9+ Makanan Yang Enak di Malam Hari Saat Lapar!

Makanan Yang Enak di Malam Hari

Saat malam hari terkadang merasa lapar bukan? Padahal sudah menyantap hidangan malam dan takut berat badan akan naik. Seringkah kalian kebingungan enaknya makan apa ya hari ini? Mari kita lihat apa sih makanan yang enak di malam hari namun sehat juga.

Dalam makan kita harus menyantap makanan yang seimbang, seperti yang telah kita ketahui sejak masih kecil (4 sehat dan 5 sempurna). Dengan menyantap makanan yang seimbang membuat kita mendapatkan nutrisi yang cukup, bukannya berlebihan di dalam satu hal dan kekurangan di hal lainnya.

Sehari setiap orang umumnya makan sebanyak 3 kali, yaitu pagi, siang dan malam. Namun beberapa orang kurang dari 3 kali atau lebih dari 3 kali, khususnya orang-orang yang melatih tubuh atau sedang diet.

Google Enaknya Makan apa Kalau Malam?

Google Enaknya Makan apa Kalau Malam?

Pernah gak sih kalian mengetik seperti itu di google? Berikut adalah makanan yang enak di malam hari dan juga sehat:

1.) Nasi putih

Orang asia termasuk Indonesia memakan nasi setiap harinya, hingga di Indonesia terdapat kata-kata “jika belum makan nasi tidak merasa kenyang atau masih lapar lagi”. Nasi sangatlah baik untuk tubuh karena mengandung mangan, tiamin dan folat.

Namun perlu diperhatikan juga bahwa nasi mengandung indeks glikemik yang tinggi. Indeks glikemik adalah cara melihat tingkat makanan dalam meningkatkan kadar gula tubuh. Jika teman-teman bertanya jika ingin menjadikan nasi untuk menu malam hari, maka makan malam yang baik itu jam berapa? Jawabannya adalah lebih dari satu jam sebelum tidur

2.) Ikan

Ikan adalah makanan yang sangat baik sebagai santapan malam, terutama ikan-ikan seperti salmon, makarel dan tuna. Ini juga mengandung banyak vitamin D yang membantu tubuh dalam mengatur kadar kalsium dan bagus untuk kulit, ginjal, dll.

Jika bosan menyantap ikan, teman-teman bisa mencari olahan ikan lainnya seperti melalui internet google enaknya makan apa untuk malam hari olahan ikan. Maka akan muncul banyak olahan ikan-ikan yang merupakan makanan yang enak di malam hari

Ikan juga mengandung omega 3 yang baik untuk otak dan membuat tidur menjadi semakin nyenyak serta baik untuk kulit dan tubuh.

3.) Sereal

Sereal adalah salah satu pilihan makanan yang sangat cocok untuk santapan malam jika bosan terhadap hidangan yang sama setiap malam atau menginginkan yang manis-manis sebagai santapan malam serta cocok jika malas memasak karena sereal terhitung mudah untuk dibuat.

Gandum di dalam sereal mengandung melatonin yang dapat meningkatkan kualitas tidur. Sereal juga tidak membuat kita terjaga dan tidak mengandung banyak kalori sehingga tidak perlu takut untuk gemuk.

Sereal juga memiliki beragam jenis dan variasi, jika kebingungan teman-teman dapat mencari di internet dengan mencari google enaknya makan apa untuk inovasi sereal.

4.) Buah-buahan

5.) Madu

6.) Keju

7.) Ubi panggang atau goreng, dll

Makan Malam yang Baik itu Jam Berapa?

Makan Malam yang Baik itu Jam Berapa?

Pada umumnya kita menyantap makan siang kita pada jam 1 siang dan tidur pada jam 10 malam. Dari hal tersebut dapat diketahui makan malam yang baik pada jam 5 sore hingga 7 malam.

Jika setelah makan malam teman-teman merasa lapar lagi. Ada beberapa hidangan yang cocok disantap namun sehat dan tidak membuat gemuk. Berikut makanan yang enak di malam hari setelah hidangan malam yang tidak membuat gemuk dan tetap sehat:

  1. Buah-buahan seperti pisang dan beri
  2. Kacang kenari
  3. Susu
  4. Kacang berlapis coklat
  5. Yogurt
  6. Kue beras dengan selai kacang
  7. Jamur shiitake kering, dll

Jadi itulah makanan yang enak di malam hari namun tetap sehat dan tidak membuat gemuk. Jadi tidak perlu bingung lagi enaknya makan apa ya hari ini terutama untuk makan malam atau saat masih merasa lapar setelah makan malam. Jika kalian tertarik masak masak baca juga resep masakan sederhana. Semoga bermanfaat!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.