5+ Cara Perbesar Ukuran JPG yang Harus Kamu Tahu!

Perbesar Ukuran JPG

Semakin berkembangnya teknologi , tentu menjadi tuntutan kita untuk dapat semakin memperbaiki kualitas, termasuk kualitas gambar. Namun, beberapa gambar belum memiliki kualitas yang baik, karena resolusi gambar yang rendah. Oleh karenanya, beberapa orang harus melakukan perbesar ukuran jpg untuk memperbaiki kualitas gambarnya.

Sebelum lebih jauh membahas perbesar ukuran jpg, perlu kita ketahui terlebih dahulu, apa sih jpg itu? Jpg adalah format yang sering kita gunakan dalam transmisi citra. Jpg/jpeg atau Joint Photographic Expert Group dapat mengompres objek yang dapat kita sesuaikan dengan kualitas yang kita inginkan.

Biasanya format jpg ini berfungsi untuk menyimpan sebuah gambar. Gambar ini bisa saja kita gunakan untuk mendukung keperluan multimedia, publikasi dan lain sebagainya. Kita ketahui format ini mampu menyimpan jenis ragam warna, seperti CMYK, RGB, serta Grayscale

Perbesar ukuran jpg bukanlah suatu masalah untuk dilakukan, mengingat file jpg memiliki beberapa karakteristik seperti, mampu menampilkan warna dengan kedalaman 24-bit true color, citra ditayangkan secara progresif, dan mengkompres gambar dapat dilakukan secara lossy.

Bagi pebisnis online, biasanya melakukan branding agar produknya dapat lebih terkenal di masyarakat luas. Perbesar ukuran jpg berarti menjadikan ukuran gambar jpg menjadi lebih besar dari ukuran sebelumnya. Tentu semakin besar ukuran file ini, maka akan semakin baik pula kualitas gambarnya.

Apakah bisa Memperbesar Ukuran File JPG?

Apakah bisa Memperbesar Ukuran File JPG?

Apakah bisa memperbesar ukuran file JPG? Jawabannya adalah iya. Memperbesar ukuran file ini bisa saja kita lakukan dengan mudah. Memperbesar ukuran jpg itu maksudnya agar kualitas gambar menjadi lebih baik. Biasanya gambar yang terunduh oleh para pengguna tidak selalu dalam kualitas yang baik sehingga, ukuran file jpg ini harus kita perbesar untuk menjadikan gambar menjadi lebih jelas.

Bagaimana Cara Mengubah Ukuran JPG?

Bagaimana Cara Mengubah Ukuran JPG?

Mengubah ukuran jpg dapat kita lakukan dengan sangat mudah. Cara untuk mengubah ukuran jpg dapat dilakukan dengan beberapa cara yaitu:

  1. Menggunakan Paint
    Paint adalah software bawaan Windows, di mana setiap perangkat keras, seperti laptop atau komputer yang memiliki Windows tentulah juga terdapat Paint di dalamnya. Berikut langkah-langkahnya:
    1.) Buka Paint Anda dan pilih Open with Paint untuk membuka gambar yang akan anda ubah ukuranya
    2.) Lalu pilihlah resize, pilih opsi pixels, dan masukkan ukuran gambar sesuai yang Anda inginkan
    3.) Terakhir, pilih file, klik save file´untuk menyimpan gambar, kemudian pilih format file jpg
  2. Menggunakan Photoshop
    Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan software ini. Photoshop sering digunakan para fotografer untuk mengedit gambar, termasuk untuk mengubah ukurannya. Langkahnya adalah sebagai berikut:
    1.) Buka software-nya
    2.) Buka gambar yang Anda inginkan melalui Open
    3.) Pilih menu Image, dan pilih Image Size
    4.) Lalu tentukan ukurannya dan simpan dengan memilih save as dalam format jpg atau jpeg
  3. Menggunakan Aplikasi Picture Resizer
    Melalui aplikasi ini Anda hanya perlu menginput gambar yang ingin anda ubah ukurannya, memilih ukuran gambar yang tersedia, kemudian menyimpan gambar tersebut
  4. Memperbesar ukuran foto secara online

Perbesar Ukuran JPG Online

Perbesar Ukuran JPG Online

Perbesar ukuran JPG online paling sering digunakan oleh masyarakat luas. Karena melalui cara ini secara instan kualitas gambar akan menjadi lebih baik. Orang-orang yang terbiasa dengan editing atau olah gambar, biasanya menggunakan software.

Namun, hal tersebut membutuhkan skill tertentu yang harus dikuasai. Beberapa situs yang dapat Anda gunakan untuk memperbesar gambar secara online adalah sebagai berikut:

Itulah beberapa situs yang dapat Anda gunakan untuk memperbesar ukuran jpg secara online. Semoga bermanfaat!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.