5+ Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Ibu Hamil

Buah Yang Tidak Boleh Dimakan Ibu Hamil

Kehamilan merupakan suatu proses perkembang biakan yang dialami oleh makhluk hidup, termasuk manusia. Hamil itu sendiri adalah sistem yang terjadi di dalam tubuh dari awal pembuahan sampai akhirnya menjadi janin. Selama kehamilan tentunya banyak sekali keperluan yang dibutuhkan janin dan ibunya. Seperti kebutuhan serat, vitamin, nutrisi, dan sebagainya. Kebutuhan tersebut bisa kita jumpai di minuman seperti susu dan makanan yang memiliki kandungan gizi yang bagus untuk tubuh. Lalu, apa aja sih buah yang tidak boleh dimakan ibu hamil dan tidak boleh dikonsumsi wanita yang sedang mengandung?

Sayangnya ada beberapa jenis buah yang tidak boleh dimakan ibu hamil lho sobat! Makanan tersebut pastinya memiliki kandungan yang tidak baik atau bahkan berbahaya untuk janin yang berada di kandungan. Oleh sebab itu sebagai seorang ibu harus pintar-pintar memilih dan mencari jenis makanan sebelum mengkonsumsinya. Selanjutnya, yuk kita simak mengenai buah yang tidak boleh dimakan ibu hamil di bawah ini

  1.       Nanas

Pertama Buah yang tidak boleh dimakan ibu hamil adalah nanas. Dengan karakter berair dan mempunyai rasa asam ini menjadi salah satu makanan yang berbahaya untuk janin. Nanas dapat memberikan dampak negatif seperti bayi dengan fisik cacat atau bahkan keguguran. Kandungan bromelain yang terdapat pada  nanas itulah yang menyebabkan pendarahan pada bayi.

  1.       Durian

Selanjutnya adalah durian. Durian memiliki karakter aroma yang sangat tajam dan juga rasanya yang manis. Namun, jika  mengkonsumsi durian secara berlebihan dapat memicu pendarahan yang parah saat melahirkan dan juga dapat menyebabkan keguguran.

  1.       Nangka.

Nangka memiliki kandungan gula yang lumayan tinggi. Oleh sebab itu, nangka tidak dianjurkan untuk mereka yang memiliki riwayat penyakit diabetes karena akan berdampak juga untuk janin yang diperutnya. Selain itu, jangan mengkonsumsi  nangka yang sudah difermentasi karena terdapat kadar alkohol di dalamnya.

 

Buah Apa Yang Bagus Buat Ibu Hamil Muda?

Buah Apa Yang Bagus Buat Ibu Hamil Muda?

Di wilayah kita masih banyak jenis dari sumber nutrisi ini yang tentunya sangat aman jika mereka mengkonsumsinya. Lalu kalian tau gak buah apa yang  bagus untuk ibu hamil? kita hidup di wilayah tropis yang kaya akan sumber daya alamnya. Sudah pasti sangat mudah untuk menjumpainya, pastinya yang aman untuk dikonsumsi. Contohnya yaitu alpukat, mangga, jeruk, pisang, apel, pisang dan sebagainya.

Buah Apa Yang Paling Bagus Untuk Ibu Hamil?

Buah Apa Yang Paling Bagus Untuk Ibu Hamil?

Seperti yang kita ketahui, mengkonsumsi makanan ini sudah pasti akan membantu nutrisi yang diperlukan oleh janin. Namun, ada beberapa jenis yang bagus jika mengkonsumsinya. Selanjutnya, Buah Apa Yang Paling Bagus Untuk Ibu Hamil?

  1.       Alpukat.

Buah ini mengandung vitamin b, vitamin c, vitamin K, kolin, Serat dan juga magnesium. Buah ini bermanfaat untuk meminimalisir rasa mual pada kehamilan. Alpukat dipercaya dapat membantu perkembangan otak dan juga saraf bayi lho sobat! Jika bayi kekurangan nutrisi magnesium dan klorin akan berdampak pada saraf dan gangguan lainnya.

  1.       Jeruk.

Jeruk mengandung vitamin c yang sangat tinggi. Jeruk juga kaya akan folat yang dibutuhkan oleh bayi. Nutrisi dalam  jeruk dapat mencegah kerusakan pada sumsum tulang belakang dan mencegah kerusakan pada otak.

  1.       Mangga.

Mangga mempunya ciri khas warna orange dengan rasa yang segar dan manis ini bermanfaat lho! Mangga dapat mencegah komplikasi pada saat persalinan dan juga berdampak baik untuk kekebalan tubuh.

Makanan Apa Yang Tidak Disukai Janin?

Makanan Apa Yang Tidak Disukai Janin?

Pada saat bayi berada di dalam perut, bayi juga sudah bisa merasakan makanan yang dikonsumsi lho! Mereka dapat merasakannya melalui air ketuban. Ternyata tak hanya orang dewasa saja yang tidak suka dengan beberapa makanan ya sobat! Selanjutnya, Makanan Apa Yang Tidak Disukai Janin? Makanan atau minuman tersebut pastinya mengandung bahan yang berdampak buruk untuk calon bayi. Seperti alcohol, kepiting, pepaya, nanas, daging mentah, dan pare.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.