Bagaimana Cara Memperbesar Ukuran JPG Menjadi 400Kb?

Memperbesar Ukuran JPG Menjadi 400kb

Format JPG adalah format yang sering kalian temukan sebagai format dari gambar ataupun foto. JPG memiliki ukuran file yang kecil dan umumnya ukuran file yang kecil memiliki kualitas yang tidak terlalu bagus. Oleh Karena itu pertanyaan seperti “bagaimana cara memperbesar ukuran JPG menjadi 400kb?” sering muncul di kolom pencarian

JPG adalah salah satu dari banyak format untuk gambar dan foto. JPG atau bisa disebut juga JPEG adalah singkatan dari Joint Photographic Experts Group.

Format ini banyak orang gunakan selain karna ukurannya yang kecil juga dapat dibuka dengan aplikasi apa saja.

Nah, buat temen-temen yang ingin tahu cara memperbesar ukuran JPG menjadi 400kb, aku ada solusi buat kalian nih! Simak yuk!

Apakah Bisa Memperbesar Ukuran JPG?

Apakah Bisa Memperbesar Ukuran JPG?

Pertanyaan ini mungkin salah satu pertanyaan yang sering orang awam tanyakan. Sebelum kita menjawab pertanyaan ”apakah bisa memperbesar ukuran JPG?”.

Ukuran dari gambar umumnya dipengaruhi oleh kualitas gambarnya. Kualitas gambar sendiri akan berpengaruh pada jumlah pixel yang ada pada gambar tersebut. Semakin banyak pixel maka semakin bagus kualitas gambarnya dan semakin besar sizenya.

Jadi apabila kalian memiliki file foto dengan ukuran yang kecil, besar kemungkinan bahwa file tersebut memiliki kualitas gambar yang kurang baik.

Tapi tidak perlu khawatir, meningkatkan kualitas atau ukuran JPG bisa dilakukan dengan situs-situs web ataupun aplikasi dan kalian bisa memperbesar ukuran JPG menjadi 400kb.

Bagaimana Cara Memperbesar Ukuran File JPG?

Bagaimana Cara Memperbesar Ukuran File JPG?

Pertanyaan di atas adalah pertanyaan lanjutan dari pertanyaan sebelumnya. Setelah kita mengetahui hal yang mempengaruhi ukuran file, kini kita akan membahas tentang bagaimana cara memperbesar ukuran JPG menjadi 400kb.

Memperbesar ukuran file JPG pada dasarnya adalah meningkatkan jumlah pixel pada suatu gambar. Untuk menggapai hal tersebut kita bisa memanfaatkan beberapa situs web.

Nah, sekarang aku akan ngasih referensi situs web buat temen-temen yang penasaran bagaimana cara memperbesar ukuran file JPG?

Memperbesar ukuran file JPG bisa kita lakukan dengan beberapa cara, yaitu offline, online, dan lewat aplikasi Android

  1. Secara offline
  • Menggunakan Microsoft Paint
  • Photoshop
  1. Secara online
  • Pixlr
  • Image Optimizer
  • Waiftu 2X
  • com
  • Let’s Enhance.com
  • BeFungky
  • io
  1. Aplikasi Android
  • Aplikasi Photo & Picture Resizer
  • Remini-Photo Enhancer
  • Aplikasi Waifu 2X

Jadi itu temen-temen aplikasi dan situs web yang bisa kalian gunakan untuk memperbesar ukuran JPG menjadi 400kb.

Memperbesar Ukuran PDF

Memperbesar Ukuran PDF

Foto dan gambar tidak selalu memiliki format JPG atau PNG. Tidak jarang kita menemukan foto dan gambar memiliki format PDF.

Sama seperti JPG, ukuran file PDF dipengaruhi oleh kualitas gambar di dalamnya. Sehingga memunculkan pertanyaan seperti bagaimana cara memperbesar KB PDF? Namun jangan khawatir, aku akan memberikan beberapa solusi untuk pertanyaan ini!

Untuk memperbesar ukuran KB PDF kalian tidak perlu menginstall aplikasi-aplikasi baru, kalian bisa menggunakan situs-situs online untuk memperbesar ukuran KB PDF kalian!

Aku ada beberapa referensi situs web yang bisa kalian coba untuk meningkatkan ukuran KB PDF kalian

  1. PDFResizer
  2. Docupub
  3. PDFcandy
  4. SodaPDF

Situs-situs web di atas bisa menjawab pertanyaan “bagaimana cara memperbesar KB PDF?”, sehingga kalian bisa meningkatkan kualitas dan ukuran KB pada PDF kalian dengan mudah.

Nah gitu temen-temen cara kalian meningkatkan ukuran dan kualitas gambar kalian. Buat temen-temen yang pengen upload foto tapi foto kalian buram, bisa nih pake situs web dan aplikasi yang udah aku sebutin tadi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.