Contoh CV untuk Melamar Kerja? ini Harus Kalian Tahu

Contoh CV untuk Melamar Kerja

Semua orang saat ini pastinya membutuhkan pekerjaan untuk melanjutkan hidup mereka dan tentunya untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari. Maka dari itu pentingnya kalian untuk mengetahui bagaimana contoh CV untuk melamar kerja yang benar. 

Pasalnya memang dewasa ini kita harus pintar dalam merangkai kata-kata untuk meyakinkan sang HRD. Apalagi lagi dengan fenomena “fresh graduate” yang melimpah ruah mulai dari D-3 , S-1 kadang sampai S-2 pun sulit untuk mendapatkan pekerjaan yang “setara” dalam tingkatannya.  

Bagaimana dengan anda? sudah seberapa sering anda melamar pekerjaan baik itu atau bahkan sudah sampai di tahap langsung berhadapan dengan sang HRD? sudah berapa kali anda gagal dan bagaimana cara anda mengatasi itu? Kira-kira apa penyebab lamaran kita gagal atau ditolak?  

Nah saya akan akan coba beri anda contoh CV untuk melamar kerja yang tepat. iIta ketahui bahwa saat melamar pekerjaan biasanya Langkah awal yang harus dilakukan yaitu mengirimkan CV dan file pelengkap lainnya lewat email, Berikut tips dalam membuat lamaran kerja sekaligus CV yang baik dan benar lewat email. 

Apa CV yang Baik itu?

CV yang Baik

  • Pastikan anda menggunakan email utama anda untuk mengirimkan lamaran pekerjaan anda 
  • Pastikan username email dan foto profil anda tidak aneh atau sulit untuk dibaca. Begitu pula dengan profile foto email anda, gunakan foto semi formal terbaik anda. Fungsi dari kesan ini agar email kalian dapat menarik perhatian sang HRD, meyakinkan mereka bahwa orang yang melamar bukan hanya orang iseng atau main-main 
  • Jangan pernah lupakan Subjek pada email yang akan dikirim, selalu tulis Subjek pada email yang akan anda kirim untuk memudahkan HRD mendapatkan lamaran anda dari sekian banyak lamaran yang masuk, biasanya Subjek yang digunakan untuk melamar pekerjaan (LAMARAN PEKERJAAN_POSISI)  
  • Tetap menulis teks tujuan anda atau lamaran pekerjaan pada email anda. Lampirkan segala kebutuhan file yang kalian perlukan maupun yang perusahaan itu minta (contoh teks ada di bawah) 

Tips Membuat CV sebelum Kita Melihat Contoh CV untuk Melamar Kerja  

CV bagus adalah CV yang mudah dibaca dan mudah dimengerti, maksud saya disini adalah tolong gunakan kata sebijak mungkin dan Jangan bertele-tele dalam CV, bayangkan kamu adalah sang HRD, apa yang ingin HRD lihat dan cari sebenarnya adalah potensi dari diri anda.

Maka dari itu saran saya tuliskan saja hal-hal penting dari potensi anda yang sesuai dengan pekerjaan yang anda inginkan kemudian tuliskan semua pengalaman kerja yang pernah anda lakukan dengan singkat tetapi kuatkan di prestasi-prestasi yang anda dapatkan dalam pekerjaan anda sebelumnya. 

Saya akan berikan contoh CV untuk melamar kerja sebagai berikut : 

Profil Pribadi 

Saya luluusan S1 Design dan Publikasi di Universitas Bangladesh. Saya berhasil lulus tepat waktu dengan IPK 3.8. Desain adalah hal favorit saya dan hal-hal yang berbungan dengan desain juga termasuk. Membuat berbagai macam jenis desain web hal yang biasa saya lakukan. Pekrja keras dan bertanggung jawab adalah hal yang sering saya lakukan.

Pengalaman kerja 

Pengalaman kerja

2019 

Saya pernah bekerja part-time sebagai desgin web di perusahaan Shelby Company selama 6 bulan kontrak, dan saya mendapatkan penghargaan atas kedisiplinan dan etos kerja saya yang bagus. 

2020 

Saya juga pernah bekerja dalam bidang mengembangkan web di perusahaan alopuy.xc selama 3 bulan kontrak dan kemudian saya juga pernah menjuarai lomba desin web terbaik di perusahaan tersebut. 

Kemampuan 

  • Desain  
  • Mengembangkan web 
  • Teknologi 
  • Berbahasa asing 

Berikut contoh CV untuk melamar kerja singkat yang dapat anda lihat, itu hanya contoh kecil nya, anda bisa membuat nya lebih banyak pengalaman kerja dan prestasi lain. semoga bermanfaat. 

Penutup

Nah itu dia beberapa hal yang penting dalam membuat CV melamar kerja. Ini ada beberapa contoh cara membuka usaha sendiri jika kalian berminat membuka usaha sendiri seperti bisnis konter pulsa rumahan.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.