Bagaimana Cara Mengkonsumsi Buah Zuriat?

Cara Mengkonsumsi Buah Zuriat

Buah zuriat merupakan buah berasal dari Kawasan Afrika Utara dan banyak tumbuh di Arab Saudi, Yaman dan Mesir. Buah zuriat memiliki rasa seperti roti jahe dan bisa diolah menjadi beberapa jenis makanan, ditumis, dipanggang, dan digoreng. Buah zuriat ini paling cocok untuk dimakan saat segar. Cara mengkonsumsi buah zuriat pun beragam. Biasanya anak-anak di Mesir memakan buah ini dengan menghilangkan kulit kerasnya.

Berikut beberapa cara mengkonsumsi buah zuriat yang perlu diketahui agar dapat mendapat manfaat dari buah ini.

Dimakan Langsung
Cara mengkonsumsi buah zuriat yang pertama adalah dimakan langsung, sama seperti buah-buahan lainnya. Namun ternyata, buah ini tidak harus menunggu matang untuk dikonsumsi, karena semakin matang buah ini maka buah ini akan semakin sulit dikonsumsi. Jadi ada baiknya buah ini dikonsumsi saat mentah. Buah zuriat yang telah matang lebih cocok dijadikan sebagai campuran masakan.

Dihaluskan
Cara mengonsumsi buah zuriat berikutnya adalah dengan cara dihaluskan. Kita bisa menghancurkan buah zuriat ini menggunakan alat keras seperti palu, lalu haluskan hingga menjadi serbuk. Kita bisa menghaluskannya juga dengan diblender. Dan kemudian, serbuk ini bisa dicampur bersama minuman, seperti teh dan susu, serta bisa mencampurnya dengan adonan kue.

Direbus Buahnya
Cara mengkonsumsi buah zuriat yang paling sering adalah direbus. Kita juga bisa mengonsumsi buah zuriat dengan cara direbus. Kita bisa meminum langsung setelah buah terseut direbus. Bagaimana cara merebusnya?
Caranya dengan memotong 2 buah zuriat dengan menggunakan pisau yang tajam karena tekstur bijinya yang keras.

Kemudian, potong menjadi beberapa bagian kecil (baik isi dan kulitnya). Selanjutnya, masukan 6 gelas air dan rebus hingga air berubah menjadi warna kecoklatan seperi teh. Dan rebusan air ini bisa diminum dua kali sehari. Buah zuriat tersebut bisa digunakan dua hingga tiga kali rebusan atau selama air rebusan bauh tersebut masih bewarna coklat.

Direbus Kulit dan Bijinya
Selain buahnya, kulit dan biji buah ini juga dapat dikonsumsi. Caranya dengan mengupas  2 buah zuriat, lalu ambil kulit dan bijinya saja, dan rebus keduanya bersamaan dengan menggunakan 5 gelas air selama 15 menit hingga berubah warna, dan rebusan air pun dapat diminum setelah mendiamkannya selama 6 jam.

Berapa Lama Minum Buah Zuriat Agar Cepat Hamil?

Berapa lama minum buah zuriat agar cepat hamil?

Buah zuriat ternyata bermanfaat untuk ibu yang sedang dalam program kehamilan. Lantas, berapa lama minum buah zuriat agar cepat hamil? Berdasarkan beberapa fakta yang ditemukan jika buah zuriat ini dapat berperan penting dalam program kehamilan, maka buah zuriat ini disarankan untuk dikonsumsi selama 44 hari, dan berhenti penggunaannya setelah sudah hamil.

Berapa Lama Air Rebusan Zuriat Bertahan?

Berapa lama air rebusan zuriat bertahan?

Merebus adalah cara mengkonsumsi buah zuriat yang sering dilakukan. Ternyata rebusan air zuriat ini bisa bertahan lama loh. Berapa lama air rebusan zuriat bertahan?

Air rebusan zuriat ini bertahan hingga air rebusan bewarna putih dan cukup lama selama kita menyimpannya dengan baik. Berikut cara menyimpan air rebusan buah zuriat agar bertahan lama.

Caranya, masukkanlah air rebusan buah zuriat ke dalam sebuah wadah dan pastikan wadah tersebut tertutup rapat. Kemudian, masukkan air rebusan tersebut ke freezer supaya membeku.

Jadi, jika ingin meminum air rebusan tersebut, kamu tinggal mencairkannya kembali. Dengan cara tersebut, kamu tidak perlu khawatir air rebusan buah zuriat menjadi tidak  layak diminum dan bau.

Apa Yang Dirasakan Setelah Minum Buah Zuriat?

Apa yang dirasakan setelah minum buah zuriat?

Selain mendapat manfaat buah zuriat yang baik untuk tubuh, ternyata beberapa orang justru mengeluhkan reaksi setelah minum buah zuriat ini. Apa yang dirasakan setelah minum buah zuriat?

Reaksi yang dirasakan bahkan dapat muncul setelah beberapa hari minum air rebusan buah zuriat ini. Adapun reaksi setelah minum buah zuriat secara rutin yang bisa muncul yaitu pusing, lemas dan perut terasa perih. Reaksi seperti ini muncul dikarenakan alergi, atau memiliki tekanan darah rendah. Karena zuriat memiliki manfaat untuk menurunkan tekanan darah.

Itulah beberapa pembahasan tentang buah zuriat yang masih asing ditelinga kita. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita yang inin hidup sehat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.