5+ Buah Pantangan Darah Tinggi, Mengapa?

Buah Pantangan Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi adalah kondisi dimana pada dinding arteri terlalu tinggi. Hipertensi umumnya dapat kita definisikan sebagai tekanan darah di atas 140/90 dan dianggap parah ketika tekanan darah melebihi 180/120. Tekanan darah tinggi seringkali tanpa gejala. Jika tidak diobati, dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti penyakit jantung dan stroke dari waktu ke waktu. Diet sehat dengan mengurangi garam, olahraga teratur, dan minum obat dapat membantu menurunkan tekanan darah. Buah Pantangan Darah Tinggi diantaranya yaitu jeruk dan apel.

Buah Apa Yang Bisa Menurunkan Darah Tinggi Dengan Cepat?

Buah Apa Yang Bisa Menurunkan Darah Tinggi Dengan Cepat?

Ada banyak buah-buahan Yang Bisa Menurunkan Darah Tinggi Dengan Cepat buah-buahan ini tergolong mudah dijumpai dan mudah untuk didapatkan disekitar kita. Namun ada juga Buah Pantangan Darah Tinggi dan penderita darah tinggi tidak disarankan untuk memakannya. Dibawah ini adalah buah-buahan yang bisa menurunkan darah tinggi, yaitu :

  • Pisang

Pisang adalah salah satu buah penurun darah  yang paling bisa anda konsumsi. Kandungan potasium pada pisang membantu menyeimbangkan jumlah garam  dalam tubuh, sehingga  mengontrol tekanan darah tinggi.

  • Semangka

Semangka  mengandung berbagai nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh anda, antara lain vitamin a, vitamin c, potasium, dan magnesium. Buah ini juga mengandung l-citrulline, yang  membantu melebarkan pembuluh darah dan menurunkan tekanan darah.

  • Anggur

Kandungan polifenol  anggur membantu mengontrol tekanan darah. polifenol dikenal sebagai antioksidan yang dapat membantu melawan radikal bebas di dalam tubuh.

juga, buah ini  tinggi serat makanan dan serat rendah kalori, sehingga asupan teratur dapat mencegah perkembangan sindrom metabolik seperti tekanan darah tinggi.

  • Kiwi

Kiwi mengandung berbagai nutrisi yang membantu menurunkan tekanan darah, seperti vitamin C, vitamin E, asam folat, dan potasium. Menurut sebuah penelitian, orang dengan tekanan darah tinggi yang rutin mengonsumsi 3 buah kiwi sehari mengalami penurunan tekanan darah tinggi yang lebih cepat.

Buah diatas dapat membantu penurunan darah tinggi, anda bisa mengkonsumsinya setiap saat. Namun jangan sampai anda memakan Buah Pantangan Darah Tinggi, karena itu tidak disarankan.

Darah Tinggi Harus Makan Buah Apa?

Darah Tinggi Harus Makan Buah Apa?

Jangan asal makan buah-buahan jika anda termasuk penderita darah tinggi, ternyata ada juga Buah Pantangan Darah Tinggi. Maka dari itu darah tinggi bisa ditangkal dengan makan buah, berikut adalah buah yang harus dimakan saat darah tinggi dan mampu membantu resiko tekanan darah tinggi :

  • Berry

Berry, terutama stroberi dan blueberry, kaya akan antioksidan flavonoid. Jenis antioksidan ini dapat mengurangi risiko terkena tekanan darah tinggi.

  • Alpukat

Selain menjadi sumber lemak yang baik, alpukat juga dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Buah ini mengandung kalium yang cocok untuk pembuluh darah, serat, antioksidan, asam folat, vitamin B6, vitamin C, asam pantotenat dan vitamin K.

Makanan Apa Yang Cepat Menurunkan Tensi Tinggi?

Makanan Apa Yang Cepat Menurunkan Tensi Tinggi?

Selain buah-buahan ada juga Makanan Yang Cepat Menurunkan Tensi Tinggi. Diantaranya sebagai berikut :

  • Kentang

Kentang adalah salah satu  makanan yang kaya akan potasium, magnesium dan serat makanan. Ketiga zat ini dapat menurunkan tekanan darah dan cocok untuk penderita tekanan darah tinggi. Namun, saat memasak atau makan kentang, jangan  terlalu banyak menggunakan garam  karena  dapat meningkatkan tekanan darah. Masak kentang dengan cara direbus atau digoreng tanpa menambahkan garam.

  • Ikan

Ikan juga merupakan salah satu makanan yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Selain itu, banyak penelitian  menemukan bahwa asam lemak omega 3 dalam makanan berbahan dasar ikan dapat membantu tekanan darah tinggi. Perhatikaan penambahan garam pada saat memasak ikan dan jangan terlalu banyak menggunakan garam.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.