Apa Aja sih Contoh Buah Subtropis?

contoh buah subtropis

Buah-buahan adalah makanan penting yang dibutuhkan oleh tubuh karena mengandung banyak nutrisi.  Buah dapat tumbuh dalam berbagai macam iklim salah satunya adalah iklim subtropis. Buah subtropis adalah buah yang dapat tumbuh di tempat dengan iklim suhu sedang dengan maksimum suhu 22°. Contoh buah subtropis antara lain anggur, apel, jeruk strawberry dan lain-lain.

Apakah Pisang Termasuk Buah Subtropis?

Apakah Pisang Termasuk Buah Subtropis?

Pisang merupakan salah satu buah yang banyak orang-orang suka karena rasanya yang manis dan dan tekstur dagingnya yang nikmat. Apakah buah pisang termasuk buah subtropis? Jawabannya adalah bukan.  Pisang merupakan salah satu buah contoh buah tropis yang banyak di berbagai tempat. Tidak hanya memiliki rasa yang nikmat, pisang juga kaya akan nutrisi yang bermanfaat untuk tubuh, berikut merupakan manfaat pisang jika dikonsumsi secara rutin.

  1. Dapat menjaga kesehatan pencernaan

Kandungan pati resisten dan serat yang ada pada buah pisang yang masih mentah merupakan prebiotik, prebiotik adalah bakteri yang baik untuk yang baik untuk menjaga kesehatan usus dan mencegah sembelit.

  1. Dapat membantu menurunkan berat badan

Buah pisang berguna untuk membantu program diet, karena kalori yang terkandung dalam buah pisang dapat memenuhi nutrisi untuk mereka yang sedang diet.

Apakah Strawberry Termasuk Buah Subtropis?

Apakah Strawberry Termasuk Buah Subtropis?

Buah yang memiliki cita rasa sedikit asam ini merupakan buah yang menjadi favorit banyak orang, rasa segar asem sedikit manis menambah kenikmatan buah ini. Jika ada yang bertanya Apakah strawberry termasuk buah subtropis? Jawabannya adalah iya, strawberry adalah salah satu buah yang yang masuk komoditas buah subtropis yang memiliki potensi tinggi untuk dikembangkan di indonesia. Strawberry adalah salah satu contoh buah subtropis yang mengandung banyak nutrisi seperti Vitamin C, Mangan, Vitamin B9, dan potasium. Buah yang memiliki nama latin Fragaria Ananassa ini juga mengandung antioksidan yang baik untuk menjaga kesehatan jantung. Selain itu ada banyak manfaat yang terkandung dalam buah strawberry adalah sebagai berikut

  1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Buah strawberry mengandung Vitamin C yang berperan menjadi antioksidan yang berguna untuk membantu menetralisir radikal bebas yang berbahaya untuk tubuh. Berbagai penelitian menyebutkan dengan meminum jus strawberry secara rutin dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

  1. Membantu menjaga kesehatan mata

Buah strawberry kaya akan Vitamin C dan antioksidan seperti Phenolic, Phytochemicals, dan Ellagic yang dapat melawan radikal bebas yang menghindari mata kering, katarak dan degenerasi makula.

Apakah Salak Juga Termasuk?

Apakah Salak Termasuk Buah Subtropis?

Buah yang memiliki nama ilmiah Salacca Zalacca ini merupakan buah asli indonesia yang mudah dijumpai di berbagai tempat. Buah yang memiliki kulit seperti sisik ular ini tumbuh di tempat dengan iklim tropis , jika ada yang bertanya Apakah Salak termasuk buah subtropis? Jawabannya adalah bukan, karena buah salak merupakan buah tumbuh di dataran rendah hingga ketinggian 500 m di bawah permukaan laut. Jadi salak merupakan buah yang tidak termasuk dalam contoh buah subtropis. Salak adalah buah tropis  yang kaya akan nutrisi yang baik dikonsumsi secara rutin. Kandungan yang terdapat pada buah salak antara lain Vitamin C, Beta Karoten, Kalsium, Protein, Zat Besi, Kalium, Potasium dan Karbohidrat. Selain nutrisi yang banyak buah salak juga mengandung berbagai manfaat untuk tubuh sebagai berikut.

  1. Membantu meningkatkan daya ingat

Kandungan Potasium dan Pektin yang ada pada buah salak dapat membantu meningkatjkan fungsi kognitif tubuh dan memori.

  1. Meningkatkan kesehatan mata

Buah salak mengandung beta karoten yang dapat berguna untuk membantu menjaga kesehatan mata, dengan mengkonsumsi buah salak secara rutin dapat meningkatkan kesehatan mata.

Itulah ulasan mengenai contoh buah subtropis yang bisa kalian temukan dimana aja, semua buah mengandung banyak nutrisi yang baik untuk tubuh jika dikonsumsi secara rutin baik buah tropis maupun buah sub tropis.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.