Buah Apa yang Bisa Menurunkan Kolestrol?

Buah Apa yang Bisa Menurunkan Kolestrol

Kolestrol adalah penyakit yang disebabkan oleh banyaknya lemak yang ada dalam tubuh kita. Biasanya orang yang mempunyai penyakit kolestrol adalah orang yang suka banyak makan makanan berminyak,makan daging atau hewani dan minum kafein yang tinggi.

Biasanya orang yang terkena kolestrol mudah lelah,pusing, mual dan muntah. Merasa pegal-pegal pada badan, punggung dan lainnya padahal tidak ada aktivitas berat yang ia lakukan dan yang terakhir dapat menimbulkan sesak nafas. Biasanya ketika kita pergi periksa kedokter akan disuruh untuk banyak makan buah,dan minum air mineral.Nah,pada artikel ini akan membahas tentang Buah apa yang bisa menurunkan kolestrol pada tubuh kita sehingga kita terjauh dan sembuh dari kolestrol.

Kolestrol Tinggi Makan Buah Apa

Kolestrol tinggi makan buah apa

Mungkin banyak dari kita yang masih belum tahu untuk mengurangi kolestrol tinggi makan buah apa? saat ini saya akan memberi tahu buah apa saja kah itu. Berikut ini adalah buah apa yang bisa menurunkan kolestrol pada tubuh kita yang tinggi yaitu:

1).Alpukat ,Buah alpukat adalah buah yang mempunyai banyak sekali Vitamin B3.Karena seorang yang terkena kolestrol sebaiknya memakan buah yang akan banyak vitamin B3nya Alpukat adalah solusinya.

2).Pisang ,Selain mengandung vitamin B3 pisang juga mempunyai vitamin C pada buahnya sehingga buah ini dapat menurukan kolestrol pada tubuh kita.

3).Semangka , Pilihan buah yang lainnya adalah semangka.Yups,benar semangka banyak sekali mengandung air dalam buahnya sehingga orang yang mempunyai gejala penyakit kolestrol sangat baik mengkonsumsi buah ini.

4).Jambu biji,Dibandingkan jeruk,buah ini adalah buah yang paling banyak mengandung vitamin C pada buahnya.

5).Apel ,Buah apel juga ampuh untuk menurunkan kolestrol yang tinggi pada tubuh kita karena mempunyai kandungan serat yang tinggi.

6).Tomat ,buah yang banyak mangandung vitamin dan mineral ini juga sangat baik untuk menurunkan kolestrol yang tinggi

Sayur dan Buah Yang Bisa Menurunkan Kolestrol

Sayur dan Buah Yang Bisa Menurunkan Kolestrol

Tapi sebelum masuk  dalam sayuran dan buah untuk kolestrol yang tinggi, pasti banyak sekali pantangan-pantangan yang tidak boleh dikonsumsi oleh orang yang mempunyai kolestrol tinggi,misalnya daging,kulit ayam, gorengan-gorengan,ampela ati dan sebagainya.

Akan tetapi ada juga makanan sayuran dan buah apa yang bisa menurunkan kolestrol pada tubuh kita diantaranya

1).Kangkung ,Kangkung banyak sekali mengandung serat yang baik untuk menurunkan kolestrol yang tinggi.

2).Buncis, Buncis memiliki kandungan mineral dan serat yang seimbang jadi cocok untuk mengurangi kolestro tinggi

3).Bayam, Selain kandungan airnya yang tinggi bayam juga mempunyai zat besi serta kandungan serat walaupun tidak setinggi kandungan serat pada kangkung.

4).Terong, Terong juga mengandung serat yang tinggu jadi baik untuk menurunkan kolestrol.

Itulah contoh sayuran dan buah yang  bisa menurunkan kolestrol

Cara Menurunkan Kolestrol Secara Alami

Cara Menurunkan Kolestrol Secara Alami

Untuk menghidari terjadinya penumpukan kolestrol pada diri kita alangkah baiknya kita mencegah karena mencegah lebih baik dari pada mengobatinya. Beginilah cara untuk menurunkan kolestrol secara alami:

1).Perbanyak makan Sayuran dan buah-buahan yang banyak mengandung vitamin atau mineralnya.

2).Atur pola hidup kita ,Hidup sehat adalah keingian semua orang termasuk diri kita sendiri. Jangan sering bergadang dan atur juga pola makan kita jangan banyak makan gorengan dan makanan berlemak lainnya

3).Hindari minuman berakohol dan rokok, kita semua sudah tahu bahwa rokok dan alkohol banyak dampak buruknya dari pada dampak baiknya. Jadi hindarilah keduanya.

Mungkin itu saja artikel tentang  buah apa yang bisa menurunkan kolestrol,cara menurunkan kolestrol dan cara menghidarinya.

Semoga bermanfaat & Stay healthy guys…

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.