Bagaimana Cara Mengganti Foto Profil Zoom?

Cara Mengganti Foto Profil Zoom

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi video meet online yang satu ini? Aplikasi yang satu ini mulai kita kenal saat adanya pandemic covid-19 yang menyebabkan kita harus melakukan aktivitas dirumah baik sekolah, bekerja dan aktivitas lainnya. sejak adanya pandemic selama kurang lebih dari dua tahun ini, semakin banyak aplikasi meet online salah satunya Zoom. Namun, dengan adanya aplikasi online yang kita jadikan syarat untuk kegiatan belajar dan mengajar di sekolah, banyak orang-orang awam khususnya orang tua yang tidak paham dengan teknologi ini, banyak kendala yang dihadapi seperti cara menyalakan kamera, menyalakan mic, menulis pesan, dan juga cara mengganti foto profil zoom.

Tak hanya orang tua saja yang kesulitan dalam menggunakan aplikasi ini, tak sedikit dari masyarakat juga memiliki keluhan yang sama akan penggunaan aplikasi meet online yang satu ini. Aplikasi ini dapat kita gunakan pada handphone atau PC. Agar mendapatkan kualitas yang lebih baik. Namun, teman-teman tau gak sih bagaimana cara mengganti foto profil zoom meeting baik di laptop maupun handphone? Berikut adalah penjelasannya.

Cara mengganti foto profil di Zoom HP

Cara mengganti foto profil di Zoom HP

Seperti pada pembahasan sebelumnya bahwa aplikasi zoom meeting  bisa kita gunakan di HP dan juga Laptop. Namun biasanya orang-orang lebih suka menggunakan aplikasi ini di HP karena lebih praktis dan efisien. Lalu bagaimana Cara mengubah foto profil di Zoom HP?

Cara yang dilakukan tentu tidaklah sulit. Cara mengganti foto profil zoom melalui Handphone hanya menggunakan beberapa langkah-langkah diantaranya:

  1. Install terlebih dahulu aplikasi ini di handphone kalian.
  2. Selanjutnya buka aplikasi tersebut.
  3. Kemudian tekan pengaturan yang terdapat di bagian kanan bawah aplikasi. Dan klik nama pengguna atau ID email yang tertera.
  4. Setelah itu, tekan icon foto profil. Kalian bisa memilih opsi untuk ambil foto (yaitu mengambil foto secara langsung dari kamera), atau pilih foto (anda bisa memilih foto dari album foto pribadi anda). Kalian juga bisa mengatur posisi foto tersebut dengan menggeser foto profil kalian.
  5. Terakhir, jika foto profil tersebut sudah sesuai dengan keinginan, kalian bisa langsung menyimpan foto tersebut. Dan foto profil pun selesai.

Ukuran Foto Profil Zoom

Cara mengganti foto profil di Zoom HP

Untuk memasang foto profil pada zoom, tentunya terdapat beberapa syarat atau ketentuan yaitu salah satunya ukuran foto profil zoom. Pada aplikasi Zoom ini harus memiliki ukuran foto kurang lebih 2 MB, file foto profil tersebut harus berjenis JPEG, PNG, dan JPG. Selama penggunaan aplikasi ini juga kita dapat menggunakan background, jika kalian ingin menggunakan background  ketika zoom, pastikan ukuran gambar tersebut memiliki rasio 16:9 dengan resolusi minimal 1280 x 720 piksel.

Cara Mengganti Foto Profil di Zoom Saat Meeting di Laptop.

Cara mengganti foto profil di Zoom HP

Mungkin bagi kalian yang jarang sekali menggunakan Laptop akan sedikit merasa kesulitan saat mencoba beberapa fitur, salah satunya pada saat ingin mengubah foto di zoom kalian masing-masing. Cara mengganti foto profil di zoom saat meeting di laptop ini tidak jauh berbeda pada saat kita menggunakan handphone. Berikut adalah cara mengganti foto profil zoom pada PC atau laptop

  1.     Pastikan kalian sudah membuka aplikasi zoom tersebut di laptop kalian.
  2.     Selanjutnya pencet settings yang terletak di bagian kanan pojok atas dan pencet pada bagian Profile.
  3.     Selanjutnya kalian akan diarahkan ke beberapa opti.
  4.     Klik Edit Profile, kemudian pencet tombol change atau ganti yang terdapat di bawah kotak pada foto profil. Kalian bisa memilih foto yang terdapat pada laptop kalian. Jika foto sudah cocok, kalian klik tombol save dan      perubahan akan tersimpan.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.