5+ Makanan yg Mengandung Vitamin C!

Makanan yg Mengandung Vitamin C

Tubuh memerlukan makanan yg mengandung vitamin C, mengapa demikian? Nutrisi tersebut berguna untuk memberikan asupan yang baik agar sistem tubuh bekerja dengan baik. Pada dasarnya dalam tubuh manusia tidak dapat memproduksi nutrisi nutrisi dengan sendirinya. 

Apa itu vitamin C merupakan salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh, karena vitamin ini baik untuk meningkatkan imunitas tubuh, mengontrol tekanan darah, serta menjaga kesehatan jantung dan kulit. 

Vitamin C Terdapat pada Buah dan Sayur Apa?

Vitamin C Terdapat pada Buah dan Sayur Apa?

Makanan yg mengandung vitamin C banyak didapatkan dari kebutuhan pakan pokok sehari hari. vitamin C terdapat pada buah dan sayur apa? Banyak sumber yang bisa didapatkan dari:

  1. Jeruk
    Satu buah jeruk mengandung 70 mg nutrisi yang baik untuk sistem kekebalan tubuh. Sama dengan 78 % di kebutuhan per hari. Mineral, serat, kalium,  dan asam folat baik untuk tubuh. 
  2. Kiwi
    Pada satu buah kiwi mengandung 93 mg vitamin C. Tapi bukan hanya itu nutrisi yang terkandung protein, serat, dan vitamin E juga terkandung di dalamnya yang baik untuk tubuh. 
  3. Strawberry
    Dari buah strawberry terdapat 51 mg vitamin C, atau sama setara dengan 57 % untuk kebutuhan tubuh sehari. Selain nutrisi itu yang terkandung adanya folat, mineral, vitamin E juga ada di dalamnya. 

Buah Apa yang Mengandung Vitamin C Tertinggi?

Buah Apa yang Mengandung Vitamin C Tertinggi?

Apakah kalian tahu Buah apa yang mengandung vitamin C tertinggi? Banyak sumber Makanan yg mengandung vitamin C untuk tubuh. Pada pertanyaan di atas mungkin kalian akan menjawab. Jeruk, kandungan nutrisi pada jeruk memang tinggi.

Tapi kiwi berada pada urutan nomor 1 loh. Mengapa demikian? Karena kandungan vitaminnya mencapai 93 mg untuk satu buah kiwi. Setara dengan hampir 90 % per hari di satu buah kiwi. Tentu sangat banyak bukan. 

Walaupun kiwi menjadi urutan nomor 1. Tapi buah jeruk juga tidak kalah, selain harganya yang ekonomis. Kandungan nutrisi di dalamnya juga hampir mencapai  80 mg. Untuk satu buah jeruk, sama saja dengan 80 % memenuhi kebutuhan per hari. Jadi antara jeruk atau kiwi sama saja ya. 

Sayuran Apa saja yang Mengandung Vitamin C?

Sayuran Apa saja yang Mengandung Vitamin C?

Makanan yg mengandung vitamin C bukan hanya terdapat dari buah. Tapi, apakah kalian tahu Sayuran apa saja yang mengandung vitamin C? Banyak sumber vitamin yang bisa didapatkan dari sebagai berikut:

  1. Brokoli
    Dalam satu mangkok brokoli mengandung 80 mg vitamin C. Yang baik untuk nutrisi tubuh, kaya akan serat dan antioksidan. 
  2. Bayam
    Di dalam 80 gram bayam, terkandung sekitar 20 mg  vitamin C. Kandungan vitamin C bayam memang tidak banyak, tetapi bayam tidak boleh dilupakan. Karena, sayuran ini mengandung banyak nutrisi penting lainnya, seperti vitamin A, vitamin K, folat, kalium, dan zat besi. 
  3. Bunga kol (kembang kol)
    Walaupun kandungannya tidak setinggi brokoli, jangan salah di dalam satu mangkok bunga kol mentah memiliki 50 mg nutrisi. 

Penutup

Jadi pentingnya memenuhi kebutuhan tubuh sama saja dengan mencintai hidup kita, agar senantiasa sehat setiap hari. Mungkin sekian artikel ini dan semoga selalu sehat, terima kasih dan sampai jumpa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.