Bagaimana Cara Perkecil Ukuran PDF?

Perkecil Ukuran pdf

Beberapa cara dapat dilakukan untuk perkecil ukuran pdf. Hal ini dilakukan untuk tujuan tertentu, misalnya saja, ketika Anda sedang mendaftarkan diri Anda dalam sebuah instansi. Instansi tentu akan memberikan syarat maksimal ukuran file, karena tentunya akan banyak pendaftar, dan hal ini dilakukan untuk menghemat penyimpanan penerima file pdf.

Perkembangan teknologi semakin mempermudah apa saja dalam hal digital, termasuk untuk memperkecil ukuran pdf. Sehingga Anda tidak perlu mengkhawatirkan hal ini. Cara yang dapat digunakan juga sangat mudah.

Banyak orang yang sudah tidk asing lagi dengan file pdf. File pdf adalah salah satu format dokumen yang sering digunakan. Jenis file ini tentu sangat menunjang bagi siapa saja yang membutuhkan pembuatan dokumen.

File pdf ini juga sangat mudah dalam melakukan pengeditan. Beberapa diantaranya adalah, menyalin, menggabukan file, dan perkecil ukuran pdf. Hal-hal tersebut sering dilakukan oleh orang yang menggunakan jenis file ini.

Bagaimana cara kompres file?

Perkecil ukuran pdf berarti menjadikan ukuran file pdf menjadi lebih kecil dari ukuran sebelumnya. PDF atau Portable Document Format dibuat oleh Adobe Systems untuk memudahka pengguna dalam pertukaran dokumen.

Pdf dapat merepresentasikan file dua dimensi yang didalamnya dpat berupa teks, garis, huruf, dan juga vektor. Perkecil ukuran pdf salah satu kemudahan yang dapat dilakukan para pengguna.

Awalnya pdf belum banyak digunakan  karena masih belum banyak tersedia dengan gratis. Pdf adalah salah satu software yang berbayar, wajar jika masih banyak orang yang belum merelakan uangnya untuk mengunduh software ini. Namun, ketika sudah disediakan secara gratis, banyak orang yang tertarik menggunakan format file ini.

Bagaimana Cara Perkecil Ukuran PDF?

Bagaimana Cara perkecil ukuran PDF?

Lalu, bagaimana Cara perkecil ukuran PDF? Cara pertama yang dapat Anda lakukan adalah melalui MS. Word. Buka file PDF Anda menggunakan Word, lalu simpan file pdf Ada dengan memilih jenis file terlebih dahulu. Pilihlah pdf dan temukan opsi optimize for lalu pilih minimum size. Mudah, bukan?

Cara yang kedua adalah, melalui situs ilovepdf.com. Pada situs ini Anda hanya perlu memilih menu “compress pdf” dan  menginput file pdf Anda pada kolom yang telah disediakan. Lalu klik “compress pdf” dan tunggulah prosesnya hingga selesai, dan dapat terunduh.

Beberapa situs lain dapat Anda gunakan untuk memperkecil ukuran file pdf. Anda dapat menemukan situs ini pada Google dengan mudah. Beberapa situs juga menyediakan menu lain seperti menjadikan satu file pdf yang terpisah.

Bagaimana cara Kompres File?

Bagaimana cara kompres file?

Apa yang Anda ketahui tentang kompres file? Bagaimana cara kompres file? Secara umum kompres file sama dengan memperkecil ukuran file. Sama halnya dengan memperkecil ukuran pdf, hal ini juga dapat dilakukan melalui situs yang sama, yaitu ilovepdf.com. File tidak hanya dalam bentuk format pdf saja, namun, juga dapat berupa jpg. Situs tersebut juga menyediakan beberapa menut selain untuk memperkecil pdf.

Bagaimana cara Mengecilkan MB PDF di HP?

Bagaimana cara mengecilkan MB PDF di HP?

Pernahkah Anda berpikir tentang bagaimana cara mengecilkan MB PDF di HP? Semakin banyak pengguna ­smartphone yang semakin mudah mengakses informasi dalam bentuk digital. Sebenarnya cara memperkecil file diatas dalam dilakukan dengan menggunakan laptop ataupun smartphone. Telepon genggam sangat mengalami kemajuan. Dahulu, telepon genggam hanya dapat digunakan untuk menelpon dan SMS. Namun, sekarang juga dapat digunakan unruk mengakses internet. Semoga membantu ya, Pemirsa!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.