Apa Obat Apotik untuk Perut Panas?

Obat Apotik untuk Perut Panas

Pada umumnya, perut panas dirasakan setelah memakan makanan yang pedas. Karena kandungan capcaisin yang terkandung dalam makanan yang menggunakan bumbu cabai dapat menyebabkan iritasi pada perut. Selain makanan pedas, mengonsumsi alcohol, kaefin, makanan berlemak, merokok, bahkan cokelat juga dapat menyebabkan perut terasa panas. Beberapa obat apotik untuk perut panas sering dipilih untuk meredakan perut panas. Hal ini umum dilakukan oleh masyarakat luas sebagai cara cepat peredakan perut panas. Obat apotik untuk perut panas tersedia dalam beberapa macam yang dapat disesuaikan dengan dosis yang dianjurkan dan penyakit yang diderita.

Obat apotik untuk perut panas harus dikonsumsi sesuai dengan kebutuhan. Tidak dianjurkan untuk mengonsumsi secara berlebihan. Mengingat obat yang dijual di apotik tentunya mengandung bahan-bahan kimia.

Obat apotik untuk perut panas diantaranya adalah Antasida, Tums, dan Rolaids dapat mengobati penyakit GERD yang ditandai dengan perut panas. Adapun obat untuk mengurangi produksi asam yang biasa dikenal untuk menghambat reseptor H2, seperti cimetidine, nizatidine, dan famotidine.

Selain itu, ada pula lansoprazole dan omeprazole dapat digunakan untuk menyembuhkan kerongkongan dan menghalangi produksi asam. Apabila penyakit perut panas karena sembelit, maka obat yang dibutuhkan adalah suplemen serat (psyllium, calcium, polycarbophil, dan methylcellulose). Obat panas perut karena diare adalah loperamide.

Panas Perut Harus Minum Obat Apa?

Panas perut harus minum apa?

Pertanyaan yang sering terlontar adalah panas perut harus minum apa? Tentunya obat akan meredakan suatu penyakit. Namun selain obat, ada juga bahan alami yang dapat digunakan untuk mengobati penyakit panas perut. Contohnya saja Jahe dan The Chamomile. Keduanya mengandung anti inflasi alami, kandungan ini akan membantu meredakan sakit perut.

Perut Terasa Panas Tanda Penyakit Apa?

Perut terasa panas tanda penyakit apa?

Perut panas selain menimbulkan ketidaknyamanan, dikhawatirkan menjadi pertanda penyakit tertentu, Jadi, perut terasa panas tanda penyakit apa? Biasanya perut panas timbul sebagai gelaja beberapa penyakit, seperti:

  1. GERD (Gastroessophageal Reflux Disease)

Penyakit ini terjad ketika otot bagan abwah di kerongkongan tidak tertutup secara sempurna setelah makanan memasuki lambung. Sehingga makanan kembali naik bersama asam lambung ke kerongkongan dann menyebabkan perut terasa panas. Penyakit ini diikuti dengan adanya gejala perut terasa perih, nafas terdengar seperti asma, cepat kenyang, mulut asam, dan sering bersendawa hingga muntah.

  1. Dispepsia

Pola makan yang buruk dan makan terlalu banyak dapat menjadi pemicu dari penyakit ini. Memakan makanan berlemak, beralkohol, da berkafein harus dihindari jika tidak ingin menderita penyakit ini. Gejala dari penyakit ini adalah kembung, mual, mulas, kehilangan nafsu makan, dan nyeri perut bagian atas.

  1. Gastritis

Penyakit ini disebabkan karena adanya peradangan di dinding lambung. Penyakit ini ditandai dengan nyeri ulu hati, mual , cegukan, danĀ  kembung. Beberapa hal lain yang memicu penyakit ini adalah radang usus, stress berlebih, mengonsumsi minuman beralkohol, dan lain sebagainya.

Obat Asam Lambung yang Bagus Apa?

Obat asam lambung yang bagus apa?

Menurut Anda obat asam lambung yang bagus apa? Asam lambung adalah penyakit yang biasa disebut dengan GERD. Gejala utamanya adalah seperti terbakar di dada yang juga dapat diikuti oleh gangguan pencernaan lainnya seperti sering bersendawa, maag, mual, dan muntah. Sehingga obat yang dibutuhkan untuk meredakan penyakit ini salah satunya adalah Mylanta.

Selain obat, penyakit ini juga dapat diatasi dengan memperbaiki pola hidup seperti, menghindari makanan tertentu, tidak berbaring setelah makan, berhenti merokok, dan menjauhi buah yang asam.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.