7 Ikan Hias Air Tawar yang Bisa Dicampur dan Bagus

Ikan Hias Air Tawar yang Bisa Dicampur

Siapa nih yang suka merawat sekaligus mengoleksi ikan hias di rumahnya, atau jangan-jangan anda yang mengelola toko ikan hias nya? Hehehe. Ikan hias air tawar yang bisa dicampur adalah kumpulan dari beberapa ikan air tawar hias yang bila di gabungkan tidak bermusuhan.

Tidak bisa di pungkiri bahwa jual beli ikan hias di pasaran  tidak pernah pudar di kalangan masyarakat juga tidak terikat usia atau siapa saja bisa menyukai hobi merawat ikan hias ini entah itu untuk hobby. Meramaikan dan mewarnai suasana rumah, untuk di jual kembali, atau bahkan hanya iseng-iseng aja.

Tapi temen-temen tau gak sih kalo ternyata gak sembarang jenis ikan hias bisa di campur begitu saja lho. Ada ikan hias air tawar yang bisa dicampur dan ada juga yang tidak. ikan hias banyak kita temui di pasaran atau bahkan saat kita masih kecil, dulu banyak yang menjual ikan hias kecil per satuan yang harganya bervariasi mulai dari  2 ribu sampai 10 ribu rupiah, apakah di sekolah anda juga ada?

Ikan Hias Air Tawar yang Bisa Dicampur

berbeda dengan ikan hias murni air tawar, ikan hias versi ini sudah berbeda jangkauan pembeli, bukan anak SD lagi tetapi para juragan juragan yang ingin memelihara nya di rumah, yang mana ikan hias yang terkenal bagi kalangan atas yaitu ikan koi, harga nya pun karena permintaan yang meningkat. 

Nah maka dari itu ikan hias pun ya tetap seekor hewan , dari banyaknya jenis ikan hias, tidak semua ikan bisa kalian campur atau satukan dalam satu tempat seperti misalnya kolam ikan, aquarium atau suatu wadah. Inilah beberapa jenis ikan hias air tawar yang bisa dicampur diantaranya sebagai berikut : 

Ikan Cupang

Ikan Cupang 

Ikan cupang ini sangat mudah ditemukan di pasaran dengan harga yang terjangkau, ikan cupang sendiri dapat disatukan dalam satu wadah dengan ikan jenis lain. Cupang sendiri memiliki banyak jenis nya lho serta mereka memiliki banyak variasi warna yang indah serta ekor nya yang bagus. 

Ikan Gupi

Ikan Gupi

Ikan Gupi ini juga dapat disebut dengan ikan cere. Ini bertubuh mungil dan memiliki banyak variasi warna dan badan relative datar atau kurus, kecuali jika mereka hamil. 

Ikan Discus

Ikan Discus

ikan discus ini memiliki warna sisik yang relatif cerah. Ini salah satu hewan air tawar yang berasal dari sungai Amazon di Brazil lho temen-temen. 

Ikan Koi

Ikan Hias Air Tawar yang Bisa Dicampur

Wah siapa sih yang tidak mengenal ikan hias yang satu ini, ikan koi ini ternyata tidak agresif dalam penempatan hidupnya. Adapun ikan koi ini dapat kita ketahui dengan mudah dari corak nya yang menarik, biasnya berwarna orange, merah dan hitam. 

Ikan Molly

Ikan Discus

Untuk ikan yang satu ini, dia memiliki bentuk tubuh yang runcing di bagian depan kepala dan pipih pada bagian menuju ekor. Kemudian di perutnya terdapat dua sirip kanan kiri, dan ikan molly ini memiliki kesan kembung pada bagin bawah perutnya. 

Ikan Corydoras

Ikan Gupi

Ini memiliki bentuk badan yang seirama, bungkuk pada punggungnya dan kemudian sedikit pipih di bagian samping dengan ciri khas nya mempunyai kumis. 

Ikan Sapu-sapu

Ikan Hias Air Tawar yang Bisa Dicampur

Ikan sapu-sapu ini terlihat cukup menakutkan dari segi fisiknya, tapi tenang saja kok ikan ini tentu saja tidak berbahaya malah ikan ini cukup berguna bagi anda yang ingin menghemat biaya pembersihan aquarium. Bisa kalian lihat dari Namanya ikan ini hobby nya sapu-sapu hahaha. Itu karena gerakan dari ikan ini membuat seakan-akan dia suka menyapu bersih jalan yang ikan ini lewati.

Penutup

Nah mungkin itu dia 7 contoh jenis ikan hias air tawar yang dapat dicampur, ingat dan Jangan sampai lupa ya! Terakhir pastinya saya ingin mengucapkan terimakasih karena telah membaca artikel ini. Jika kalian sedang melamar kerja dapat melihat cara membuat CV yang baik. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda semua. Sampai jumpa! 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.