Beberapa Cara Mengompres File PDF

Cara Mengompres File PDF

PDF adalah salah satu format yang banyak orang dan perusahaan gunakan sehari-hari. PDF memiliki keuntungan berupa orang yang memiliki filenya tidak dapat mengubah isinya. Namun, terdapat beberapa PDF yang memiliki ukuran cukup besar. Sehingga muncul pertanyaan seperti cara mengompres file PDF.

Mengompres file PDF memiliki keuntungan berupa, tidak memakan banyak space dan tidak lama dalam proses mengunggahnya.

Jadi kali ini aku akan memberikan beberapa cara mengompres file PDF untuk temen-temen yang ingin mengecilkan ukuran dari file PDF kalian!

Apakah File PDF Bisa Dikompres?

Apakah File PDF Bisa Dikompres?

 

File PDF memiliki ukuran yang bervariasi bergantung pada banyak halaman dan kualitas dari PDFnya sendiri.

Umumnya orang-orang ingin mengompres file PDF karena terdapat tuntutan untuk ukuran dari file PDF atau suatu file PDF memang memiliki ukuran yang cukup besar.

Namun, masih banyak orang awam yang tidak mengerti bahwa file PDF dapat dikecilkan. Hal ini menyebabkan muncul pertanyaan seperti apakah file PDF bisa dikompres? Di kolom pencarian google.

Seluruh PDF dapat terkompres menggunakan alat bantu yang umumnya dapat kalian dapatkan dari situs-situs web online ataupun aplikasi.

Temen-temen tidak perlu khawatir tentang kualitas dari PDF apakah berkurang atau tidak apabila kita kompres. Karena kini banyak situs web online yang dapat mengompres file PDF tanpa mengurangi kualitasnya.

Beberapa Cara Mengompres File PDF Menjadi 1 MB

Beberapa Cara Mengompres File PDF Menjadi 1 MB

Pertanyaan seperti bagaimana cara mengecilkan ukuran file PDF menjadi 1 MB? Adalah salah satu pertanyaan yang sering muncul di kolom pencarian. Hal ini karena umumnya batasan atau syarat dari pengiriman file adalah maks 1 MB.

Ukuran 1 MB sering digunakan orang karena sebuah ukuran yang tergolong kecil dan tidak menurunkan kualitas PDF secara signifikan.

Aku ada beberapa rekomendasi situs web buat temen-temen yang ingin mengompres file PDF dan bisa menjawab pertanyaan ”bagaimana cara mengecilkan ukuran file PDF menjadi 1 MB?”

  • IlovePDF

Kalian bisa mengompres file PDF kalian di situs web ini. Dengan cara kalian cari dan buka terlebih dahulu situs web IlovePDF. Kemudian klik pada tombol “unggah file”. Lalu kalian pilih file yang ingin kalian kompres. Kemudian tunggu hingga proses berakhir. Setelah itu kalian bisa unduh file PDF yang telah terkompres.

  • SmallPDF

SmallPDF merupakan salah satu situs web yang memberikan layanan untuk mengompres file PDF kalian. Langkah pertama yang perlu kalian lakukan adalah siapkan file PDF yang ingin kalian kompres. Kemudian buka situs web SmallPDF. Terdapat pilihan “pilih file” dan klik, kemudian pilih file PDF. SmallPDF memiliki 2 pilihan untuk kompresi, yaitu Basic Compression dan Heavy Compression untuk kalian yang berlangganan. Setelah kalian pilih tipe kompresi, kalian tunggu hingga prosesnya berakhir. Setelah itu kalian bisa unduh file PDFnya.

  • EasePDF

EasePDF adalah salah satu situs untuk mengompresi file PDF dengan tampilan yang simple. Kalian bisa kompres PDF dengan cara membuka situs web EasePDF. Kemudian pilih jenis file yang ingin kalian kompres. Setelah memiliki jenis file, kalian bisa upload file yang ingin kalian kompres. Kemudian klik convert dan tunggu hingga prosesnya selesai. Setelah itu kalian bisa unduh file PDF yang telah terkompres.

  • SodaPDF

Sama seperti sebelumnya SodaPDF juga merupakan salah satu situs web yang memberi layanan untuk mengompres PDF. Kalian dapat mengompres dengan cara membuka situs web sodapdf. Unggah file PDF yang ingin kalian kompres. Pilih ukuran dan kualitas file berupa “kualitas normal” dan “kualitas tinggi”. Klik compress file dan tunggu prosesnya hingga berakhir. Kemudian unduh data kalian.

Jadi itu beberapa situs web yang dapat menjawab pertanyaan “cara mengompres file PDF” dan bisa kalian gunakan untuk mengompres PDF kalian.

Bagaimana Cara Memperkecil Ukuran File PDF di HP?

Bagaimana Cara Memperkecil Ukuran File PDF di HP?

Pertanyaan di atas merupakan pertanyaan yang sering diutarakan oleh temen-temen yang lebih dominan menggunakan HP daripada Laptop.

Dalam mengubah ukuran file PDF kalian tidak harus menggunakan laptop sebagai sarana untuk mengubah ukurannya. Di era teknologi yang makin canggih, kini kalian bisa mengubah ukuran PDF melalui HP kalian loh!

Untuk menjawab pertanyaan “Bagaimana Cara Memperkecil Ukuran File PDF di HP?”, aku ada beberapa rekomendasi cara untuk kalian.

Kalian bisa mengubah ukuran file PDF kalian melalui situs-situs web di bawah ini:

  • SmallPDF
  • IlovePDF
  • PDF Compressor
  • SodaPDF

Untuk kalian yang lebih suka menggunakan aplikasi, aku ada beberapa rekomendasi aplikasi buat kalian nih!

  • PDF Tools
  • ILovePDF
  • PDF Utilis
  • PDF Compressor
  • All PDF: PDF Reader

Jadi itu temen-temen situs web dan aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk mengompres ukuran file PDF kalian dan secara langsung menjawab pertanyaan “cara mengompres file PDF”.

Semoga artikel ini membantu dan bermanfaat untuk temen-temen ya!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.