5+ Obat Nyeri Haid Untuk Remaja, Yuk Simak!

Obat Nyeri Haid Untuk Remaja

Banyak wanita yang mengalami nyeri haid alias dismenore di setiap bulannya. Bahkan, ada juga yang mengalami nyeri haid parah sampai pingsan. Jika tidak kuat dengan sakit haid hingga mengganggu aktivitas, Kalian dapat mengonsumsi obat untuk bantu mengatasinya gejalanya. maka dari itu kali ini saya akan membahas obat nyeri haid untuk remaja.

sebelum itu kita harus tahu terlebih dahulu apa itu haid? Haid adalah keluarnya darah dari vagina karena siklus bulanan yang dialami oleh wanita. Siklus haid ini terjadi secara alami dan merupakan bagian dari proses organ reproduksi wanita untuk mempersiapkan kehamilan. Setiap bulan, organ reproduksi wanita ini mempersiapkan kehamilan, Persiapan ini ditandai dengan penebalan dinding rahim (endometrium) yang berisikan pembuluh darah. Jika tidak terjadi proses kehamilan, endometrium ini akan luruh dan keluar bersama darah melalui vagina. berikut ini obat nyeri haid untuk remaja :

Ibuprofen

Meskipun ibuprofen ini terkenal untuk mengatasi sakit kepala, demam, atau sakit gigi, ternyata ibuprofen ini juga bermanfaat untuk membantu meredakan nyeri dan juga sakit haid. Tetapi obat ini tidak dianjurkan untuk kalian yang punya penyakit asma, masalah lambung, gangguan ginjal atau hati karena dapat memperparah penyakit.

Naproxen

Obat ini selain bermanfaat untuk sakit kepala dan nyeri otot, ternyata Naproxen juga dapat digunakan sebagai obat pereda nyeri atau sakit haid. kandungan dari Naproxen ini dapat menurunkan hormon prostaglandin, yaitu hormon peradangan yang memicu nyeri pada haid.

Parasetamol

Obat ini adalah obat yang sangat mudah ditemukan dimana mana. Parasetamol ini ampuh untuk meredakan nyeri pada haid. Tetapi tingkat meredakan nyerinya tidak sebaik ibuprofen, namu obat ini tidak mengiritasi lambung seperti ibuprofen.

Nyeri Perut Saat Haid Obatnya Apa?

Nyeri Perut Saat Haid Obatnya Apa

Kali ini kita akan membahas tentang nyeri perut saat haid obatnya apa? bagi kalian yang merasakan nyeri perut saat haid,tenang teman teman kali ini saya juga akan membagikan beberapa obatnya :

Aspirin

Aspirin ini merupakan salah satu obat pereda nyeri di perut saat haid apabila rasa sakitnya tergolong sedang. Kandungan didalam obat ini juga bermanfaat untuk meredakan sakit kepala saat haid, flu, demam, dan juga risiko serangan jantung.

Pil KB

Ternyata Pil KB dapat digunakan untuk meredakan nyeri di perut saat haid juga lho.

Kandungan hormon yang terdapat di dalam pil KB dapat membantu menipiskan lapisan yang ada di rahim, dan juga mengurangi jumlah hormon prostaglandin.

Ketoprofen

Salah satu jenis obat NSAID ini juga bisa digunakan untuk membantu meredakan nyeri di perut saat haid yang cukup parah. cara kerja obat ini adalah dengan menghentikan produksi zat zat yang mengakibatkan rasa sakit, demam, dan juga pembengkakan.

Apakah Kiranti Dapat Meredakan Nyeri Haid?

Apakah Kiranti Dapat Meredakan Nyeri Haid

Kali ini kita akan membahas tentang pertanyaan apakah kiranti dapat meredakan nyeri haid? Kiranti ini adalah produk herbal yang ternyata bermanfaat untuk meredakan nyeri haid dan juga pegal linu. Kiranti memiliki tiga varian produk yang dijual di pasaran, yaitu Kiranti Sehat Datang Bulan Original, Kiranti Pegal Linu Honey Ginger, dan juga  Kiranti Sehat Datang Bulan Orange.

Obat Nyeri Haid Alami

Obat Alami Haid Teh Kamomil

Tidak hanya obat obat yang beredar di apotek juga, ternyata banyak juga lho obat nyeri haid alami, kali ini saya akan membagikan kepada kalian beberapa obat alami yang dapat digunakan saat haid, berikut ini obat nyeri haid untuk remaja yang alami :

  1. Tek kamomil
  2. Terapi pijat menggunakan minyak esensial
  3. Kunyit
  4. Konsumsi makanan yang mengandung magnesium tinggi
  5. Teh Herbal
  6. Jahe
  7. Adas

Sekian pembahasan saya tentang berikut ini obat nyeri haid untuk remaja mulai dari yang buatan hingga alami, semoga dapat bermanfaat bagi teman teman sekalian, sekian terima kasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.