7 Buah untuk Meredakan Darah Tinggi

7 buah untuk meredakan darah tinggi

Tekanan darah tinggi atau hipertensi adalah kondisi dimana tekanan darah pada dinding terlalu tinggi, tekanan darah tinggi dapat mengakibatkan berbagai penyakit serius seperti penyakit jantung, stroke, penyakit ginjal dan lainya. Untuk menghindari kondisi tersebut diperlukan untuk menjaga pola makan yang sehat. salah satunya dengan mengkonsumsi buah-buahan, berikut merupakan 7 buah untuk meredakan darah tinggi, yuk simak

1. Pisang

Kandungan mineral dan kalium yang ada dalam buah pisang memiliki fungsi untuk mengontrol hipertensi dan dapat mengatasi ketegangan pada dinding pembuluh darah

2. Semangka

Kandungan mineral dan asam amino yang disebut dengan Citrulline pada buah semangka dapat digunakan untuk mengelola tekanan darah tinggi.dan mengendurkan pembuluh darah dalam arteri.

3. Delima

Menurut beberapa penelitian buah cantik ini dapat menurunkan tekanan darah rendah dan menjaga pembuluh darah agar tidak menjadi kental.

4. Alpukat

Buah alpukat mengandung berbagai nutrisi salah satunya adalah kalium yang berperan untuk menstabilkan debaran jantung dan menurunkan tekanan darah tinggi dalam tubuh.

5. Kiwi

Kiwi merupakan salah satu buah yang termasuk kedalam 7 buah untuk meredakan darah tinggi, karena vitamin C yang terkandung dalam buah kiwi berperan untuk menstabilkan tekanan darah.

6. Belimbing

Belimbing mengandung kalium mampu menurunkan tekanan darah dan melawan stroke.

7. Buah berry

Buah berry mengandung antioksidan yang mampu membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

Buah Apa yang Paling Cepat Menurunkan Darah Tinggi?

Buah apa yang paling cepat menurunkan darah tinggi?

Ada beberapa buah yang bisa digunakan untuk meredakan darah tinggi pada tubuh namun, Buah apa yang paling cepat menurunkan darah tinggi? Jawabannya adalah pisang, seperti yang sudah dijelaskan diatas pisang merupakan termasuk 7 buah untuk meredakan darah tinggi yang tercepat.

Karena pisang mengandung potasium, dan fungsi dari potasium adalah untuk mengurangi efek natrium atau garam serta berperan untuk menurunkan ketegangan dinding pembuluh darah.

Darah Tinggi Tidak Boleh Makan Apa Saja?

Ada beberapa makanan yang menjadi penyebab tekanan darah tinggi dan harus dihindari, lalu bagi pengidap darah tinggi tidak boleh makan apa saja? Yuk simak.

1. Makanan tinggi garam

makanan yang mengandung tinggi natrium atau garam dapat menyebabkan tekanan darah tinggi dan mempengaruhi keseimbangan cairan dalam darah. Contohnya kacang asin, sup dan ikan laut.

2. Daging olahan

Aneka makanan olahan seperti sosis, daging ham, keju merupakan makanan yang mengandung tinggi garam dan kurang serat yang tidak baik untuk tekanan darah.

3. Makanan dan minuman manis

Kandungan gula yang tinggi menyebabkan obesitas dan beresiko menimbulkan tekanan darah tinggi dan berbagai penyakit tertentu.

4. Margarin

Margarin mengandung lemak yang tinggi  yang berbahaya jika dikonsumsi oleh pengidap darah tinggi

Buah Apa Yang Bisa Menaikkan Tensi Darah?

darah tinggi tidak boleh makan apa saja?

Tekanan darah rendah merupakan kondisi yang disebabkan karena kekurangan folat dan vitamin B12, dan beresiko menyebabkan penyakit anemia. Untuk terhindar dari hal tersebut perlu mengkonsumsi buah yang akan akan nutrisi yang bisa digunakan untuk menaikan tensi darah. Lalu Buah apa yang bisa menaikkan tensi darah? Berikut merupakan beberapa buah yang bisa menaikan tekanan darah rendah, yuk simak

1. Buah bit

Kandungan zat besi yang ada dalam buah bit berfungsi untuk menambah darah serta mengontrol tekanan darah dalam tubuh. Untuk memaksimalkan manfaat buah bit bisa dikonsumsi bersamaan dengan bayam.

2. Buah alpukat

Dalam setelah buah alpukat terkandung folat sebanyak 21% dari asupan folat yang dibutuhkan oleh tubuh setiap harinya. Oleh karena itu buah alpukat baik untuk menaikan tensi darah.

3. Lemon

Lemon kaya akan kandungan mineral hal itu baik dikonsumsi untuk menaikan tensi darah, karena salah satu penyebab tekanan darah rendah adalah kekurangan mineral.

Berikut merupakan ulasan mengenai 7 buah untuk meredakan darah tinggi, semoga artikel ini bisa memberikan manfaat dan wawasan ilmu pengetahuan untuk para pembaca.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.