Begini Mudahnya Cara Ganti PIN ATM Mandiri!

Cara Ganti PIN ATM Mandiri

ePada artikel kali ini, Mimin akan membahas tentang bagaimana cara ganti PIN ATM Mandiri yang cukup mudah lho. PIN yang merupakan singkatan dari Personal Identification Number adalah kode rahasia yang terdiri dari enam digit huruf dan berfungsi untuk memberi akses layanan perbankan.

PIN juga berfungsi sebagai kode verifikasi yang menjaga keamanan akun nasabah saat melakukan transaksi. Personal Identification Number ini layaknya sebuah password yang sangat rahasia dan kita harus jaga keamanannya, oleh karena itu ada baiknya kita mengganti PIN kita secara berkala untuk menjaga keamanan akun kita.

Apakah Bisa Ganti PIN ATM Mandiri Lewat HP?

Apakah Bisa Ganti PIN ATM Mandiri Lewat HP?

Sebagai nasabah Bank Mandiri kita sebaiknya PIN kita ganti secara berkala demi menjaga keamanan akun kita. Lalu, apakah bisa ganti PIN ATM Mandiri lewat HP? Ya bisa, cara ganti PIN Mandiri kita melalui HP yaitu dengan aplikasi Mobile Banking. Berikut adalah panduan lengkapnya:

  1. Buka aplikasi Mandiri Online di HP kalian. Jika belum ada, kalian bisa mengunduhnya di Playstore maupun Appstore.
  2. Login menggunakan alamat ID dan Password kalian.
  3. Masuk ke menu utama yang ada di kiri layar HP kalian, lalu pilih Pengaturan.
  4. Pilih menu Ubah MPIN, dan masukan PIN yang kalian gunakan saat ini.
  5. Setelah itu, kalian akan memasukan PIN baru kalian sebanyak dua kali.
  6. Lalu, klik Simpan Perubahan dan PIN kalian sudah berhasil terganti.

Apakah Bisa Ganti PIN ATM Mandiri di Mesin ATM?

Apakah Bisa Ganti PIN ATM Mandiri di Mesin ATM?

Selain mengganti PIN ATM Mandiri melalui HP, kalian pasti bertanya-tanya apakah bisa ganti PIN ATM Mandiri di mesin ATM? Ya, hal ini tentu saja bisa dan caranya tidak seribet yang kalian pikirkan. Namun, perlu kalian ingat bahwa pergantian PIN Mandiri hanya bisa kita lakukan di mesin ATM Mandiri dan tidak bisa di Mesin ATM Bersama. Berikut adalah cara lengkapnya:

  1. Masukan PIN ATM Mandiri kalian dengan PIN yang kalian gunakan saat ini.
  2. Lalu, pilih menu Pilihan Lainnya.
  3. Klik menu Ganti PIN, dan kalian diminta untuk memasukan Pin yang kalian gunakan saat ini.
  4. Setelah itu, masukan PIN baru kalian dan masukan sekali lagi untuk konfirmasi.
  5. Selesai, PIN ATM Mandiri kalian sudah terganti.

Berapa Lama Proses Ganti PIN ATM Mandiri?

Berapa Lama Proses Ganti PIN ATM Mandiri?

Berdasarkan penjelasan cara-cara yang Mimin jelaskan diatas, tentu saja Mengganti PIN apalagi bank Mandiri tidak memakan waktu yang begitu banyak. Jadi, berapa lama proses ganti PIN ATM Mandiri? Kedua cara tersebut mungkin hanya memakan waktu sebanyak 7 – 12 menit saja.

Dewasa ini, untuk mengganti PIN ATM sangatlah mudah, kita bahkan dapat mengubahnya melalui HP kita sendiri yang bisa kalian lakukan dimana dan kapan saja.

Selain itu, jika kalian takut mengganti PIN kalian sendiri, kalian dapat mengunjungi langsung kantor cabang Bank Mandiri, dan kalian hanya perlu membawa beberapa berkas, seperti KTP, kartu ATM Mandiri, dan buku tabungannya.

Penutup

Sampai di sini dulu pembahasan Mimin mengenai cara menganti PIN ATM Mandiri. Perlu kita ingat kembali, pergantian PIN ATM Mandiri ini kita lakukan secara gratis alias tidak ada biaya sama sekali. Jika kalian menggunakan bank BCA dapat check artikel kita tentang cara mengganti pin M-banking BCA.

Mimin menganjurkan kalian semua untuk mengganti PIN ATM kalian semua secara berkala dan rutin agar keamanannya tetap terjaga, dan juga. Sebab, PIN yang tidak kita ganti secara berkala, sangat beresiko tinggi untuk terbobol oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.