Apa Itu Feminim? Berikut Penjelasan

Apa Itu Feminim

Anda tentu tidak asing lagi yang dimaksud dengan feminim. Mungkin sebagian dari Anda ada yang sudah mengetahui artinya, namun ada juga yang belum. Apa itu feminim? Jika Anda termasuk orang yang belum mengetahui, maka simak ulasan artikel berikut ini!

Beberapa orang beranggapan bahwa feminim erat hubungannya dengan seorang wanita. Apakah itu benar? Jadi sebenarnya, apa itu feminim?

Feminim adalah istilah yang digunakan untuk menyebut seorang perempuan yang terlihat anggun. Ya, memang istilah ini sering melekat kepada seorang perempuan. Itulah arti dari apa itu feminim.

Biasanya perempuan feminim mempunyai beberapa sifat umum, seperti pintar membawa diri, seperti ia akan bersikap sopan kepada orang yang lebih tua, memiliki beragam kemampuan, seperti memasak, karena biasanya perempuan feminim selalu berusaha menguasai hal yang disukai.

Selain itu, ia biasanya juga memiliki selera berpakaian yang menarik, dan rji merawat diri. Tak hanya membahas apa itu feminim, namun kita juga akan membicarakan beberapa hal tentang feminim yang mungkin belum Anda ketahui. Untuk lebih jelasnya, langsung saja menuju pembahasan berikut ini!

Apa Itu Gaya Feminin?

Apa Itu Gaya Feminin?

Seperti ulasan diatas yang menyinggung tentang beberapa sifat dari feminim, tentu sifat ini akan melahirkan suatu gaya yang menjadi khas bagi para feminim. Apa itu gaya feminin?

Gaya feminin adalah gaya yang memperlihatkan sisi keanggunan atau menonjolkan sifat kewanitaan, umumnya hal ini terlihat dari penampilan, bahasa tubuh, dan cara berpikirnya. Ciri-cirinya adalah sebagai berikut:

  1. Memiliki sifat dan perangai yang lembut
  2. Lebih sensitif
  3. Bersifat keibuan dan sabar
  4. Biasanya manja
  5. Cenderung tidak mandiri
  6. Senang mengenakan rok daripada celana
  7. Suka berdandan dan merawat diri

Apa yang dimaksud Tampil Feminim?

Apa yang dimaksud Tampil Feminim?

Perempuan dengan sifat feminine biasanya gemar tampil dengan gaya feminimnya. SIfat feminine biasanya lahir juga karena dipengaruhi oleh lingkungan perempuan itu sendiri. Lalu, apa yang dimaksud tampil feminine?

Tampil feminine berarti sebuah upaya memperlihatkan sisi femininenya, baik itu melalui pakaian yang dikenakannya ataupun tingkah lakunya.

Apa Bedanya Feminin dan Feminim?

Apa Bedanya Feminin dan Feminim?

Sebagian orang menyebutnya feminin dan sebagian lagi menyebut dengan kata ini. Sebenarnya apakah kedua kata tersebut memiliki arti yang sama?

Sebenarnya menurut kaidah bahasa yang benar dan menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia penulisan yang benar adalah pada kata feminin. Namun, masyarakat sudah terbiasa menggunakan kata feminine, padahal itu adalah penyebutan yang kurang tepat. Kini dengan membaca artikel ini, Anda telah memahami penulisan yang tepat, yaitu feminin. Maka mulai sekarang biasakanlah menggunakan kata dengan kaidah yang benar.

Kesalahan penulisan kata sering terjadi, hal ini wajar saja karena kurangnya pengetahuan kosakata membuat seseorang kurang mengetahuinya. Sehingga jika ada yang bertanya apakah perbedaan feminin dan feminine, maka keduanya tidak memiliki perbedaan, hanya saja penulisan yang tepat adalah feminin.

Ada Pula lawan dari perempuan adalah tomboy. Perempuan dengan sifat ini cenderung memiliki sifat yang berkebalikan dengan feminin. Umumnya, ia lebih menyukai mengenakan celana, cenderung mandiri dan bersikap tegas. Biasanya juga tak terlalu gemar berdandan, seringkali perempuan tomboy bergaya tanpa menggunakan make up. bagaimana dengan Anda? Apakah Anda memiliki sifat feminin atau tomboy?

Tidak ada yang salah dengan kedua gaya ini, keduanya memiliki ciri dan karakter yang khas dari masing-masingnya. Namun tak jarang juga ada perempuan yang mampu tampil dengan kedua gaya dalam acara yang berbeda. Itu saja yang dapat Anda simak dalam artikel ini. Semoga bermanfaat!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.