6 Menu Masakan Harian Untuk Suami Tercinta Kalian

Menu Masakan Harian Untuk Suami

Apakah kalian pernah kebingungan untuk membuat menu masakan harian untuk suami? Menu masakan adalah daftar masakan yang akan kita masak untuk diri kita sendiri maupun orang lain, perlu diingat selain kita harus membuat masakan yang nikmat dan lezat, kita juga harus mempertimbangkan nilai gizi yang ada di dalamnya.

Menu Masakan Sehari Hari Agar Tidak Bosan

Menu Masakan Sehari Hari Agar Tidak Bosan

Untuk memikirkan variasi menu masakan sehari hari agar tidak bosan memang tidaklah mudah, namun kalian tidak perlu khawatir lagi, karena disini Mimin sudah menyediakan daftar menu masakan harian untuk suami, sebagai berikut:

1.) Telur Balado

Telur balado merupakan menu masakan yang praktis dan sangat mudah dibuat. Kalian hanya perlu menyiapkan cabai merah, bawang putih dan bawang merah yang sudah dihaluskan. Masukkan bumbu yang sudah dihaluskan ke dalam wajan dan goreng sampai matang.

Kemudian tambahkan dengan gula, garam, dan penyedap rasa. Setelah semua bumbu sudah siap, tambahkan telur yang sudah matang tadi dan aduk rata dengan bumbu balado. Telur balado ini sangat bervariatif, mulai dari bentuknya, kalian bisa membuat telur bulat maupun telur ceplok, dan kalian bisa menyesuaikan tingkat kepedasan bumbu baladonya sesuai selera.

2.) Sup Ayam

Sup ayam merupakan pilihan yang tepat bagi menu masakan harian untuk suami. Karena bahan-bahan untuk membuat sup ayam ini sangat mudah didapat, cara memasaknya pun tergolong mudah dan tidak memerlukan waktu yang lama, dan tentu saja rasanya lezat. Sup ayam ini bisa kalian variasikan dengan berbagai topping, seperti sayuran, macaroni, dan lain sebagainya.

Menu Masakan Sehari Hari Untuk 1 Bulan

 

Kita perlu menjaga menu masakan harian untuk suami dengan baik dan benar, sedangkan untuk menemukan ide menu masakannya merupakan tantangan tersendiri bagi para istri. Kali ini Mimin akan memberikan daftar menu masakan yang enak, tidak membosankan, dan tentunya praktis!

1.) Capcay

Menu masakan sehari-hari untuk 1 bulan tentu saja harus bervariasi supaya tidak membosankan. Capcay sendiri termasuk pilihan tepat karena terdiri dari berbagai jenis sayur-sayuran yang menyehatkan. Selain itu kalian juga bisa menambahkan sosis, bakso, udang dan lainnya untuk membuat capcay yang kaya akan protein dan lezat.

2.) Kare Jepang

Jika kalian bosan dengan masakan Nusantara, mungkin kalian bisa mencoba menu masakan dari negeri matahari terbit ini. Berbeda dengan kare lainnya, alih-alih menggunakan santan, Kare Jepang justru menggunakan tepung maezena sebagai pengentalnya. Kalian juga bisa menambahkan sayur-sayuran serta potongan daging ayam ke masakan ini.

Menu Masakan Jawa

Menu Masakan Jawa

Setelah berkecimpung ke menu masakan dari berbagai daerah, tidak salahnya kali ini kita membahas tentang menu masakan Jawa. Masakan Jawa terkenal akan rasanya yang kental dan sangat menggirukan.Makanan ini nantinya akan cocok untuk menu sarapan kalian. Hal ini sangat cocok sekali untuk kalian yang sedang mencari ide menu masakan harian untuk suami!

1.) Gudeg

Gudeg merupakan makanan khas Yogyakarta yang terkenal akan kemanisan serta kelezatannya yang sangat menggiurkan di lidah. Menu ini sangat cocok jika kalian sedang ingin membuat masakan yang manis

2.) Soto Lamongan

Soto yang berasal dari darah Jawa Tengah ini sangat cocok untuk menghangatkan badan, terutama di musim penghujan seperti sekarang. Selain rasanya yang enak dan gurih, soto ini juga sangat menyehatkan bagi tubuh.

Semoga artikel ini dapat membantu kalian menemukan ide masakan, karena sejatinya untuk membuat menu masakan yang lezat tidaklah sulit, bahkan menu masakan sederhana bisa menjadi pilihan yang cocok asalkan tetap memenuhi kebutuhan gizi dan yang pastinya sehat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.