Berapa sih Harga Alpukat Per Kg saat Ini?

Harga Alpukat per Kg

Alpukat memanglah salah satu buah yang disenangi oleh banyak orang karena rasanya yang lezat dan nutrisinya yang banyak. Harga alpukat per kg saat ini sangat bervariasi di pasaran, hal ini tergantung dengan jenis buahnya serta faktor musiman.

Alpukat ini mengandung berbagai macam manfaat bagi tubuh, seperti obat berbagai macam penyakit, merawat kulit, dan menurunkan stress. Selain itu, dewasa ini alpukat dapat diolah menjadi berbagai macam minuman dan makanan trendy yang sangat digemari oleh kalangan muda.

Tidak heran jadi banyak orang yang meminati buah yang satu ini. Pada saat musim alpukat, harga buah ini adalah sekitar Rp. 5000 per kg-nya, namun jika tidak musimnya harganya bisa melonjak hingga Rp. 15000 per kg-nya.

Alpukat 1 Kg Isi Berapa?

Alpukat 1 Kg Isi Berapa?

Alpukat terkenal dengan kandungan lemaknya yang tinggi, bahkan lebih tinggi sekitar 20 kali dibandingkan dengan buah-buah yang lainnya. Buah ini memiliki nama latin Persea Americana, dan para ilmuwan meyakini bahwa buah ini berasal dari tanah Amerika Tengah. Buah yang berkulit hijau ini memiliki banyak sekali kandungan vitamin, mulai dari vitamin  K, vitamin E, vitamin B5, dan vitamin B6.

Pada umumnya berat 1 alpukat itu kisaran 200 – 250 gram, oleh karena itu biasanya alpukat 1 kg umumnya isi berapa adalah empat sampai lima buah alpukat. Harga alpukat per kg-nya pun sangat bervariatif, hal ini tergantung dengan jenis alpukat yang ingin kalian beli. Berikut adalah contohnya, yaitu: 

  1. Alpukat Mentega
    Alpukat jenis ini sangat dicari oleh masyarakat luas karena buahnya yang tebal serta rasanya yang manis, dan juga karena harganya yang cukup terjangkau. Harga jenis ini terjual di pasaran dengan kisaran Rp. 5,000 per kg-nya
  2. Alpukat Wina
    Jenis ini juga merupakan salah satu incaran oleh masyarakat, bentuknya yang besar serta rasanya yang lezatlah menjadi penyebabnya. Harga alpukat per kg dengan jenis ini adalah kisaran Rp. 15,000 – Rp. 22,000

Berapa Harga Alpukat Aligator Per Kilo?

Berapa Harga Alpukat Aligator Per Kilo?

Alpukat jenis Aligator adalah salah satu jenis alpukat unggulan dengan ukuran yang lebih besar jika kita membandingkan dengan jenis lainnya, dan menurut riset jenis ini merupakan jenis alpukat yang paling besar di Indonesia. Bagian dalamnya juga tidak main-main, Alpukat Aligator memiliki daging yang besar dan tebal, dagingnya sangat lembut tanpa serat, bahkan ukuran satu buah alpukat aligator bisa melebihi satu kilogram.

Alpukat ini sangat cocok untuk kalian jadikan olahan makanan maupun minuman, kira-kira berapa harga Alpukat Aligator per kilo? Dengan kualitas sebagus ini, tentu saja harga alpukat per kg dengan jenis Aligator dijual dengan harga yang cukup mahal, yaitu dengan kisaran Rp. 25,000 – Rp. 50,000 per kg-nya. 

 

Alpukat Apa yang Mahal?

Alpukat Apa yang Mahal?

Mungkin kalian bertanya-tanya, ada tidak alpukat yang mahal yang harganya mencapai Rp. 100,000? Ya, ada. Disini Mimin mempunyai alpukat berjenis Hass yang harga alpukat per kg bisa mencapai Rp. 120,000! Angka yang sangat fantastis bukan?

Penampilannya cukup unik dan berbeda dengan warna kulit yang coklat agak kehitaman, menghitamnya kulit buah ini menandakan bahwa alpukat ini sudah matang. Dagingnya tentu saja sangat lembut dengan rasa yang luar biasa pulen dan lembut. Tidak heran jika harga alpukat jenis ini bisa melambung tinggi seperti itu.

Penutup

Itu tadi adalah artikel Mimin mengenai harga-harga jenis buah alpukat ini, mulai dari yang murah hingga mahal. Mimin ingatkan kembali, harga buah ini sangat bervariasi dan masih bisa berubah-ubah sesuai dengan musim panennya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.