Apa Aja sih Makanan yg Mengandung Kolagen?

makanan yg mengandung kolagen

Sebelumnya apakah sudah ada yang tahu apa itu kolagen? Kolagen merupakan protein yang penting untuk menyusun jaringan ikat, tulang, kulit dan tendon. Protein kolagen banyak dijumpai pada produk kecantikan seperti suplemen ataupun kosmetik. Tidak hanya pada produk kecantikan tetapi juga bisa mendapatkan secara alami melalui makanan. Berikut merupakan ulasan mengenai beberapa makanan yg mengandung kolagen.

  1. Kaldu tulang

Kaldu tulang biasanya pada bakso, sop atau makanan berkuah lainnya, selain memberikan cita rasa yang nikmat pada makanan kaldu tulang juga merupakan makanan yang mengandung kolagen yang baik untuk kulit. Kaldu tulang bisa dari ayam maupun sapi.

  1. Ikan

Ikan merupakan salah satu makanan yang berkolagen. Ikan memiliki kandungan kolagen yang berkualitas tinggi yang biasanya terdapat pada kepala, bola mata dan kulit ikan.

  1. Ayam

Ayam biasanya dijadikan suplemen kolagen. Kolagen dari ayam diperoleh dari tulang rawam, dan dan juga leher.

  1. Buah-buahan sitrus

Buah-buahan sitrus mengandung tinggi kolagen yang membuat perawatan kulit lebih optimal jika dikonsumsi secara rutin.

Kolagen Apa yang Bagus untuk Kulit?

Kolagen Apa yang Bagus untuk Kulit?

Ada banyak cara untuk memperoleh kolagen, seperti melalui produk kecantikan, suplemen maupun makanan. Namun pasti ada pertanyaan, kolagen apa yang bagus untuk kulit? Konsumsilah kolagen yang diperoleh secara alami dan melalui suplemen, saat mengkonsumsi kolagen harus disertai dengan mengkonsumsi makanan lain yang bernutrisi agar gizi yang dibutuhkan oleh tubuh kita dapat terpenuhi.

Buah Apa yg Mengandung Kolagen?

Buah Apa yg Mengandung Kolagen?

Selain mengkonsumsi suplemen, buah dan sayuran juga mengandung kolagen yang baik untuk tubuh dan mampu menjaga kesehatan kulit. Kolagen membuat kulit tetap cerah, cantik, kencang sehingga akan terlihat awet muda. Lalu buah apa yang mengandung kolagen? Berikut merupakan beberapa buah yang mengandung kolagen yang baik untuk Kesehatan kulit.

  1. Buah jeruk

Buah jeruk merupakan buah yang kaya akan vitamin salah satunya Vitamin C. Kandungan ini menunjang asam amino sehingga akan membentuk kolagen pada tubuh. mengkonsumsi buah ini baik saat sedang melakukan perawatan pada kulit.

  1. Buah kiwi

Buah kiwi mengandung nutrisi seperti vitamin A, Vitamin C, Vitamin K, Kalsium, Asam Amino dan Folat. Kandungan tersebutlah yang membantu memproduksi kolagen. Konsumsi buah kiwi secara teratur dapat membantu menjaga kesehatan kulit.

  1. Buah berry

Buah beri merupakan buah yang mengandung kolagen cukup tinggi. Buah berry terdiri dari beberapa jenis strawberry, blackberry, atau blueberry yang kaya akan Vitamin C dan antioksidan dan membantu merangsang pembentukan kolagen. Hal ini dapat membantu menjadi kulit lebih kencang dan halus. Selain itu terdapat antioksidan yang berguna untuk mencegah serangan radikal bebas.

  1. Jambu Biji dan Jambu Merah

Jambu biji dan jambu merah mengandung mineral dan Zinc yang mempunyai fungsi membentuk kolagen. Selain itu mengandung antioksidan fang mempunyai khasiat untuk menjaga kesehatan kulit wajah dan tubuh.

Kolagen Alami dari Apa?

Kolagen Alami dari Apa?

Kolagen merupakan protein yang mempunyai fungsi untuk membentuk struktur dan kekenyalan pada kulit. Namun seiring bertambahnya usia, kolagen yang terproduksi oleh oleh kulit akan sedikit. Oleh karena itu meneyeby kulit nampak berkerut dan tidak kencang lagi. Oleh karena itu kolagen merupakan kandungan yang harus ada pada produk kecantikan. Namun selain menggunakan produk kecantikan kolagen juga dapat diperoleh secara alami. Lalu kolagen alami dari apa? Kolagen alami dapat memperoleh dari makanan, sayuran hingga buah-buahan.  Kolagen alami bisa didapatkan dari ayam, kaldu ayam, buah dan sayuran segar serta daging merupakan makanan yg mengandung kolagen alami.

Berikut ini merupakan artikel yang membahas mengenai makanan yg mengandung kolagen, semoga bisa memberi manfaat dan menambah wawasan bagi para pembaca.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.