Buah Apel Dapat Mencegah Sakit Apa?

Buah Apel Dapat Mencegah Sakit

Buah apel adalah salah satu buah yang populer di dunia yang bisa dijumpai di berbagai tempat seperti pasar, supermarket, swalayan dan lain lain. Buah apel yang banyak mengandung banyak khasiat untuk kesehatan, kenapa hal itu bisa terjadi? Karena buah apel banyak mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh kita selain rasanya yang nikmat untuk dikonsumsi. Berbagai penelitian menyebutkan manfaat yang diberikan apel untuk tubuh, salah satunya yaitu menyebutkan Buah apel dapat mencegah sakit, benarkan buah apel dapat mencegah sakit? Mari simak penjelasan yang ada dibawah ini

Kandungan Gizi Buah Apel 

Buah Apel Dapat Mencegah Sakit

Buah apel salah satu buah yang enak dikonsumi karena mempunyai rasa yang manis dan ada yang sedikit asam selain itu banyak kandungan nutrisi yang terkandung dalam setiap 100-gram buah apel yang dilansir dari USDA. Teman teman pasti penasaran apa aja sih kandungan gizi buah apel? Yuk simak penjelasan dibawah ini yaitu

  • Kalori: 52 g
  • Jumlah lemak 0,2 g 
  • Karbohidrat: 14g
  • Vitamin C 4,6 mg
  • Gula 10 g
  • Magnesium 5mg
  • Kalsium 6 mg
  • Natrium 1 mg
  • Kalium 107 mg 
  • Serat pangan 2,4 g
  • Protein 0,5gr
  • Zat besi 0,1 mg

Teman-teman akan mendapatkan banyak manfaat jika mengkonsumsi buah apel secara rutin karena mengandung berbagai nutrisi, vitamin dan mineral buah apel juga mengandung anti oksidan yang baik untuk tubuh dan buah apel dapat mencegah sakit. Berikut ini manfaat buah apel yang teman teman peroleh jika mengkonsumsi buah apel.

Buah Apel Dapat Meningkatkan Imunitas

Buah Apel Dapat Meningkatkan Imunitas

Antioksidan dan serat yang terkandung dalam buah apel terutama apel merah dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan imun Selain itu Vitamin C yang terdapat di yang terdapat dalam apel berperan penting sistem kekebalan tubuh. Dengan mengkonsumsi buah apel ini secara rutin teman teman tidak akan mudah sakit karena buah apel dapat meningkatkan imunitas tubuh

Buah apel dapat menurunkan berat badan 

Buah apel merupakan buah yang kaya akan serat dan air hal itu yang akan membuat kita akan merasa kenyang. buah apel kaya akan serat karena dalam satu buah apel ukuran sedang mengandung 9 gram. sangat baik untuk memenuhi asupan serat yang direkomansikan dengan.

Selain itu buah apel juga mengandung kalori yang rendah karena sebagaian besar yang terkandung dalam buah apel adalah air. Kombinasi serat dan air tinggi ini sangat baik membuat buah apel dapat menurunkan berat badan karena dengan mengkonsumsi buah apel sudah merasa kenyang sangat cocok untuk yang sedang diet sehat. 

Buah Apel Baik Untuk Kesehatan Jantung

Serat yang yang terkandung dalam buah apel selain dapat menurunkan kolsterol juga bermanfaatn untuk menjaga kesehatan jatung. Selain itu ada antioksidan dan epicatechin flavonoid yang dapat membantu menurunkan tekanan darah dan kolesterol menumpuk pada lapisan dinding pembuluh darah. Mengkonsumsi buah apel secara rutin akan juga mampu mencegah penyumatan darah serta perandagan pada dinding pembuluh arteri.

Dalam studi kasus yang dilakukan oleh tim penelitian di florida state university amerika serikat menemukan bahwa apel memiliki pengaruh yang signifan dalam menurunkan kadar lemak darah pada wanita menopause. Kelompok wanita ini memiliki resiko tinggi terkena serangan jantung.

Mereka memakan buah setiap hari selama 6 bulan terbukti dapat menurunkan kolesterol hampir 25 %. Penurutan terbesar ada kolesterol jahat (LDL) yang mengendap pada arteri yang menyebabkan pembekuan dekat hati jantung. Penelitian ini mendukung terbukti buah apel baik untuk kesehatan jantung jika dikonsumsi secara rutin dan tentu saja buah apel dapat mencegah sakit.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.