Apa Itu Fleksibilitas? Berikut Penjelasannya!

Apa Itu Fleksibilitas

Belakangan ini banyak penggunaan kata dalam ucapan dan keterangan yang semakin luas, dan banyak penggunakan kata-kata yang jarang digunakan. Sehingga membuat kita kadang tidak tau apa maksud dari kata-kata tersebut. Seperti penggunaan kata fleksibilitas, sebenarnya apa itu fleksibilitas.

Penggunaan kata fleksibilitas tersebut bisa saja Anda lihat di dunia nyata maupun di dunia maya seperti di dalam sosial media seperti Instagram, Facebook, Twitter atau di aplikasi berbasis chat seperti Line, BBM, WhatsApp dan lain lainnya.

Namun apakah kamu mengetahui apa itu fleksibilitas? Berikut ini adalah penjelasan dan arti kata flexible berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Online adalah :

  1. kelenturan : senam semacam ini sangat diperlukan untuk pinggang serta menguatkan otot pinggul
  2. penyesuaian diri secara mudah dan cepat, keluwesan, ketidak tanggungan.

Nah, dengan mengetahui banyak kosa kata dapat memudahkan anda dalam berkomunikasi maupun dalam menyampaikan pendapat yang ingin anda sampaikan kepada orang lain. Itulah penjelasan definisi sebenarnya dari kata flexible.

Apa Itu Fleksibilitas Dan Contohnya?

Apa Itu Fleksibilitas Dan Contohnya

Setelah kalian mendapat gambaran dari fleksibilitas, kali ini aku akan membahas tentang pertanyaan apa itu fleksibilitas dan contohnya? Flexibleadalah suatu perubahan nilai kehidupan. Manusia mencoba untuk menginterpretasikan apa yang mampu mereka pahami dari fase dan juga lingkungannya yang baru dan kemudian mereka lakukan perubahan itu untuk menyesuaikan diri agar terasa nyaman.

Apapun perubahannya, walau tak selalu berakhir pada kenyamanan, tetapi tentunya tertujukan pada kenyamanan yang bisa kita peroleh sendiri.

Di sinilah kemampuan interpretasi akan kondisi yang baru sangat kita butuhkan. Bila salah menginterpretasikan akan mengakibatkan perubahan ke arah yang tidak baik. Memahami adalah suatu proses yang sulit kita lakukan karena butuh pemikiran dan juga keputusan yang berkaitan dengan itu. Pemikiran untuk menganalisa bagaimana caranya mereka untuk menyesuaikan diri dan juga pengambilan keputusan alternatif manakah yang diambil dalam penyesuaian diri.

Perlu kekritisan di dalam pemikiran tersebut, dan juga perlu pengamatan yang secara intensif, perlu pertimbangan yang rasional dalam menilai dari berbagai sudut pandang. Contohnya jika anda punya keinginan untuk bisa jadi pegawai yang handal dan profesional, maka anda harus bisa beradaptasi dan mampu untuk ditempatkan di semua bidang atau divisi, itulah arti dari apa itu fleksibilitas.

Apa Yang Dimaksud Dengan Fleksibilitas Kerja?

Apa Yang Dimaksud Dengan Fleksibilitas Kerja

Setelah mengetahui tentang fleksibilitas dan juga contohnya, kali ini kita akan membahas apa yang dimaksud dengan fleksibilitas kerja? Artinya siap menerima pekerjaan dan juga mampu beradaptasi dengan perubahan. Hal ini dapat membantu kalian meningkatkan dan mengembangkan kemampuan yang kamu punya. Saat kemampuan kalian sudah berkembang, maka kalian lebih bisa menghadapi perubahan perubahan yang terjadi dalam pekerjaan dan juga kehidupan kalian.

Menjadi fleksibel dalam sebuah pekerjaan akan memberikan banyak manfaat. Bersikap fleksibel dapat membantu kalian mengatasi perubahan yang terjadi di tempat kerja. Selain itu, menjadi pribadi yang fleksibel akan memungkinkan kalian mendapatkan sebuah pengalaman pengalaman yang baru.

Apa Kata Lain Dari Fleksibilitas?

Apa Kata Lain Dari Fleksibilitas

Fleksibilitas adalah ungkapan yang cocok untuk menggambarkan kelenturan (sesuatu yang mudah dibengkokan). Kemudian fleksibilitas juga adalah sesuatu yang terjadi secara luwes (mudah dan cepat menyesuaikan diri). Apa kata lain dari fleksibilitas?

  1. Variabel
  2. Elastis
  3. Luwes
  4. Plastis
  5. Faktor
  6. Peubah
  7. Laur
  8. Lentur
  9. Lemas
  10. Lentuk
  11. Adaptif
  12. Supel
  13. Elok
  14. Patut
  15. Lunak
  16. Ruai
  17. Lemah Gemalai
  18. Lemah Gemulai
  19. Lembut Tulang
  20. Memutus Tulang
  21. Bentuk
  22. Keluk
  23. Lekuk
  24. Lengkung
  25. Bias
  26. Patahan
  27. Kenyal
  28. Alot
  29. Keras
  30. Liat
  31. Liut
  32. Melenting
  33. Ulet
  34. Lenting

Beikut itu adalah pembahasan saya tentang apa itu fleksibilitas. menjadi fleksibel di dalam kehidupan adalah sesuatu yang sangat menguntungkan karena kita dapat beradaptasi di dalam situasi situasi yang sekiranya kita anggap sulit. sekian artikel dari saya semoga dapat membantu teman teman sekalian, terima kasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.