Cara Mendaftarakan Kartu Telkomsel

Cara Mendaftarakan Kartu Telkomsel

Telkomsel adalah salah satu perusahaan telekomunikasi seluler yang ada di Indonesia. Telkomsel memiliki beberapa macam jenis kartu yakni kartu telkomsel, kuota telkomsel, telkomsel loop, kartuhalo, paket data simpati dan kartu simpati. Jaringan sinyal dari karu telkomsel ini luas sekali, dapat kita gunakan di berbagai macam kota daripada kartu perdana yang lainnya. Tetapi masih banyak orang yang tidak bisa cara mendaftarakan kartu telkomsel ini. Mari simak penjelasan dibawah ini.

cara mendaftarakan kartu telkomsel

Bagaimana Cara Mendaftar Ulang?

Bagaimana Cara Mendaftar Ulang?

Banyak pertanyaan mengenai hal, Bagaimana cara mendaftar ulang? 

Bagi pelanggan kartu Telkomsel bisa melakukan registrasi ulang dengan cara berikut ini :

Lakukan registrasi ulang melalui SMS ke nomor 4444 dengan format ULANG <spasi> NIK#Nomor KK#.

Jika hal tersebut tidak bisa untuk daftar ulang, kemungkinan hal terbesar disebabkan karena nomor KK anda yang belum terdaftar di dinas kempendudukan dan Pencatatan Sipil Kemedagri. 

Cara Registrasi Kartu Telkomsel Online

Cara Registrasi Kartu Telkomsel Online

Zaman sekarang kita tidak perlu registrasi kartu ke counter service terdekat. Telkomsel telah menyediakan layanaan berbasis online untuk mendaftarakan kartu perdana. Hanya dengan registrasi online, kita bisa mengaktifkan kartu telkomsel sendiri. Berikut cara mendaftarakan kartu telkomsel secara online :

Dalam sebuah situs web telkomsel, pengguna harus mengisi dahulu formulir yang telah disediakan seperti data mengenai nomor telepon, KK, KTP dan keterangan yang lain. Kemudian, setelah mengisi data tersebut, anda bisa pilih dapatkan password. Selanjutnya masukan kode OTP yang dikirim ke ponsel anda dan tekan pilih kirim.

Untuk pendaftaran pertama kali, mohon untuk pengecekan ulang agar data yang kita masukkan sudah terdaftar dengan benar. Sekarang kartu anda siap untuk digunakan. Dari penjelasan tersebut, kita bisa mengetahui cara registrasi kartu telkomsel online, jadi kita tidak perlu repot pergi ke counter service lagi benarkan?

Cara Registrasi Kartu Telkomsel SMS

Cara Registrasi Kartu Telkomsel SMS

Jika anda pengguna baru untuk kartu telkomsel, cara registrasi kartu telkomsel SMS mengikuti langkah berikut ini :

Buka menu atau icon perpesanan, ketik pengiriman pesan kirim ke nomor 4444 dengan format REGNIK#Nomor KK#. Kemudian anda akan menerima notif SMS balasan yang menyatakan pendaftaran kartu telkomsel telah berhasil.

Jika anda pengguna lama, maka ikuti langkah berikut ini untuk cara mendaftarakan kartu telkomsel melalui SMS :

Sama halnya dengan pendaftaran pengguna baru, perlu untuk menyiapkan KTP dan KK terlebih dahulu. Kemudian buka icon perpesanan, ketik format pesan ULANGNIK#Nomor KK# dan kirim ke nomor 4444. Selanjutnya, menunggu balasan dari telkomsel yang menyatakan pendaftaran telah berhasil, setelah itu anda akan menikmati kartu sesuai kebutuhan yang kita perlukan.

Kartu telkomsel memiliki keunggulan tersendiri yakni kualitas jaringan antar pengguna sekitar 98% daripada kartu perdana yang lain. Telkomsel memiliki layanan yang memadai, seperti adanya 27.800 infrastruktur untuk membuat akses jaringan lebih kuat.

Tidak memungkiri, telkomsel memilki kekurangan juga seperti halnya tarif yang kita keluarkan cukup mahal.

Mulai tahun 2017 lalu, pendaftaran kartu perdana harus menggunakan Kartu KK lengkap dengan KTP untuk mencegah penyalahgunaan nomor pelanggan, terutama pelanggan prabayar dan sekaligus memberikan perlindungan pada konsumen. Jadi cara mendaftarakan kartu telkomsel pun, pertama kali yang disiapkan yakni KK dan KTP. 

Para pelanggan kartu perdana tidak perlu khawatir akan pembobolan data (KK dan KTP) ke operator seluler, karena Kemendegri akan melindungi privasi data masyarakat dan operator seluler tidak memiliki akses untuk mengubah data tersebut.

Apakah bisa cara mendaftarakan kartu telkomsel tanpa menggunakan KK dan KTP? Banyak pertanyaan mengenai hal tersebut, karena kebanyakan orang lebih memilih ganti kartu daripada menggunakan kartu yang lama. Pastinya jawabannya tidak bisa mendaftarkan kartu apapun, jika tidak menggunakan KK dan KTP.

Demikian penjelasan artikel mengenai cara pendaftaran kartu telkomsel. Semoga bermanfaat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.