Apa Saja Sih Buah Yang Mengandung Kalsium?

buah yang mengandung kalsium

Kalsium adalah salah satu nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, nutrisi yang datu ini juga mempunyai manfat yang dibutuhkan oleh tubuh yaitu untuk membantu pertumbuhan pada tulang dan gigi serta mencaga atau memelihara tulang dan gigi. Untuk memenuhi nutrisi tersebut, kita bisa mendapatkannya pada sayuran dan juga buah. Buah yang mengandung kalsium ini sangat mudah kita temukan di pasar, swalayan dan sebagainya.

Sayuran dan buah yang mengandung kalsium juga dapat membantu kita meningkatkan kerja sistem otak serta saraf. Selain itu, jika kalian mengkonsumsi  dengan rutin dan sesuai dengan kebutuhan akan menjaga peredaran darah dan otot kita. Wah ternyata banyak sekali manfaatnya ya sobat? Untuk meningkatkan kesukaan kita untuk mengkonsumsi makanan tersebut. Yuk  kita bahas bersama-sama.

Sayur Dan Buah Apa Yg Mengandung Kalsium?

Sayur Dan Buah Apa Yg Mengandung Kalsium?

Untuk mendapatkan gizi dan nutrisi yang cukup untuk tubuh kita hanya perlu mengonsumsi makanan yang kaya akan zat kapur, vitamin, air, serat, protein dan sebagainya. Selanjutnya, kalian tau gak sih apa saja sayur dan buah apa yg mengandung kalsium?

Kita bisa mendapatkan nutrisi zat kapur dari beberapa jenis sayuran seperti :

  1.     Kale
  2.     Bayam
  3.     Daun turnip
  4.     Brokoli
  5.     Kubis.

Selanjutnya, buah yang mengandung kalsium juga bisa kita dapatkan dari:

  1.     Jeruk
  2.     Apricot
  3.     Kiwi
  4.     Papaya
  5.     Jambu biji
  6.     Stroberi
  7.     Lemon
  8.     Kurma.

Sangat mudah bukan untuk mendapatkan sayuran dan buah yang mengandung kalsium ini? tentunya akan memberikan berdampak baik untuk kesehatan dan juga mencegah kita dari berbagai penyakit.

Makan Apa Yang Mengandung Kalsium?

Makan Apa Yang Mengandung Kalsium?

Zat kapur yang kaya akan manfaat ini tidak hanya terdapat pada sayur saja, ada beberapa makanan yang dapat kita konsumsi untuk memenuhi kebutuhan zat kapur untuk tubuh. Oleh sebab itu, banyak dari kalian yang mungkin masih bertanya-tanya makan apa yang mengandung kalsium?

Makanan yang mengandung zat kapur ini sering sekali digunakan untuk lauk sehari-hari lho! Antara lain

  1.       Ikan salmon.

Ikan salmon mempunyai vitamin D yang sangat tinggi. Vitamin tersebut sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan gigi dan juga tulang. Oleh karena itu, anak kecil dan ibu hamil dianjurkan untuk mengkonsumsi ikan ini untuk membantu memenuhi kebutuhan gizi.

  1.       Ikan sarden.

Siapa yang tidak tahu dengan ikan kaleng yang satu ini? Ikan sarden yang mempunya ciri khas saus berwarna merah dengan potongan ikan yang berbentuk kotak ini ternyata mengandung zat kapur yang cukup tinggi. Sementara itu, ikan sarden jua terdapat protein dan Omega-3. Oleh karena itu, ikan sarden bisa menjadi menu pilihan untuk sehari-hari.

  1.       Tahu

Makanan yang berbahan dasar kedelai ini ternyata juga mempunya banyak nutrisi salah satunya yang kita butuhkan untuk pertumbuhan tulang. Di samping harga yang murah, tahu juga menjadi sumber protein. Oleh sebab itu, tahu bisa saja ditambahkan ke dalam menu makan sehari-hari agar mendapatkan gizi seimbang.

Apa Tanda Tanda Kekurangan Kalsium?

Apa Tanda Tanda Kekurangan Kalsium?

Dalam meningkatkan kebutuhan zat kapur pada tubuh, pasti ada beberapa penghambat. Sehingga, hal tersebut bisa saja berdampak terhadap penyerapan nutrisi. Salah satunya jika kita sering mengkonsumsi jenis makanan yang mengandung oksalat, garam, kafein, dan sebagainya. Kekurangan zat ini juga akan berdampak untuk kesehatan. Lalu, apa tanda tanda kekurangan kalsium?

  1.     Mudah terkena penyakit osteopenia
  2.     Mudah kelelahan yang berlebihan
  3.     Dapat menimbulkan penyakit pada kuku dan kulit.
  4.     Sindrom pre-menstruasi pada wanita
  5.     Katarak
  6.     Tekanan darah akan tinggi
  7.     Osteoporosis
  8.     Dan dapat menyebabkan batu ginjal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.