Apa sih Merk Vitamin Untuk Badan Pegal?

Merk Vitamin Untuk Badan Pegal

Setiap orang pasti pernah merasakan pegal, baik pada kaki, badan atau bagian tubuh lainnya. Salah satu cara menghilangkannya adalah dengan meminum vitamin. Namun vitamin apa yang bagus untuk badan capek? Dan apa merk vitamin untuk badan pegal?

Pegal adalah kondisi dimana tubuh memberitahukan kepada otak bahwa terjadinya nyeri pada otot atau sendi. Terdapat beberapa penyebab terjadinya pegal, yaitu :

  1. Penumpukan asam laktat
    Penumpukan asam laktat biasanya terjadi ketika seseorang membutuhkan energi dalam jumlah yang besar untuk melakukan aktivitas berat
  2. Konsumsi obat-obatan
    Pada obat-obat tertentu, terdapat efek samping yang bisa menyebabkan pegal. Contohnya statin, lovastatin, pravastatin, dll. Teman-teman dapat memperhatikan obat yang dikonsumsi sehingga dapat mengatasinya dengan baik dan benar
  3. Kelainan pada otot
    Kelainan-kelainan pada otot dapat menimbulkan pegal. Contohnya adalah kram, peradangan otot, keseleo, nyeri tulang dan otot
  4. Stres
    Stres dapat menyebabkan stres loh. Akibat gangguan mental yang dialami seseorang, dapat mengakibatkan badan pegal. Oleh karena itu teman-teman harus menghindari stres juga

Vitamin Apa yang Bagus untuk Badan Capek?

Vitamin Apa yang Bagus untuk Badan Capek?

Untuk mengatasi pegal terdapat beberapa cara, yaitu:

  • Melakukan peregangan otot
  • Meminum obat pereda nyeri
  • Minum air putih dalam jumlah banyak
  • Melakukan terapi atau pijatan
  • Memenuhi atau mengkonsumsi vitamin

Terdapat beberapa vitamin untuk mengatasi pegal, yaitu:

  1. Vitamin B1
    Vitamin B1 dapat mengatasi gangguan atau kerusakan pada otot, terutama otot lurik.
  2. Vitamin B3
    Vitamin B3 bermanfaat untuk mengubah protein, karbohidrat dan lemak menjadi energi. Sehingga dapat dimanfaatkan untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Selain itu dapat mengatasi masalah dan peradangan pada sendi serta bagus untuk kulit.
  3. Vitamin B12
    Vitamin B12 memiliki manfaat dalam mengatasi nyeri yang disebabkan oleh gangguan pada saraf. Selain itu jika seseorang kekurangannya dapat membuat otot tegang terus menerus.
  4. Vitamin D
    Jika seseorang kekurangan akan Vitamin D, maka otot akan menjadi melemah dan tulang menjadi rapuh. Hal tersebut membuat seseorang mengalami pegal sehingga harus mendapatkan Vitamin D yang cukup.

Itulah vitamin apa yang bagus untuk badan capek, selama kita tidak kekurangannya maka kita tidak akan merasakan pegal. 

Merk Vitamin untuk Badan Pegal

Merk Vitamin untuk Badan Pegal

Salah satu merk vitamin untuk badan pegal adalah neurobion. Neurobion adalah suplemen yang bagus dalam mengatasi pegal, karena dapat menjaga sistem saraf. 

Obat ini mengandung Vitamin B1, B6 dan B12 yang dapat mengatasi pegal dengan cara mencukupi kebutuhan Vitamin B, membantu dalam memproduksi sel darah merah dan membantu mengolah energi yang berasal dari makanan

Neurobion untuk Apa saja? Apakah Neurobion bisa untuk Badan Pegal?

Neurobion untuk Apa saja? Apakah Neurobion bisa untuk Badan Pegal? 

Obat ini untuk apa saja, suplemen ini dapat mengatasi gangguan saraf dan gangguan fungsi dari metabolik, yang dimana disebabkan oleh kekurangan Vitamin B kompleks, neuritis perifer alkoholik, polineuropati diabetes dan nauropati pasca fluenzal. 

Suplemen ini dapat menghilangkan kesemutan, kebas dan pegal otot sehingga sudah pasti dapat mengatasi pegal. Tanpa perlu bertanya apakah Neurobion bisa untuk badan pegal?

Dibalik manfaat neurobion, terdapat beberapa efek samping berupa :

  • Sakit perut
  • Diare
  • Muntah
  • Mual
  • Ruam pada kulit
  • Mengalami gatal-gatal
  • Terasa sesak di dada atau tenggorokan
  • Terjadinya pembengkakan pada bagian-bagian tubuh tertentu (mulut, lidah, bibir atau tenggorokan) 
  • Suara menjadi serak
  • Mengalami kesulitan dalam berbicara atau bernafas

Pentup

Itulah seputar tentang pegal, mulai dari pengertian hingga efek samping dari neurobion yang merupakan suplemen ketika merasa pegal. Jangan lupa untuk menggunakannya sesuai dosis yang dianjurkan agar terhindar dari efek samping.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.