Fakta Menarik Nama-Nama Latin Mangga!

Nama Latin Mangga

Mangga adalah buah terdiri berbagai macam jenis yang mempunyai nama latin mangga yang berbeda-beda. Sejatinya, mangga berasal dari India yang kini sudah tersebar luas ke seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Pohon mangga adalah pohon tropikal yang termasuk genus Mangifera yang terbagi menjadi beberapa jenis kultivar dan spesies.

Ada berbagai macam cara mengkonsumsi buah mangga, kalian dapat memakannya secara langsung atau mengolahnya terlebih dahulu menjadi berbagai macam jenis minuman. Mangga berjenis Arum Manis dan Madu merupakan contoh jenis mangga yang diminati oleh banyak orang.

Nama Latin Mangga Madu

Nama Latin Mangga Madu

Orang-orang menamakan mangga jenis ini dengan Mangga Madu karena rasanya yang begitu manis bagaikan madu, dan nama latin Mangga Madu ini adalah Mangifera Madu

Jenis ini memiliki sedikit asam atau bahkan tidak memiliki asam sama sekali. Jenis yang memiliki nama latin mangga Mangifera Madu ini berasal dari tanah Indonesia, dan kita sering menjumpainya di pasar maupun supermarket terdekat.

Biasanya orang-orang mengkonsumsi buah yang sudah matang sebagai jus, dan yang masih muda dibuat rujak. 

Buah ini memiliki karakteristik dengan daging buahnya yang tebal dan terkenal akan kemanisan rasanya. Serta kulit buahnya berwarna hijau yang dihiasi oleh bintik-bintik putih

Banyak orang yang mendeskripsikan kemanisan mangga ini yang sangat enak hingga bisa membuat kita lupa diri dan ingin memakannya terus menerus.

Nama Latin Mangga Arumanis

Nama Latin Mangga Arumanis

Nama latin mangga yang selanjutnya adalah Mangifera indica L yang merupakan nama latin Mangga Arumanis. Tentu saja Mangga Arumanis sudah tidak asing di telinga kita, buah ini juga terkenal akan kemanisannya hingga baunya beraroma manis.

Oleh karena itulah jenis buah yang memiliki nama latin mangga Mangifera indica L ini memiliki sebutan Arumanis atau Harum Manis. Jenis juga merupakan jenis asli Indonesia yang juga dapat tumbuh dengan baik di negara tetangga kita, yaitu Malaysia.

Mangga ini memiliki karakteristik bentuknya yang besar dan memanjang, kulit buahnya yang berwarna hijau bahkan setelah matang pun kulitnya tetap berwarna hijau, dagingnya yang berwarna kuning, dan aromanya yang sangat terkenal harum, serta memiliki aftertaste yang sedikit pahit. Buah ini sangat digandrungi oleh masyarakat, apalagi ketika musim mangga telah tiba.

Apa Manfaat dari Mangifera Indica?

Apa Manfaat dari Mangifera Indica?

Mangifera Indica sendiri merupakan nama latin mangga. Lalu, apa manfaat dari Mangifera Indica? Buah mangga selain memiliki rasa yang manis, tentu saja juga kaya akan khasiat serta manfaat yang baik untuk tubuh kita. Berikut Mimin berikan daftar manfaatnya dibawah ini, yaitu:

  1. Menjaga Kesehatan Mata
    Di dalam mangga terkandung banyak sekali Vitamin A yang tentu saja baik untuk menjaga kesehatan mata kita. Perlu kamu ketahui, orang yang kekurangan Vitamin A rentan terkena penyakit mata kering hingga kebutaan pada malam hari
  2. Baik Untuk Pencernaan
    Buah ini mengandung enzim amilase yang terkenal baik untuk kesehatan, enzim amilase tersebut akan memecah molekul makanan yang besar menjadi kecil. Selain itu mangga juga memiliki kandungan air dan serat yang sangat baik untuk pencernaan.
  3. Menjaga Kekebalan Tubuh
    Selain mengandung Vitamin A, mangga juga mengandung Vitamin C yang baik untuk tubuh. Vitamin C ini berfungsi untuk memperbanyak sel darah putih untuk tubuh kita untuk melawan segala macam penyakit.

Penutup

Demikianlah pembahasan Mimin tentang buah yang bernama latin Mangifera Indica dan berbagai jenis lainnya. Semoga artikel ini dapat membantumu untuk lebih sering mengkonsumsi mangga, karena selain rasanya yang manis buah ini memiliki segudang manfaat yang baik untuk kita!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.