Berapa Harga Buah Lai? Mari Kita Simak!

Harga Buah Lai

Halo teman teman sekalian, apakah kalian pernah mendengar tentang buah lai? Pasti banyak dari kalian yang belum pernah mendengarnya nih, Nah pada kesempatan kali ini aku mau membahas tentang harga buah lai ini nih. Tapi sebelum itu kita harus tahu dulu apa sih buah lai itu? Buah Lai sendiri adalah tumbuhan buah yang masih sekerabat nih dengan buah durian. Jenis lai juga dikenal dengan beberapa nama lain, seperti durian tinggang, seperti durian kuning , durian pulu, nyekak, ruas, sekawi, pekawai dan lain-lain, dan nama ilmiahnya adalah Durio kutejensis.

Habitat asli buah ini ternyata berasal dari Indonesia lho, yaitu berletak di lereng lereng perbukitan di Kalimantan. Di kalimatan selatan dan Kalimantan tengah, buah ini sering disebut dengan Papaken.

Nah kita kembali ke pertanyaan sebelumnya. Berapa sih harga buah lei? Tenyata hargannya lumayan fantastis juga lho guys, harga buah lei per bijinnya bisa kisaran Rp. 80.000 – Rp. 200.000an tergantung ukuran dan juga kualitasnya. Tapi buah ini memang rasannya enak banget lho, pasti kalian gak akan menyesal kalau sudah mengonsumsinnya.

Buah Bisbul

Buah Bisbul

Setelah kita membahas tentang buah lei, kali ini kita akan membahas tentang buah bisbul. Bisbul ini adalah buah yang punya sebutan lain yaitu buah mentega, buah langka ini berasal dari Filipina ini masih berkerabat dekat dengan buah kesemek. Di negara asalnya buah ini disebut dengan kamagong, buah ini juga mengandung banyak khasiat lho mulai dari, menjaga kesehatan jantung, menjaga sirkulasi, kesehatan pencernaan, meningkatkan kesehatan pernapasan, sistem kekebalan tubuh. Harga buah ini lumayan terjangkau perkilonya berkisar Rp. 45.000 – Rp. 65.000 tergantung dengan kualitas dan juga daerahnya.

Buah Manau

Buah Manau

Nama latin dari buah yang memiliki kulit mirip seperti buah salak ini adalah Calamus manan Miq. Buah ini merupakan buah dari pohon rotan dan juga banyak ditemukan di Kepulauan Belitung, Kepulauan Bangka, Pulau Sumatra dan juga Kalimantan. Rasa buah ini adalah perpaduan asam dan manis dan biasanya diolah menjadi asinan. Harga buah ini lumayan terjangkau lho, kisaran harga Buah Manau
per kilonya adalah Rp 50.000 – Rp 60.000. selain itu buah ini juga memiliki banyak khasiat lho seperti menjaga kesehatan otot, menguatkan tulang, menjaga kesehatan gigi, menjaga kelembapan kulit, menghaluskan kulit, dan juga meningkatkan metabolisme tubuh.

Buah Langka

Buah Langka

setelah membahas tentang buah buahan seperti buah lai, bisbul, dan juga manau. Kali ini aku juga mau membagikan tentang buah langka. Aku punya banyak ini contoh contohnya, dan juga pastinya buah buah ini berasal dari negara Indonesia lho, yuk langsung kita cek saja :

  1. Buah Lobi – Lobi
  2. Buah Kesemek
  3. Manggis Putih
  4. Buah Kemunting
  5. Buah Matoa
  6. Buah Kelubi
  7. Keledang
  8. Buah Kecapi
  9. Buah Delima
  10. Buah Buni
  11. Buah Cempedek
  12. Buah Ciplukan
  13. Buah Gandaria
  14. Buah Genitu
  15. Buah Gowok
  16. Buah Jamblang atau Duwet
  17. Buah Keledang
  18. Buah Kelubi
  19. Buah Kemang
  20. Buah Kemayau
  21. Buah Rukem
  22. Buah Mundu
  23. Buah Rambusa
  24. Buah Dewandaru
  25. Buah Kepel

Nah gimana? Ternyata banyak juga kan buah buang yang unik dan menarik, sekarang kalian sudah tahu kan harga buah lai, bisbul, manau. Dan juga kalian sudah tahu beberapa nama nama buah langka, semoga artikel kali ini dapat membantu kalian semua, sekian terima kasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.