Berapa Harga Buah Pir 1 Kg? Mahal Atau Murah?

Harga Buah Pir 1 Kg

Apakah Anda pernah merasakan buah pir ? buah pir adalah buah dengan bentuk yang mirip seperti bel yang memiliki perpaduan rasa manis dan masam. Buah ini merupakan  salah satu sumber asupan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Pir digemari oleh masyarakat juga karena kadar airnya yang tinggi sehingga terasa segar. Tahukah Anda berapa harga buah pir 1 kg? Biasanya sebelum seseorang membeli buah, akan menanyakan harga buah dalam berat 1 kg.

Seseorang yang belum terbiasa memakan buah pir tidak akan langsung membelinya dalam jumlah yang banyak. Harga buah pir 1 kg menjadi patokan utama seseorang dalam menentukan berapa banyak yang harus dibeli dan berapa harga yang harus dibayar. Sampai saat ini buah ini masih laris dipasaran.

Buah Pir yang berasal dari genus Pyrus ini, diketahui saat masih mentah buah ini dapat membantu melancarkan buang air besar. Selain itu, buah ini dpat menurunkan resiko diabetes, menjaga kesehatan tulang, cemilan diet yang nikmat, dan memiliki potensi besar untuk melawan kanker, serta membantu menjaga kesehatan jantung. Namun, buah ini tidak dianjurkan untuk dikonsumsi terlalu banyak, karena sorbitol yang dikandungnya dapat menyebabkan kembung pada perut.

Harga buah pir 1 kg biasanya dianggap menjadi harga yang cocok bagi orang yang tidak ingin menyimpan buah pir terlalu lama, karena 1kg buah pir dapat dihabiskan dalam waktu yang tidak lama. Buah pir tidak hanya dapat dikonsumsi langsung namun, juga dapat diolah menjadi jus ataupun campuran salad buah.

Harga Pir 1 Kg Berapa?

Harga Pir 1 Kg Berapa?

Nah, saat nya kita membahas tentang berapa harga buah ini di pasaran. Hm, menurut Anda, harga pir 1 kg berapa? Langsung saja, diketahui harga buah ini juga tergantuk dari jenis buah pir itu sendiri. Harga paling rendah adalah Pir Ya Lie, yaitu Rp. 14.000/kg, sedangkan yang paling mahal adalah Pir Golden yaitu Rp. 35.000/kg. Itulah harga buah pir 1 kg saat ini.

Pir Hijau 1 Kg Isi Berapa?

Pir Hijau 1 Kg Isi Berapa?

Pernahkah Anda mencoba jenis pir hijau? Pir ini juga masih menjadi buah yang banyak dicari masyarakat. Lalu tahukah Anda, pir hijau 1 kg isi berapa? Pir hijau dalam 1 kg gram biasanya berisi sekitar 5 pcs dengan harga berkisar Rp. 18.000.

Apa Itu Pir Century?

Apa Itu Pir Century?

Pernahkah Anda pernah mendengar tentang apa itu pir Century? Buah pir ini berasal dari Negara China. Secara fisik, buah pir ini memiliki kulit berwarna kuning cerah.. memiliki tekstur daging buah yang renyah, manis, dan juicy. Pir Century mengandung vitamin A, C, K dan serat yang dibutuhkan oleh tubuh.

Seperti umumnya buah-buahan, gizi yang paling banyak terkandung dalam buah adalah mineral, vitamin, dan serat begitu juga dengan buah pir. Berikut adalah kandungan nutrisi dalam satu buah pr dalam ukuran sedang:

Energi 101 kkal

Protein 0,6 gr

Lemak 0,2 gr

Karbohidrat 27 gr

Serat 5,5 gr

Kalsium 16 mg

Zat besi 0,3 mg

Magnesium 12,5 mg

Fosfor 21,4 mg

Kalium 206 miligram

Natrium 1,8 mg

Niasin (vitamin B3) 0,29 mg

Tiamin (vitamin B1) 0,021 mg

Riboflavin (vitamin B2) 0,05 mg

Piridoksin (vitamin B6) 0,05 mg

Folat (vitamin B9) 12,5 mikrogram

Asam pantotenat (vitamin B5) 0,09 mg

Wow, cukup lengkap bukan kandugan dari buah pir yang lezat ini! Semoga artikel ini ini dapat menambah wawasan Anda tentang buah pir

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.