5+ Buah untuk Pengapuran Tulang, Yuk Kita Simak!

Buah untuk Pengapuran Tulang

Kebanyakan orang tidak banyak yang tahu tentang penyakit yang bernama pengapuran tulang, karena kebanyakan dari mereka menganggap bahwa pengapuran tulang hampir sama dengan penyakit osteoporosis. Namun nyatanya pengapuran tulang berbeda dengan penyakit pengeroposan tulang.

Penyakit pengepuran tulang merupakan penyakit yang dapat menyerang tulang dan persendian sehingga akan terasa nyeri saat kita gerakkan. Penyakit pengapuran tulang tidak dapat mengonsumsi sembarang makanan, karena dapat menyebabkan memburuknya pengapuran tulang. Tulang anda membutuhkan zat gizi untuk mempertahannya kekuatan dan kesehatannya, yang banyak diketahui oleh orang – orang zat gizi bertanggung jawab terhadap kekuatan tulang yaitu vitamin D dan kalsium.

Namun, zat gizi lain seperti protein, asam lemak omega 3, vitamin C, vitamin A, vitamin K juga esensial pada tulang sehat. Buah – buahan merupakan makanan yang mempunyai banyak kandungan vitamin, mineral sekaligus gizi yang bermanfaat jika di konsumsi untuk setiap hari.

Dengan rajin mengkonsumsi buah – buahan, anda dapat mengoptimalkan kesehatan dalam jangka waktu yang cukup panjang dan bisa juga meningkatkan kesehatan tulang serta meningkatkan energi pada tubuh. Ada banyak penyakit tulang yang tentunya bisa menyerang siapa saja. Penyakit yang menyebabkan adanya kelainan pada tulang bisa disebabkan oleh beberapa faktor, yang pertama bisa karena kecelakaan, kesehatan, genetik ataupun yang lainnya.

Serangan kesehatan tulang biasakan akan dialami oleh yang sudah berusia lanjut. Namun tidak menutup kemungkinan karena yang berusia muda pun bisa memiliki gangguan pada tulangnya. Cara agar mengatasi kesehatan khususnya bagian tulang dibantu dengan mengkonsumsi makanan yang akan mendukung kesehatan tulang dan juga buah – buahan memiliki kandungan nutrisi yang tinggi dan di butuhkan oleh tulang. Ada 5 rekomendasi buah untuk pengapuran tulang sebagai berikut.

Buah kurma

Buah untuk pengapuran tulang yang pertama adalah buah kurma. Mengkonsumsi buah kurma demi kesehatan tulang, karena buah kurma kaya dengan kandungan kalsium. Zat gizi yang ada di dalam buah kurma mempunyai peran penting untuk kesehatan tulang.

Pisang

Buah untuk pengapuran tulang yang kedua adalah pisang. Pisang tidak hanya buah yang dikonsumsi untuk membakar lemak untuk orang yang sedang diet. Namun, pisang juga menjadi penurun resiko pengapuran tulang. Menurut peneliti dikarenakan adanya kalsium yang tinggi pada pisang, otomatis bisa mengatasi penyakit seperti pengapuran tulang.

Sirsak

Buah untuk pengapuran tulang yang ketiga adalah sirsak. Daun buah sirsak mempunyai khasiat untuk mengatasi sendi dan sudah banyak diketahui khasiatnya untuk meringankan pengapuran tulang. Caranya sangat mudah hanya dengan merebus daun sirsak lalu angkat dan saring.

Pepaya

Buah pepaya sama seperti buah pisang yang memiliki serat yang tinggi dan baik untuk pengapuran tulang. Selain untuk memperlancar BAB atau sembelit, pepaya juga sangat bagus untuk tulang.

Tomat

Tomat merupakan buah – buahan yang mengandung kalsium yang tinggi, sehingga cocok untuk mengonsumsinya buat penderita pengapuran tulang.

Apa Pantangan Pengapuran Tulang?

Apa Pantangan Pengapuran Tulang?

Banyak yang belum tahu apa pantangan pengapuran tulang? ada beberapa makanan yang harus kalian hindari, yaitu :

  • makanan yang mengandung gula

Sebuah peneliti membuktikan bahwa gula bisa mengubah respon kekebalan tubuh. Makanan yang mengandung banyak gula dapat bereaksi pada kekebalan tubuh yang bisa melemahkan sendi. Hal ini semakin lama dapat menyebabkan tulang dan sendi mengalami pengapuran.

  • Makanan yang banyak mengandung garam

Mengkonsumsi makanan yang mengandung garam secara berlebihan tidak dianjurkan. Sodium berlebihan yang ada di dalam tubuh akan memicu kerusakan pada sendi sehingga menyebabkan pengapuran tulang.

Pengapuran Tulang Makan Apa?

Pengapuran Tulang Makan Apa?

Masih banyak orang yang tidak tahu pengapuran tulang makan apa. Ada beberapa rekomendasi makanan untuk pengapuran tulang, yaitu buah – buahan yang mengandung vitamin seperti pisang, pepaya, nanas, tomat, sirsak, dan buah kurma

Apa Obat Alami untuk Pengepuran Tulang?

Apa Obat Alami untuk Pengepuran Tulang?

Mungkin belum banyak yang tahu apa obat alami untuk pengepuran tulang? Yuk mari simak!

– Mengompres bagian yang sakit

– Gunakan jahe

– Ubah gaya hidup

– Atur pola makan

– Konsumsi makanan sehat

– Terapi akupuntur

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.