5+Buah yg Mengandung Vitamin A, Apa Saja?

Buah yg Mengandung Vitamin A

Apakah Anda termasuk orang yang menggemari buah-buahan? Seperti yang kita ketahui, buah memiliki kandungan gizi yang banyak, seperti vitamin, mineral, dan serat. Salah satu vitamin yang banyak terkandung dalam buah-buahan adalah vitamin A. Buah yg mengandung vitamin A, tentu memilki manfaat yang baik bagi tubuh, khususnya mata. Vitamin A terkenal dapat menjaga kesehatan mata.

Buah mempunyai manfaat yang beragam, sehingga sangat dianjurkan untuk mengonsumsi buah secara rutin. Buah yg mengandung vitamin A, tidak hanya baik untuk kesehatan mata, namun juga bagus untuk kulit dan sistem kekebalan tubuh.

Vitamin A adalah salah satu vitamin yang dibutuhkanoleh tubuh. Nutrisi ini berguna untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan pada tubuh, tentu buah yg mengandung vitamin A jika dikonsumsi akan turut melengkapi kebutuhan vitamin dalam tubuh.

Vitamin A Pada Buah Apa Saja?

Vitamin A Pada Buah Apa Saja?

Buah tak hanya nikmat dan segar untuk dikonsumsi, tetapi juga berkhasiat bagi tubuh. Beberapa penilitian juga telah membuktikan bahwa buah-buahan memiliki nutrisi berguna untuk menjaga diri dari berbagai penyakit yang dapat menyerang kapan saja. Vitamin A pada buah apa saja? Jawabannya adalah sebagai berikut:

  1. Pepaya

Buah yang berasal dari Amerika Tengah ini dapat tumbuh subur di area tropis. Selain vitamin A, dalam buah pepaya juga terkandung banyak serat, magnesium, kalsium, seng, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K. Nutrisi ini berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah penyakit jantung, dan menjaga kulit untuk tetap sehat.

  1. Pisang

Pisang dapat tumbuh pada musim apapun. Karakter yang dimiliki buah ini adalah bertekstur kenyal, mempunyai rasa dari manis hingga ada yang asam. Vitamin A terkandung dalam pisang yang berguna untuk melancarkan pencernaan, menjaga daya tahan tubuh, meningkatkan produksi dan hormon testosterone.

  1. Mangga

Mangga utuh berukuran utuh memiliki 112 mcg vitamin A atau setara dengan jumlah kebutuhan vitamin A harian, yaitu 45%. Mangga juga mengandung protein, kalori, serar, karbohidrat, dan vitamin lainnya. Buah ini berperan untuk melindungi kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dan mengatasi peradangan

  1. Apel

Tak hanya vitamin A, buah ini juga mengandung vitamin C, serat, dan kalium yang dibutuhkan oleh tubuh

  1. Labu

Beta karoten yang dimiliki labu berperan sebagai antioksidan dan menghasilkan vitamin A. Beta karoten dapat mengurangi penyakit kronis, seperti kanker, asma, jantung, dan degenerasi macula.

Nah, pemirsa itulah buah yg mengandung vitamin A yang perlu untuk Anda ketahui. Ingatlah bahwa mencegah selalu lebih baik daripada mengobati. Sehingga tak ada salahnya jika Anda mulai mengonsumsi buah dengan rutin agar Anda selalu sehat. Selain buah, ternyata sayuran juga banyak yang mengandung vitamin A, lho!

Buah dan Sayur Apa Saja yang Mengandung Vitamin A?

Buah dan sayur apa saja yang mengandung vitamin A?

Jika Anda masih bertanya-tanya dengan pertanyaan seputar buah dan sayur apa saja yang mengandung vitamin A? Kita telah mengulas buah-buahan apa saja yang mengandung vitamin A, sekarang tiba saatnya bagi kita untuk mengetahui sayuran apa saja yang didalamnya terkandung vitamin A, yaitu:

  • Ubi
  • Wortel
  • Brokoli
  • Bayam

Vitamin A Berguna Untuk Apa?

Vitamin A Berguna Untuk Apa?

Sejauh ini, kita telah membahas tentang buah dan sayur yang mengandung vitamin A, lalu sebernarnya vitamin A berguna untuk apa?

Vitamin A, atau yang juga disebut dengan retinol atau asam retionik adalah nutrisi penting bagi tubuh, terutama untk organ penglihatan, pertumbuhan, kesehatan sistem reproduksi, pembelahan sel, dan menjaga sistem kekebalan tubuh.

Perlu kita ketahui, bahwa vitamin A terdapat dalam dua jenis, yaitu retinoid atau vitamn A yang didapat dari produk hewani. Sedangkan vitamin A yang berasal dari produk nabati, disebut beta karoten.

Vitamin A berperan sebagai antioksidan, yang melindungi tubuh dari radikal bebas. Vitamin A baik untuk menjaga kesehatan mata, meningkatkan daya tahan tubuh, mengatasi peradangan, dan juga menjaga kesehatan kulit. Semoga membantu!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.