinta hewan akan sedih jika melihat peliharaannya sakit. Namun penyebab kucing tidak mau makan dan tidur terus juga bisa saja karena kucing sedang sedih atau stress.

Penyebab kucing tidak mau makan dan tidur terus juga bisa saja karena efek dari vaksin atau steril yang kita berikan terhadap kucing tersebut. Efek itu bisa saja membuat kucing merasa sakit dan juga mual.

Tetapi teman-teman tidak perlu khawatir, karena dari keluhan tersebut ada beberapa cara yang dapat kita lakukan, khususnya untuk kucing yang tidak nafsu makan. Yuk kita simak penjelasannya.

Apa yang Harus dilakukan Ketika Kucing Tidak Mau Makan?

Apa yang Harus dilakukan Ketika Kucing Tidak Mau Makan?

Hal yang pertama kita rasakan sebagai pemelihara hewan pasti bingung dan panik. Untuk hal ini teman-teman tidak perlu panik untuk menghadapi kucing yang tidak nafsu makan. Lalu Apa yang harus kita lakukan ketika kucing tidak mau makan?

Penyebab kucing kehilangan nafsu makan bisa saja karena penyakit atau kondisi yang buruk. hal pertama yang dapat kalian lakukan adalah dengan  berkonsultasi kepada dokter hewan agar mendapatkan penanganan yang tepat oleh ahlinya.

Apa ciri-ciri kucing sakit?

Apa ciri-ciri kucing sakit?

Mungkin bagi sebagian orang melihat kucing yang tidak nafsu makan dan tidur terus menerus akan beranggapan bahwa kucing itu sakit. Tapi, Penyebab kucing tidak mau makan dan tidur terus bukan berarti kucing kalian sedang sakit ya…

Bisa saja hal tersebut terjadi karena faktor lingkungan atau lainnya. lalu  Apa ciri-ciri kucing sakit? Agar teman-teman dapat lebih mengetahui ciri-ciri dari kucing yang sakit, berikut adalah ciri-cirinya:

  1. Perubahan pada bulu kucing dan mengalami kerontokan

  2. Perubahan dalam pernapasan kucing

  3. Nafsu makan yang berubah drastis

  4. Perubahan yang terjadi pada fisik dan mengalami dehidrasi

  5. Kondisi tubuh yang lemas dan tidak lincah

  6. Kelainan pada mata (keluarnya kotoran mata yang berwarna kuning, merah atau putih)

  7. Bentuk kotoran kucing yang cair (diare)

Cara mengatasi kucing yang tidak mau makan

Cara mengatasi kucing yang tidak mau makan

Sebagai pecinta hewan khususnya bagi teman-teman yang memelihara kucing, pasti pernah melihat peliharaan kalian tidak ingin makan seperti kehilangan nafsu makan. Hal tersebut pasti akan membuat kita sedih dan bingung dan tentunya kalian akan bertanya-tanya bagaimana cara mengatasi kucing tidak mau makan? Berikut adalah solusi yang dapat kita terapkan

  1. Menjaga kesegaran makanan.

Kucing tidak mau makan bukan berarti hanya karena penyakit atau gangguan kesehatan lainnya. Bisa saja hal itu dikarenakan kondisi makanan yang kurang segar atau sudah tidak layak. Hal tersebut bisa membuat kucing tidak mau makan dan akan berakibat fatal bagi kesehatan kucing nantinya.

  1. Mengganti jenis mangkuk makanan.

Dengan mengganti mangkuk makanan bisa menjadi solusi baru yang bisa kita terapkan. Teman-teman bisa mengganti dengan wadah atau mangkuk yang kucing kita sukai,

  1. Mencoba berbagai jenis makanan kucing.

Solusi selanjutnya yang dapat kita terapkan yaitu dengan mengganti makanan kucing. Dengan cara ini kucing bisa mencoba makanan baru dan meningkatkan nafsu makannya.

  1. Periksakan ke Dokter Hewan

Dan solusi terakhir yang dapat kita lakukan adalah dengan membawa kucing peliharaan kita ke dokter hewan agar diperiksa lebih lanjut. Karena bisa jadi hal itu dikarenakan kucing sedang sakit atau hal lain yang memberikan dampak berbahaya pada kucing. Nantinya dokter akan memberikan obat agar kucing bisa kembali normal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.