5+ Buah Vitamin C Tertinggi, Real Kah?

Buah Vitamin C Tertinggi

Tahukah Anda ada beberapa buah yang mengandung vitamin C, namun pernahkah Anda bertanya-tanya tentang buah vitamin C tertinggi? Bagi beberapa orang menganggap kandungan vitamin C tertinggi terkandung dalam buah jeruk, namun apakah itu benar?

Beragam buah yang kita kenal di dunia ini tentunya memiliki kandungan nutrisi yang kaya, termasuk vitamin C, buah vitamin C tertinggi, perlu kita ketahui agar kita dapat menentukan buah apa yang cocok untuk kalian konsumsi sesuai dengan kondisi tubuh.

Vitamin yang biasa disebut dengan asam askorbat merupakan salah satu vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh untuk mencegah kekurangan vitamin C. Kurangnya vitamin ini pada tubuh dapat memicu terjadinya penyakit skorbut. Antioksidan yang dimiliki, juga mampu menangkal radikal bebas.

Asam askorbat berperan dalam berbagai proses penting yang ada didalam tubuh, seperti mengoptimalkan sistem kekebalan tubuh, pembentukan protein, kolagen, dan meningkatkan penyerepan zat besi. Tubuh tidak dapat memproduksi vitamin C, sehingga Anda perlu mengonsumsi makanan yang mengandung asam askorbat termasuk buah dan sayur. Penasaran dengan buah vitamin c tertinggi? Berikut ulasannya!

Vitamin C Paling Banyak Terdapat Pada Buah Apa?

Vitamin C Paling Banyak Terdapat Pada Buah Apa?

Banyak pilihan buah yang dapat Anda pilih. Buah-buahan tersebut juga mudah kita temukan pada sekitaran tempat kita. Ternyata tak hanya buah jeruk saja yang mempunyai kandungan vitamin C, namun juga buah-buah lain. Vitamin C paling banyak terdapat pada buah apa? Jawabannya adalah jambu biji. Buah ini mengandung asam askorbat sebesar 126 mg. Kadar dalam jambu biji bahkan melebihi jeruk. Sehingga, dapat disimpulakan bahwa buah vitamin c tertinggi adalah terdapat pada buah jambu biji.

Sayur dan Buah Apa yang Mengandung Vitamin C?

Sayur dan Buah Apa yang Mengandung Vitamin C?

Kemudian, sayur dan buah apa yang mengandung vitamin C? Beberapa sayur dan buah dengan kandungan vitamin C diantaranya adalah:

  1. Brokoli
  2. Kale
  3. Cabai
  4. Prapika Kuning
  5. Peterseli
  6. Bayam Jepang
  7. Kubis Brussel
  8. Timi
  9. Seledri
  10. Kembang kol

Berapa Kandungan Vitamin C Dalam 1 Buah Jeruk?

Berapa Kandungan Vitamin C Dalam 1 Buah jeruk?

Pria dan wanita memiliki kebutuhan vitamin C yang berbeda. Pria hanya membutuhkan vitamin C sebesar 90 mg. Sedangkan, membutuhkan 75 mg per hari. Berapa kandungan vitamin C dalam 1 buah jeruk? Jeruk dikenal kaya akan vitamin C, tepatnya buah jeruk memliki kandungan vitamin C sebesar 54 mg.

Makanan yang tinggi vitamin C tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan harian, namun juga berguna untuk penyerapan zat besi dan mempertajam daya ingat. Sifat antioksidan juga dapat menangkal radikal bebas pada tubuh.

Tak hanya dari buah dan sayur, sebagian orang juga memilih untuk memenuhi kebutuhan gizi nya dari suplemen yang bisa Anda temukan di toko obat, beberapa diantaranya adalah:

  • Vitacimin 500 mg
  • Redoxon
  • Imboost Effervescent
  • Blackmores Bio C 1000 mg
  • CDR Sweet Orange TAB EFF 10
  • Enervon C Tablet
  • Holisticare Ester C

Kontribusi vitamin C dalam sistem imun adalah dengan mendukung banyaknya fungsi seluler sistem imun dan adaptif. Termasuk menjaga fungsi barrier epitel terhadap pathogen dan sebagai antioksidan kulit, sehingga dapat memberi efek protektif terhadap stes dari lingkungan.

Selain itu produksi kolagen menjadikan kulit selalu dalam kondisi baik dan juga mencerahkan. Bebrapa produk kencantikan menambahkan komposisi vitamin C untuk semakin menyempurnakan formula produk tersebut.

Baiklah, demikian segala hal yang dapat kita bahas tentang sayur dan buah yang mengandung vita min C. semoga bermanfaat!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.