Apa saja sih Contoh Warna Olive? Baca Disini

Contoh Warna Olive

Hai kalian semuanya nya, Kalian pernah nggak lihat Pelangi? dan Pasti kalian tahu kan apa saja warna yang ada di Pelangi Misalnya ada warna merah kuning Jingga hijau biru nila dan ungu.Ke tujuh tersebut merupakan warna pokok yang pasti semua orang mengetahuinya. namun kali ini Mimin mau bahas mengenai salah satu jenis warna turunan hijau yang fresh dan pastinya bikin mata kalian segar. Salah satu contoh warna olive.

Warna yang sering disebut Olive ini berasal dari warna buah zaitun. Pada zaman sekarang warna Olive mulai banyak diminati oleh orang-orang. Banyak contoh warna Olive yang ada ada di benda sekitar kita Seperti misalnya ada ada pemilihan cat tembok kain untuk hijab maupun baju Dan masih banyak lagi.

Untuk lebih lanjut Mimin akan Jelaskan warna Olive itu seperti apa?

Warna Olive itu Seperti Apa?

Warna Olive itu Seperti Apa?

Secara simpelnya warna zaitun atau yang sering disebut Olive ini merupakan turunan dari warna pokok yaitu warna hijau. Jika kalian ingin mengetahui seperti apa dan contoh warna Olive kalian bisa melihat dari kulit buah zaitun yang didominasi oleh warna kuning dengan sentuhan an hijau tua juga.

Jadi kesimpulannya warna zaitun ini atau warna Olive merupakan kombinasi antara warna kuning dan hijau tua. Maka dari itu warna yang dihasilkan oleh warna Olive terasa segar dan ceria. Selain itu juga memberi kesan elegan atau kesan mewah maka dari itu warna ini  cocok untuk berbagai Segala macam barang furniture dan dan cocok digunakan untuk fashion.

Saat ini warna Olive banyak dipakai untuk baju dan hijab karena Jika digunakan untuk fashion warna Olive ini memberikan kesan elegan dan membuat kulit terlihat lebih cerah. Warna  Olive ini cocok digunakan untuk segala macam warna kulit, Termasuk warna kulit orang Indonesia yang biasanya kuning langsat dan sawo matang .

Selain digunakan untuk fashion di zaman sekarang banyak variasi contoh warna Olive yang digunakan untuk barang hiasan interior ataupun bahkan sebagai cat tembok.

Karena menurut psikologi warna warna hijau dan turunan warna hijau lainnya itu membentuk dan melambangkan keseimbangan emosi sehingga membuat ketenangan serta perasaan rileks dan menurunkan stres bagi seseorang yang melihatnya. Selain dari sisi psikologis penampakan warna Olive ini juga membuat kesan rumah menjadi lebih elegan dan dan lebih trendy.

Ternyata warna zaitun juga bisa melambangkan kasih sayang kebijaksanaan dan kemanusiaan serta membangkitkan nuansa dalam satu ruangan. Tidak hanya itu warna ini juga menggambarkan kesan harmonis, percaya diri dan melambangkan kesan perdamaian. Oleh karena itu warna Olive cocok untuk  dipakai di ruang keluarga maupun kamar tidur agar menambah kesan rileks dan harmonis.

Perpaduan Warna Olive Cocok dengan Warna Apa?

Perpaduan Warna Olive Cocok dengan Warna Apa?

Seperti yang kita ketahui warna warna zaitun atau Olive ini merupakan turunan dari warna hijau ,namun Perpaduan warna Olive cocok dengan warna apa ? Apakah cocok dipadukan dengan warna hijau ? Jika kalian ingin menggunakan warna Olive bagai fashion dan masih bingung mengaplikasikan dan memadupadankan. Warna Olive dengan warna apa berikut Ini adalah warna-warna yang cocok di Padukan dengan warna Olive:

  1. Putih
    Warna putih merupakan warna pertama yang cocok untuk digabung dengan warna Olive. Karena , warna putih sendiri ini merupakan warna netral yang cocok dipadupadankan dengan segala macam warna salah satunya Olive. Warna  putih sendiri memberikan kesan kalem agar warna Olive itu sendiri tidak terlalu mencolok. Mencolok
  2. Abu – abu atau gray
    Warna kedua yang dipadupadankan dengan warna Olive yaitu warna abu-abu. Terutama cocok dipadupadankan dengan abu-abu muda karena Kedua warna ini sangat matching dan saling melengkapi. Perpaduan warna keduanya membuat kesan lebih Netral jika digunakan. Netral jika digunakan untuk berbusana serta memberi kesan nyaman dan hangat jika digunakan Kan untuk desain interior
  3. Coklat
    Jika kalian ingin menggunakan warna Olive atau warna zaitun untuk cat tembok interior. Maka warna yang cocok untuk dipadupadankan yaitu warna coklat karena coklat memberi kesan ruangan lebih terasa estetik dan tradisional .

Warna Dark Olive Seperti Apa?

Warna Dark Olive Seperti Apa?

Olive Memiliki beberapa macam warna Seperti contohnya warna Olive Green, Olive Grey dan Dark Olive. Olive Green merupakan variasi dari warna Olive yang memiliki ton termuda, karena warna ini dikombinasi dengan warna kuning.

Sedangkan warna Olive Grey cenderung dikombinasi dengan warna abu-abu.Lalu Variasi yang paling tua yaitu Dark Olive.

Warna Dark Olive Seperti Apa?

Warna Dark Olive ini cenderung didominasi oleh hijau tua bahkan banyak yang menyamakan tampilan dari warna Dark Olive dengan warna army. Namun kedua warna itu adalah warna yang berbeda.

Memang Jika dilihat sekilas terlihat seperti warna yang sama namun jika dilihat dengan seksama hijau army cenderung lebih didominasi oleh hijau tua dan biru. Sedangkan warna dan zaitun dikombinasi oleh hijau tua dan Warna kuning.

Dan jika dilihat seksama Lagi warna Dark Olive  Berwarna lebih cerah dan lebih mencolok Jangan memberi kesan lebih segar karena warna ini mendapat sentuhan dari warna kuning. Sedangkan  Army  kombinasi dari  dua warna yang tua.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.