Apa Aja Sih Contoh Buah Tropis Itu?

Contoh Buah Tropis

Tropical adalah salah satu wilayah memasuki daerah atau iklim dengan karakter yang kering seperti sabana, stepa dan gurun pasir. Selain itu, wilayah ini juga meliputi daerah dengan ciri lembab. Lalu, apa yang dimaksud dengan buah tropical? Salah satu contoh buah tropis yang biasa kita jumpai yaitu seperti mangga, jambu, pisang, dan sebagainya. Buah-buah tersebut tentunya sudah tidak asing lagi untuk kita, masyarakat Indonesia

Buah Tropis Adalah

Buah Tropis Adalah

Adalah buah yang hidup dan tumbuh di daerah yang beriklim dingin dan juga hangat. Komoditi ini sangat mudah kita jumpai baik di pasar, pedagang, dan juga swalayan. Komoditi tersebut, juga memiliki banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari kandungan gizi yang terdapat di dalam buah tersebut. Oleh karena itu, jika kita mengkonsumsi setiap hari akan memberikan dampak yang baik untuk tubuh kita. Berikut adalah contoh buah tropis dan khasiatnya

  1. Mangga

Mangga adalah salah satu contoh buah tropis yang sangat mudah tumbuh di wilayah Indonesia. Teman-teman pasti sering melihat pohon mangga tumbuh subur di pekarangan atau di kebun kalian kan? Oleh karena itu, buah mangga sering sekali kita jumpai. Selain itu, manfaat mangga sangatlah banyak seperti meningkatkan kekebalan tubuh, menyehatkan pencernaan, menjaga kesehatan mata, dan sebagainya.

  1. Jambu

Jambu mengandung vitamin A. Oleh sebab itu, buah ini berkhasiat untuk mata. Selain itu, jambu juga bisa melawan radikal bebas yang terdapat pada tubuh.

  1. Pisang.

Kemudian manfaat dari contoh buah tropis selanjutnya adalah pisang yang memiliki kandungan vitamin A,C dan B6. Seperti halnya manfaat vitamin A yang bagus untuk penglihatan. Buah pisang juga berkhasiat untuk mengatasi anemia dan membantu menurunkan berat badan.

Wah, setelah kita mengetahui kandungan yang terdapat pada buah-buahan iklim tropical ternyata sangat banyak ya? Tunggu apa lagi? Yuk, kita perbanyak konsumsi buah agar tubuh kita tetap sehat dan terjaga.

Manakah Yang Buah Tropis?

Manakah Yang Buah Tropis?

Di wilayah kita khususnya Indonesia, banyak sekali jenis-jenis buah yang kita dapat konSumsi. Selain itu, rasa manis, segar, asam dan berbagai rasa lainnya juga sering kita rasakan sebelumnya. Di Indonesia juga terdapat jenis buah lokal dan non lokal. Buah lokal adalah jenis buah yang berasal dari Indonesia asli. Semantara itu, buah non lokal adalah buah yang biasanya susah untuk menanam di wilayah sendiri. Selanjutnya, Manakah Yang Buah Tropis?

Seperti yang kita ketahui Indonesia terdapat di garis khatulistiwa. Oleh sebab itu, buah-buahan yang tumbuh di negara kita termasuk ke dalam jenis buah-buahan tropical. Seperti halnya buah pisang, mangga, jambu, kecapi, delima, markisa, salak, durian, matoa, dan jenis lainnya.

Sedangkan, untuk buah non lokal biasanya hidup di wilayah dengan beriklim subtropis, sehingga sulit untuk memperkembang biakkan di Indonesia.

Contoh Buah Subtropis?

Contoh Buah Subtropis?

Subtropis adalah daerah atau wilayah pada permukaan bumi yang letaknya berada di bagian selatan dan utara. Suhu rata-rata pada iklim ini berkisar 30 derajat celcius. Oleh sebab itu, buah subtropis sangat sulit untuk tumbuh di wilayah dengan suhu tinggi. Namun, kalian tau gak sih apa saja contoh buah subtropis?

Buah subtropis mempunyai arti yaitu jenis buah-buahan yang hidup dan tumbuh di daerah yang bersuhu rendah atau dingin. Contoh dari buah-buahan tersebut antara lain apel, jeruk, arbei, anggur, strawberry, kiwi, plum, cherry, pir, dan sebagainya. Tentunya buah ini akan memiliki harga tinggi jika dijual di negara dengan suhu pana, karena tidak mudah untuk menanamnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.