6 Buah yang Tidak Boleh Dimakan Penderita Diabetes!

Buah yang Tidak Boleh dimakan Penderita Diabetes

Bagi para penderita diabetes pasti memiliki pantangan-pantangan untuk mengkonsumsi makanannya, salah satunya seperti buah yang tidak boleh dimakan penderita diabetes.

Hal ini dikarenakan buah-buah tersebut memiliki kadar kandungan gula yang begitu tinggi, dan seperti yang kita ketahui para penderita diabetes sangat dilarang untuk mengkonsumsi makanan yang berkadar gula tinggi. 

Tetapi selain buah yang tidak boleh dimakan penderita diabetes karena kadar gula yang tinggi, nyatanya masih terdapat banyak macam buah yang layak untuk dikonsumsi oleh para penderita penyakit diabetes. Bahkan buah-buah ini sangat dianjurkan karena dapat menurunkan kadar gula berlebih yang ada di dalam tubuh kita. Berikut Mimin berikan ulasannya!

Buah Apa yang Baik untuk Penderita Diabetes?

Buah Apa yang Baik untuk Penderita Diabetes?

Seperti yang Mimin singgung sebelumnya, terdapat buah yang baik dan buah yang tidak boleh dimakan penderita diabetes. Pertama-tama Mimin akan membahas buah yang boleh dimakan terlebih dahulu, buah-buahan yang termasuk dalam kategori ini haruslah buah sehat yang mengandung kadar gula yang rendah. Berikut adalah contoh buah apa yang baik untuk penderita diabetes? Ini dia beberapa buah diantaranya:

  1. Pir
    Walaupun memiliki rasa yang manis, buah pir ternyata memiliki kandungan gula yang rendah. Hal ini membuat buah ini menjadi salah satu cemilan yang renyah dan menyehatkan bagi para penderita diabetes.
  2. Buah Beri
    Buah-buahan yang tergolong jenis beri, seperti strawberry, raspberry, dan cerry ini merupakan buah yang baik bagi para penderita diabetes. Buah jenis ini mengandung vitamin, mineral, dan juga antioksidan yang bagus untuk mengendalikan kadar gula berlebih.
  3. Jambu Biji
    Daftar buah yang ketiga adalah jambu biji. Buah ini memiliki banyak serat serta antioksidan yang dipercaya baik bagi para penderita diabetes. Selain itu, buah ini juga dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol juga.

Yang diatas tadi adalah contoh buah yang layak dan baik kalian konsumsi bagi para penderita diabetes. Selanjutnya Mimin akan memberikan daftar buah buah yang tidak boleh dimakan penderita diabetes. Karena buah-buah ini mengandung kadar gula yang sangat tinggi sekali, diantaranya adalah:

  1. Buah Tin
  2. Pisang
  3. Semangka
  4. Mangga
  5. Apel
  6. Nanas

Sayur Apa yang Bagus untuk Diabetes?

Sayur Apa yang Bagus untuk Diabetes?

Selain buah-buahan, terdapat juga beberapa macam sayur yang baik dikonsumsi bagi para penderita diabetes. Sayur dapat berkontribusi dalam fluktuasi gula darah, sehingga dapat mengoptimalkan kontrol kadar gula darah dalam tubuh kita. Berikut contoh sayur apa yang bagus untuk diabetes, yaitu:

  1. Labu
    Labu merupakan pilihan yang tepat untuk penyakit ini, selain memiliki banyak serat, labu juga mengandung antioksidan yang dapat mengatur gula darah di dalam tubuh kita dengan baik.
  2. Brokoli
    Sayuran yang satu ini memiliki serat yang bertindak sebagai prebiotik, sehingga mampu mengontrol kadar gula yang berlebihan bagi para penderita penyakit ini dengan baik. 
  3. Mentimun
    Mentimun sangat cocok bagi penyakit diabetes ini, mentimun dipercaya dapat membantu rasa kenyang terasa lebih lama sehingga mencegah makan yang berlebih.

Apakah Buah Naga Bisa Dikonsumsi Penderita Diabetes?

Apakah Buah Naga Bisa Dikonsumsi Penderita Diabetes?

Cukup diakui buah naga memanglah lezat dan memiliki rasa yang menyegarkan dan manis. Namun, Apakah buah naga bisa dikonsumsi penderita diabetes? Ya, beruntungnya buah ini dapat kalian konsumsi. Tercatat dosis tinggi dari buah ini bisa menurunkan kadar gula darah di dalam tubuh kita, hal ini tentu saja merupakan kabar baik bagi penderita diabetes. Selain itu, kandungan dalam buah naga juga dapat mencegah berbagai macam penyakit lainnya, seperti obesitas.

Penutup

Nah, itu dia pembahasan Mimin mulai dari buah yang tidak boleh dimakan penderita diabetes hingga khasiat dari buah naga. Mari kita jaga kesehatan serta makanan kita dengan menjalankan pola hidup yang sehat agar kita dapat terhindar dari segala macam bentuk penyakit, seperti diabetes ini. Salam sehat semuanya!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.