5+ Buah Untuk Mengecilkan Amandel

Buah Untuk Mengecilkan Amandel

Siapa sih yang gak tahu amandel? radang amandel ini adalah keadaan dimana amandel membesar yang disebabkan oleh infeksi virus atau bakteri. Beberapa jenis virus yang menjadi salah satu penyebab radang amandel adalah virus yang juga menyebabkan batuk pilek dan juga flu. Gejala utama dari radang amandel ini adalah pembengkakan amandel dan rasa sakit ketika sedang menelan. Kondisi ini juga dapat menimbulkan gejala lain lainnya, seperti demam, suara serak, bau mulut, batuk, dan juga sakit kepala. Kali ini aku akan membahas dan membagikan buah untuk mengecilkan amandel. Berikut ini contoh contohnya :

  1. Jambu Biji

Jambu biji ini sangat ampuh untuk mengempeskan radang amandel, karena mengandung banyak vitamin C yang dapat mempercepat proses penyembuhan.

  1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis ampuh mengempeskan radang amandel karena memiliki sifat antibatkeri, antivirus, dan juga sifat anti radang.

  1. Nanas

Buah nanas ini mengandung vitamin C yang tinggi, enzim bromelain memiliki  sifat anti radang dan juga mampu meredakah rasa sakit yang diakibatkan oleh radang amandel.

  1. Buah ara (tin)

Bua hara ini juga mampu mengempeskan radang amandel, karena buah ini mengandung lender mucilage yang tinggi sehingga dapat mengurangi rasa sakit dan juga nyeri yang terjadi akibat peradangan.

Makan Apa Biar Amandel Kempes?

Makan Apa Biar Amandel Kempes?

Setelah membahas buah untuk mengecilkan amandel, kali ini kita akan membahas pertanyaan makan apa biar amandel kempes? Aku ada nih beberapa makanan yang ampuh untuk mengecilkan amandel

  1. Madu

Selain rasannya yang enak dan manis tenyata madu ini sangat ampuh lho untuk mengempeskan amandel, madu ini mengandung sifat anti bakteri yang mampu melawan infeksi pada dearah radang amandel.

  1. Bayam

Sayur bayam bisa ini ampuh menyembuhkan amandel tenggorokan. Kalua bisa, ditambahkan sedikit bubuk lada hitam. sayur bayam juga dapat menyembuhkan tenggorokan yang gatal dan sakit karena amandel.

  1. Es krim

Terlihat aneh kan? Tapi es krim ini memiliki efek untuk meredakan rasa sakit pada amandel meskipun efeknya hanya sementara, makanan dingin seperti es krim ini ternyata efektif dalam meredakan nyeri dan juga pembengkakan pada amandel.

  1. Yoghurt

Yoghurt ini baik dikonsumsi saat radang amandel karena teksturnya yang lembut membuat menelan tidak terasa sakit, dan juga yoghurt ini mampu meningkatkan imun tubuh dan mempercepat proses pemulihan.

Apa Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Amandel?

Apa Yang Tidak Boleh Dimakan Saat Amandel?

Setelah kita membahas buah untuk mengecilkan amandel, dan makan apa biar amandel kempes, kali ini kita akan membahas apa yang tidak boleh dimakan saat amandel. yuk langsung kita cek aja contohnya :

  1. Cabai
  2. Pizza
  3. Kue Kering
  4. Sambal
  5. Kuning Telur
  6. Keripik
  7. Kacang Kacangan
  8. Paprika

Makanan Yang Menyebabkan Amandel

Makanan Yang Menyebabkan Amandel

Kali ini kita akan membahas lagi secara mendalam Makanan Yang Menyebabkan Amandel, yuk kita cek beberapa makanan berikut :

  1. Pedas

Makanan penyebab amandel yang paling  adalah makanan pedas. Kudapan pedas akan memicu peradangan dan juga menyebabkan penumpukan lendir pada batu amandel.

  1. Bertekstur Kering dan Keras

Kudapan bertekstur kering dan keras ini akan membuat radang amndel tergesek, dan membuat peradangan semaking parah.

  1. Berminyak

Konsumsi yang berminyak ini mengandung lemak jenuh yang dapat mengiritasi radang tenggorakan.

  1. Manis

Makanan manis dapat menyebabkan kadar insulin dalam tubuh meningkat, dan menyebabkan luka pada radang tenggorokan tidak cepat sembuh

Sekian pembahasan saya tentang buah untuk mengecilkan amandel, dan juga makanan yang ampuh untuk mengecilkan amandel, serta makanan yang harus dihindari saat sedang mengalami radang tenggorokan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kawan kawan sekalian, sekian terima kasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.