Apa Saja Buah Penurun Tensi?

Buah Penurun Tensi

Halo teman teman sekalian, bagaiman kabar kalian semua? Semoga kita semua selalu diberi kesehatan ya. Pada kesempatan kali ini aku akan membahas tentang buah penurun tensi. Bagi Anda sedang menderita tekanan darah tinggi atau yang biasa disebut juga hipertensi, maka dokter akan memberikan obat obatan antihipertensi untuk mengendalikan tekanan darah anda.

Tetapi selain itu, anda juga disarankan untuk menerapkan pola makan yang sehat. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi buah buahan yang dapat menurunkan darah tinggi. Di kesempatan kali ini saya akan membagikan buah yang dapat menurunkan tensi yang tinggi. Berikut ini adalah contoh contoh buah penurun tensi :

  1. Pisang

Pisang ini adalah salah satu buah penurun darah tinggi yang ampuh. Karena kandungan kaliumnya buah pisang ini dapat membantu menyeimbangkan jumlah garam terdapat di dalam tubuh, sehingga dapat mengontrol tekanan darah. Anda dapat mengonsumsi pisang secara langsung, dipanggang, atau mencampur pisang ini ke dalam sereal.

  1. Kiwi

Kiwi memiliki banyak manfaat untuk menurunkan tekanan darah. Kiwi ini bermanfaat karena mengandung vitamin C, vitamin E, folat, dan juga kalium. Penelitian menemukan bahwa penderita hipertensi yang rutin mengonsumsi tiga buah kiwi sehari dapat  mengalami penurunan tekanan darah lebih cepat.

  1. Anggur

Anggur ini mengandung polifenol yang dapat menurunkan tekanan darah. Polifenol ini adalah antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas yang terdapat didalam tubuh.

  1. Semangka

Buah semangka ini mengandung berbagai nutrisi yang tentunya bermanfaat untuk kesehatan tubuh, seperti vitamin C, vitamin A, kalium, dan juga magnesium. Buah semangka ini juga mengandung L-citrulline yang dapat membantu melebarkan pembuluh darah, sehingga mampu menurunkan tekanan darah.

  1. Delima

Buah delima ini juga mengandung polifenol dan juga kalium yang mampu untuk menurunkan tekanan darah.

Tekanan Darah Tinggi Harus Makan Apa?

Tekanan Darah Tinggi Harus Makan Apa?

Bagi kalian yang memiliki darah tinggi dan ingin mengetahui enaknya makan apa, aku akan menjawab pertanyaan kalian tentang tekanan darah tinggi harus makan apa? Berikut ini contoh contoh makanan yang dapat dikonsumsi saat tekanan darah tinggi :

  1. Sayuran hijau
  2. Yoghurt
  3. Kentang
  4. Oatmeal
  5. Kacang polong
  6. Wortel
  7. Salmon
  8. Susu Skim
  9. Kacang Kacangan
  10. Rempah Rempah
  11. Dandelion
  12. Coklat Hitam
  13. Kentang Panggang

Apa Pantangan Darah Tinggi?

Apa Pantangan Darah Tinggi?

Pantangan untuk orang yang sedang tekanan darah tinggi memanglah banyak, kalian harus menghindari makanan dan minuman dan juga kebiasaan buruk. Kali ini aku akan membahas apa pantangan darah tinggi? Berikut ini adalah pantangan saat darah tinggi :

  1. Makanan yang mengandung banyak garam
  2. Acar acaran
  3. Tomat kalengan
  4. Sup kalengan
  5. Gula
  6. Makanan yang mengandung banyak lemak
  7. Alkohol
  8. Tidak boleh merokok

Buah Dan Sayuran Apa Yang Bisa Menurunkan Darah Tinggi?

Buah Dan Sayuran Apa Yang Bisa Menurunkan Darah Tinggi?

Bagi kalian yang bertanya tanya buah dan sayuran apa yang bisa menurunkan darah tinggi? Tenang teman teman aku punya jawabannya untuk pertanyaan ini nih. Berikut contoh sayur dan buah penurun tensi :

  1. Belimbing
  2. Seledri
  3. Kubis
  4. Lobak hijau
  5. Sawi
  6. Bit hijau
  7. Arugula
  8. Bawang putih
  9. Buah bit
  10. Stroberi
  11. Tomat
  12. Jeruk
  13. Buah berry

Begitulah pembahasan saya tentang sayur dan buah penurun tensi, dan juga pantangan penderita darah tinggi. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi teman teman sekalian, sekian terima kasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.