Berapa sih Harga Kepiting Alaska? Baca Disini!

Harga Kepiting Alaska

Harga kepiting alaska di Indonesia cukup fantastis karena pasokan kepiting alaska terbatas, maka dari itu tidak semua restoran seafood di Indonesia menyediakan menu kepiting alaska. 

Harga kepiting alaska utuh sekitar Rp.6.500.000, Harga kepiting alaska dengan berat 500gram seharga Rp.75.000, (harga kepiting alaska) kupas dengan berat 1kilogram sekitar Rp.200.000. 

Kepiting alaska atau bisa kita sebut dengan nama kepiting raja merah, merupakan spesies kepiting raja yang berasal dari laut Bering. Hewan ini bisa memanjangkan lengannya kurang lebih sampai 18meter dan kepiting alaska banyak para nelayan cari. 

Kepiting alaska terkenal karena harganya yang mahal. Bukan tanpa sebab kepiting alaska ini mahal harganya. Habitatnya dan juga hidup di perairan alaska, untuk mendapatkan satu ekor kepiting alaska ini taruhannya adalah nyawa. 

Jadi tidak heran saat kepiting alaska harganya sangat mahal jika terjual. Hewan laut ini di beri nama Alaskan king crab, karena habitatnya yang berada di perairan lepas alaska, yang berada di negara bagian Amerika Serikat. 

Kepiting alaska yang terkenal ada tiga jenis, yaitu kepiting raja biru, kepiting raja emas, dan kepiting raja merah. Jika kamu bisa mengkonsumsi kepiting ini, kemungkinan adalah hasil impor dari luar negeri. 

Proses penangkapan kepiting alaska hanya bisa nelayan lakukan pada musim dingin seperti bulan Oktober dan Januari di mana saat kepiting alaska keluar dari sarangnya. Penangkapan kepiting alaska pun berlangsung singkat yaitu sekitar 4 sampai 5hari. 

Dalam waktu tersebut para nelayan yang menangkap kepiting alaska ini berlomba untuk mendapatkan hasil terbanyak. Pada saat bulan Oktober sampai bulan januari cuaca perairan alaska sedang ekstrem sehingga para pemburu kepiting harus sangat berhati – hati. 

Cuaca yang ekstrem akan menyebabkan ombak – ombak di lautan lepas mengamuk. Badai, petir, hujan lebar dan bongkahan es sudah menjadi sahabat para nelayan yang memburu kepiting alaska. Mereka bisa kehilangan nyawa saat sedang memburu kepiting alaska. 

Diketahui pada saat tahun 2007 dari total 100.000 nelayan, 128 orang nelayan meninggal dunia saat memburu kepiting alaska. Kematian para nelayan disebabkan karena ekstremnya cuaca perairan yang menghantam kapal mereka. 

Harga kepiting alaska akan semakin mahal jika membeli sudah dalam bentuk masakan. Karena harganya yang mahal, hanya orang – orang tertentu yang mau memakan dan membeli kepiting alaska ini. 

Berapa Harga 1 Kepiting Alaska? 

Berapa Harga 1 Kepiting Alaska? 

Sudah menjadi rahasia umum kepiting alaska ini mempunyai harga yang sangat mahal. Berapa harga 1 kepiting alaska? Yuk kita simak! Di Indonesia harganya Rp.6.500.000. 

Ada juga yang seberat 500gr seharga Rp.75.000, kepiting alaska daging kupas 500gr seharga Rp.95.000, kaki kepiting alaska 1kg seharga Rp.165.000. 

Berapa Gaji Pemancing Kepiting Alaska? 

Berapa Gaji Pemancing Kepiting Alaska?

Seperti yang sudah diketahui media berita dan biro tenaga kerja, berapa gaji pemancing kepiting alaska? Rata – rata nelayan 50% dari pendapatan antara $19.000 dan $30.000 pertahun. Namun nelayan kepiting lebih mendekati ujung yang lebih tinggi sebesar $45.000 

Apakah di Indonesia Ada Kepiting Alaska?

Apakah di Indonesia Ada Kepiting Alaska? 

Tidak semua restoran menyediakan kepiting alaska karena harganya yang sangat mahal, tidak semua orang akan membeli kepiting alaska, hanya orang – orang tertentu saja. Apakah di Indonesia ada kepiting alaska? Tentu saja ada, namun tidak semua

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.