Beragam Jenis Harga Kelengkeng 1 kg!

erkualitas bagus atau standard saja

Kelengkeng adalah buah yang memiliki bentuk kecil, kulit tipis bewarna coklat dan  mempunyai rasa manis dan legit ketika ada dalam mulut seperti buah leci. Buah ini mudah kita temukan di berbagai tempat penjualan. Biasanya harga kelengkeng 1 kg kisaran antara Rp 35.000 – Rp. 60.000, harga tergantung dengan jenis buah berkualitas bagus atau standard saja.

Sebagian orang menganggap buah ini lumayan cukup mahal untuk dijadikan camilan, maka dari itu, buah kelengkeng biasanya dapat kita temukan di acara hajatan, pernikahan dan acara besar lainnya. Harga kelengkeng 1 kg dibedakan dari jenis seperti kelengkeng super bangkok, kelengkeng Cina, Itoh, Ruby Longan dan Hawai.

Yang memiliki harga paling mahal yakni jenis Ruby Longan. Harga kelengkeng 1 kg kisaran Rp 60.000, buah jenis ini memiliki warna berbeda sendiri dengan kelengkeng umumnya yakni bewarna merah. Tidak perlu kita ragukan lagi akan kemanisannya, sehingga pasti anda akan ketagihan ketika memakannya.

Ruby Logan memiliki ciri bewarna merah, tekstur kenyal dan tebal, serta tidak berair. Namun sayangnya, buah ini jarang ditemukan di tempat umum, hanya tempat tertentulah diperjual belikan buah tersebut.

Berapa Lama Masa Panen Kelengkeng 1 kg?

Jika anda tertarik untuk menanam pohon kelengkeng, pelajari dahulu tentang penanaman buah tersebut, seperti halnya berapa minggu atau bulan kelengkeng dapat berbuah, berapa bulan sekali pohon tersebut berbunga, bagaimana cara penanamannya dan berapa lama masa panen kelengkeng? Untuk masa panen kelengkeng, kira-kira sekitar 5-6 bulan, itupun masih dalam tahap pembungaan.

berapa lama masa panen kelengkeng?

Menanam pohon kelengkeng bisa dikatakan mudah-mudah sulit, mudahnya ketika menanam dan kesulitannya dapat terlihat dari berhasil berbuah atau tidak.

Ketika sudah berbuah, maka secepatnya untuk segera membungkusnya agar tidak diserang hama kelelawar. Berbuah atau tidak berbuah tergantung dengan penyerbukan bunga dan faktor suhu rendah. Suhu semakin rendah akan semakin bagus dalam pembungaannya, oleh karena itu, para petani lengkeng hanya menanamnya ketika musim kemarau saja.

Ada beberapa jenis kelengkeng yang sulit dikembangkan di Indonesia seperti new kristal, kristal dan itoh.

Apa Manfaat Buah Kelengkeng Bagi Kesehatan?

Buah kelengkeng memiliki banyak manfaat yang diperlukan oleh tubuh. Setelah membahas sedikit tentang penanaman lengkeng, maka selanjutnya yakni apa manfaat buah kelengkeng bagi kesehatan?

Apa Manfaat Buah Kelengkeng Bagi Kesehatan?

  • Sebagai sumber vitamin C.
  • Pencegah penyakit radang tenggorokan.
  • Untuk penyembuhan luka bakar, alergi dan GERD.
  • Sebagai peningkatan memori sel-sel pada otak.
  • Kelengkeng memiliki polifenol yang tinggi, guna untuk mengurangi radikal bebas.
  • Dapat untuk penangkal anemia dan penambah zat besi.
  • Mencegah penuaan dini, terutama mengurangi keriput wajah.
  • Dapat memperlancar sistem pencernaan tubuh.
  • Baik untuk ibu hamil sebagai stamina.
  • Mengandung kalsium tinggi baik untuk kesehatan tulang.
  • Dapat mengurangi resiko kanker dan penyakit jantung.
  • Mempunyai kandungan antioksidan berguna untuk melindungi stres berlebihan.

Kelengkeng Matalada Seperti Apa?

Kelengkeng Matalada Seperti Apa?

Beberapa orang tidak mengetahui tentang kelengkeng matalada seperti apa? Kelengkeng ini hampir sama dengan yang lain, hanya ada beberapa perbedaan seperti dapat hidup pada dataran tinggi dan dataran rendah, memiliki biji buah lebih kecil, memiliki kulit bewarna putih, lebih cepat berbuah sekitar 8 bulan – 1 tahun dan memiliki bentuk buah seperti duku. Harga kelengkeng 1 kg jenis matalda sekitar Rp 50.000 dan untuk bibitnya sekitar Rp 35.000.

Demikianlah artikel mengenai beragam macam jenis harga kelengkeng 1 kg. Semoga bermanfaat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.